Informasi : bolehkah naik motor setelah operasi caesar 10 hari


   
Tanya dokter
Subject : Bolehkah senam pasca caesar? (18 February 2014)
Oleh :


"dok,saya baru dioperasi caesar sekitar 5 bulan yang lalu.apa boleh melanjutkan senam fitnes(aerobik,kegel dan BL)lagi?adakah pengaruh buruk untuk kesehatan terutama jahitan bagian dalam? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil kembali pasca operasi Caesar (18 February 2014)
Oleh :


"Dok,saya baru saja melahirkan tgl 14 Mei 2011 melalui jalan cesar,tapi sayang anak saya bertahan hanya 3 minggu saja,kata dokter diduga ada infeksi paru2 dibawa sejak lahir,saya jg gk tau apa penyebab infeksi paru2nya...yang ingin saya tanyakan apa saya bisa hamil lagi sebelum satu tahun pasca cesar..soalnya sy ingin cepat punya anak lagi.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengendarai Motor? (18 February 2014)
Oleh :


"Saya sedang mengandung, usia kehamilan 7 bulan. Masih amankah mengendarai sepeda motor ? Sampai umur kandungan berapa bulan harus berhenti mengendarai motor ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka post SC (18 February 2014)
Oleh :


"Saya ibu dengan 2 orang anak, kemarin saya lahiran anak yg kedua di caesar. Sekarang saya sedang menyusui ASI eksklusif, yang mau saya tanyakan. Kira-kira alat kontrasepsi apa yang cocok untuk ibu menyusui dan yang melahirkan secara caesar.Apa benar untuk ibu yang sudah operasi caesar tidak boleh makan makanan yang berbau amis/seafood,katanya menghambat proses penyembuhan luka operasi. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel

Bila minggu lalu kita membahas tentang persalinan normal, seperti janji infobunda, minggu ini kami akan mengulas tentang persalinan secara Caesar.

Siapa yang tak khawatir kalau harus melakukan operasi. Begitu pula yang dirasakan ibu hamil yang akan melahirkan. Karena berbagai alasan, seorang ibu harus melewati proses bedah caesar untuk persalinan buah hatinya. Operasi caesar yaitu suatu tindakan melahirkan bayi melalui perut. Dengan kata lain, proses melahirkan bayi ini tidak melalui jalan lahir biasa (vagina).Tetapi, ini harus dilakukan berdasarkan adanya indikasi medis.

Kelahiran si kecil merupakan hal yang dinantikan oleh para ibu hamil. Pada proses persalinan dibutuhkan tenaga, mental dan kesiapan Bunda untuk melaluinya. Saat si kecil telah lahir ke dunia, semua perjuangan Bunda seperti terbayar . Rasa bahagia dan lega muncul dengan hadir nya si kecil.