Informasi : boleh nggak anak demam dikipasin


   
Tanya dokter
Subject : Anak Demam Saat Tumbuh Gigi
Oleh :


"salam kenal y dok,saya ibu dari Abinaya sya mw tanya knpa setiap anak saya mw tumbu gigi selalu di barengi dengan flu,batuk dan demam jd hampir setiap bulan anak ku terkena flu jg demam...usia anak ku 14 bln apa memang seperti itu dok klo mw tumbuh gigi,cara mengatasi demam'n gmna dok? menurt dok wajar tdk dok? termksh."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam berulang- leukosit tinggi
Oleh :


"Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah selalu memberikan paracetamol bila si kecil demam?
Oleh :


"Saya mau tanya dok, akhir2 ini ank saya umr 5bln demam. 2 hr demam dikasih paracetamol smbuh, trs pilek dok. 2 hr kmdian demam lg dan pileknya msh jg. Apakah bahaya selalu mmberikan paracetamol pd ank bila demam dok? Bolehkah ank dimandikan bila demam atau pilek? Bagaimana caranya biar daya tahan tubuh bayi sy bagus dok? Soalnya umur 5 bln sdh 3 kali pilek dan 1 kali batuk dok. Padahal anak saya asix dok. Makasih sblmnya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak demam tinggi dan kejang
Oleh :


"dokter, anak saya 2 minggu yg lalu kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturan ny tidak keras, anak tdk terbangun dan tdk menangis. td malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi dan jam 2 pagi kejang" sampai pingsan saat saya bawa ke rs. pd umur 2 thn anak sy dering demam tinggi sampai kejang tp tdk sampai pingsan. selama ini dokter bilang jangan sampai kepalanya terbentur. pertanyaan saya: apa demam dan kejang ini dampak dr kepala yg sering terbentur? apa bahaya dan dampak pd pertumbuhan anak bila sering demam dan kejang seperti ini? apa perlu dilakukan ctscan atau semacamnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.

Demam dan Kejang Demam

Banyak Bunda baru yang panik dengan pertumbuhan dan perkembangan si kecil, terutama bila si kecil sedang sakit. Yang paling sering membuat Bunda panik adalah saat bayi demam. Tetapi apakah demam begitu menakutkan ? Yuk, lihat bagaimana fakta-fakta mengenai demam.

Membantu Balita Bersosialisasi

Tak semua balita dapat dengan mudah bersosialisasi dengan orang lain. Bahkan dengan kakak atau orang yang tinggal serumah pun, mungkin saja ia tidak dapat melakukannya dengan baik. Namun, umumnya persoalan akan bersosialisasi baru timbul ketika balita berhadapan dengan orang di luar rumah, entah itu orang dewasa maupun balita sebayanya. Bisa jadi anak Anda akan tiba-tiba menjadi pendiam, salah tingkah, atau bahkan menangis.



Tanya bidan
Subject : makanan yang boleh dan tidak boleh di konsumsi anak
Oleh :


"slm dok...anak sy skrg berusia 10 bln.dah sy kasi tim atw nasi agk halus.prtnyaannya,lauk ap yg bgs buat si kecil.apa bnr klo dia g boleh mkn hati ayam dn kuah kaldu ceker ayam? dilema bun krn mertua blg spt itu.trimaksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Salam bu, saya punya anak berumuran 4 bulan, kadang badannya sering anget pas sore hari, malam hari, kadang juga pas mau tidur.tapi walaupun badannya anget anak aktif dan bahkan berkeringat. Hal seperti itu karena apa ya bu? Bolehkah bayi minum milk shake herbalife"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Erlamycetin chloramphenicol
Oleh :


"selamat sore dok, saya mau tanya.. obat erlamycetin chloramphenicol syrup aman ga ya buat anak yang baru berusia 1 tahun. anak saya sekarang sedang pilek,flu,hidung tersumbat dan demam,saya uda kasi obat bubuk cina,tp belum sembuh..jadi saya ke apotik dan meminta obat yg cocok buat anak saya, dan dia memberikan obat tersebut. kemudian saya cari di internet,tp semua nya menjelaskan bahwa obat dgn merk tersebut cuma untuk tetes mata,tidak ada yang menjelaskan untuk demam ataupun pilek. saya jadi bingung.. mohon pencerahan nya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat yang paten
Oleh :


"Sy mempunyai anak usia 2.8 tahun,sudah bberapa hari ini anak saya demam di sertai batuk dan hidung tersumbat obat yg cocok dan paten apa ya? Mohom infox segera trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bee polen, propolis, royal jelly bolehkah utk anak alergi
Oleh :


"dok, anak sy yg prtama umur 4,5 th dan yang kedua 21 bln. dua2nya alergi susu sapi,keju,unggas,telur & ikan laut.yg blh hny daging sapi, susu soya, sayur & buah tertentu.yg sy tanyakan apa boleh anak alergi mengkonsumsi bee pollen, propolis dan royal jelly. krn setiap tny ke DSA yg satu bilang boleh krn bs mengurangi alergy, tp DSA yg lain brpendapat tambah memperpara alergy. mohon bantuannya.....trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :