Informasi : bisakah orang yang mempunyai penyakit as


   
Tanya dokter
Subject : Penularan Hepatitis A (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dokter, Baru-baru ini salah satu anggota keluarga saya ada yg terkena penyakit hepatitis A kami mempunyai 2 balita dan 2 anak yang ingin saya tanyakan bagaimana penularan penyakit hepatitis A pada balita dan bagaimana cara menjaga kekebalan tubuh pada orang dewasa selain di vaksin hepatitis A. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dr. Tanti... saya sekarang hamil 5 bulan, saya mempunyai penyakit ambeien dan sudah ada seperti tonjolan keluar sebesar ibu jari saya.. saya kwatir dengan persalinan saya nanti apa berpengaruh dengan penyakit saya ini?... trus apa yang harus saya lakukan?apa dengan penyakit ini saya tidak bisa melahirkan secara normal???.. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit endometriosis dan kesuburan (18 February 2014)
Oleh :


"Salam kenal ya Dok, Saya lisna umur 23 thn. Saya sudah menikah 2tahun lebih 2 bulan,saya pernah divonis oleh Dr. spesialis kandungan bahwa saya terkena penyakit endometriosis. Apakah penyakit endometriosis itu bisa menghalangi masalah kesuburan wanita dok? dan susah untuk mempunyai keturunan (naudzubillah mindzalik). Apakah ada obatnya untuk penyakit ini dok ??karna saya klo lagi haid perut terasa sakit sekali sampai2 hanya berbaring ditempat tidur. mohon untuk infonya ya dok, terimakasih. ^_^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentuk kaki anak (18 February 2014)
Oleh :


"dear dokter Tanti yang baik, anak perempuan saya usia 1,5 tahun bentuk kakinya tidak lurus (terkesan mengangkang dan biasa disebut O)saya sudah konsultasi ke dokter anak dan spesialis tulang tapi hanya diberi solusi jemur setiap pagi dan minum minyak ikan.saya masih cemas dok dan juga kurang puas. apa penyebab kaki "o" ini dok? bisakah disembuhkan?selain itu krena riwayat penyakit saya, saya jug takut jangan2 anak saya kerdil.bisakah kerdil di deteksi dini dok?mohon solusinya.terim kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kembar Muncul Selang Satu Generasi

Dalam pemahaman tradisional, anak kembar tidak hanya merupakan membawa warisan genetika turun temurun. Namun juga mempunyai hal-hal sangat menantang untuk dicari pembuktian ilmiah, yakni umumnya muncul selang satu generasi. Anak kembar terjadi karena pada waktu-waktu tertentu gen dapat 'memerintahkan' ovarium untuk melepaskan dua telur atau lebih pada satu kali siklus haid. Ketika dua telur itu dibuahi, lahir anak kembar nonidentik alias dari telur yang berbeda.

Imunitas, melindungi diri dari penyakit

Dengan berjalannya waktu, belakangan ini sering sekali kita mendengar istilah imunitas atau sistem kekebalan tubuh disebut-sebut. Namun, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan sistem imun itu, belum tentu setiap orang mengetahui dengan pasti.

Sesak Nafas, Apakah Asma?

Pertanyaan: Assalamualaikum wr.wb Anak Saya baru berusia 2 tahun 2 bulan, ada satu masalah kesehatan yang saya khawatirkan. Setiap kali terserang flu yang disertai batuk dia selalu sesak nafas, apakah ini adalah asma ?, saya anggap ini adalah kejadian biasa bagi orang yang terkena flu, kalo hidung tersumbat maka akan susah bernafas. saya ingin tahu apakan ini asma atau bukan, agar saya bisa melakukan hal yang tepat dalam menanganinya. Sesak nafas yang anak saya alami hanya terjadi pada saat dia terserang flu disertai batuk saja, tidak pernah terjadi pada keadaan diluar itu. terima kasih



Tanya bidan
Subject : soal jarak kehamilan padahal tidak kb (23 January 2017)
Oleh :


"saya ibu dari 2 org putri yg pertama skrng 6 thn yg kedua 4thn saya lg kepingin punya anak lg padahal dr say mulai menikah 2006 hingga saat ini tidak pernah mengunakan obat kb atau alat kb nhaid saya pun teratur gmn caranya biar saya bs langsung mempunyai anak lg dan harus makan apa biar bisa mempunyai anak laki-laki.terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Chagas (09 January 2017)
Oleh :


"malam dok, saya ingin tanya beberapa hari yang lalu saat saya bangun tidur saya mendapati ada bentol ditangan saya dan setelah itu, saya mengalami gejala tidak selera makan dan badan lemaas membaik setelah 2 hari, dan setelah itu saya mendapati serangga yang persis seperti serangga tripatomine/tripatoma. Saya takut terjangkit penyakit chagas. Dan tadi pagi persisnya, saya juga mendapati ada bentol di badan saya dan setelah saya bersih rumah, saya mendapatkan serangga itu lagi dok. kira-kira apakah saya harus cek darah untuk mengetahui penyakit saya itu? saya takut jika chagas menyerang kesehatan saya. mohon petunjuknya dok.. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (22 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisakah berikan ASI pada anak kedua (20 January 2017)
Oleh :


"ini khmilan saya yg kedua .dlu saat pnya anak pertama saya tdk menyusui krn tdk keluar.apa yg ke2 ini bs? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Ever e (23 January 2017)
Oleh :


"Dok,apakah boleh orang hamil muda tetap konsumsi ever e? Terimakasih.mohon jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : multivitamin dicampurkan dgn makanan (23 January 2017)
Oleh :


"dok saya mau tanya, bayi saya berusia hampir 11 bulan, klo minum multivitamin selalu dimuntahkan dan akhirnya memicu memuntahkan makanan yg sdh dimakan...bisakah multivitamin dicampurkan ke makanan?? yg skr sdg dikonsumsi dr dsa nya adalah supralysin drop.. trm ksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah (23 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat maag (23 January 2017)
Oleh :


"Bolehkah orang hamil minum "mylanta"?? Apakah benar minum obat mylanta dapat terjadi keguguran?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini