Informasi : bisa tidak minum obat vit dari dokter ka


   
Tanya dokter
Subject : Tidak bisa minum obat (06 August 2014)
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida) (03 June 2015)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir dan persalinan (18 February 2014)
Oleh :


"dr. Tanti yg saya hormati, saya sedang hamil 4 bulan,,,tapi saya punya penyakit ambeien.kalau BAB mengejan sedikit aja langsung netes darah.meskipun abis minum obat ambeven/obat dari dokter bisa gak netes lagi..tapi suatu saat bisa kambuh lagi.saya takutnya ketika melahirkan nanti kan harus mengejan kuat2,,bagaimana dok, apa saya bisa melahirkan normal tanpa operasi?mohon solusi nya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu (29 January 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Manfaat Minum Susu untuk Keluarga

Bunda mungkin pernah membaca informasi betapa pentingnya susu untuk pertumbuhan si kecil. Tetapi bukan hanya si kecil, ternyata Ayah dan Bunda juga perlu rutin minum susu setiap hari. Kenapa? Berikut manfaat-manfaat susu untuk keluarga.

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.



Tanya bidan
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan (11 January 2017)
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping & Kegunaan Obat (16 January 2017)
Oleh :


"Selamat pagi Dok, sy mau bertanya kemarin sy ke dokter kandungan utk periksa kandungan sy krn bulan ini sy haid di hari pertama nyeri di bagian rahim nyerinya itu lebih sakit dari sakit perut biasa. Biasanya klo haid sy tidak pernah sakit perut apalagi sampai sakit sperti ini. Pas di Dokter kandungan sy d USG katanya ada infeksi & sy dikasih obat Stenirol 4mg, Indanox 300mg & Prolacta with DHA For Mother. yg ingin sy tanyakan apa efek samping dan kegunaan dari obat-obatan tsb. sebab bagian apoteker tidak menjelaskan kpd sy. Rgds, Annisa"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Maltiron Plus dan Genosten untuk ibu hamil (18 January 2017)
Oleh :


"selamat pagi dokter,, saat ini saya sedang hamil uk 24w. seminggu yg lalu saya konsul ke dokter kandungan dan diberikan obat maltiron plus serta genosten. yang ingin saya tanyakan, apakah manfaat kedua obat tersebut bagi saya dan janin? dan apakah ada efek samping yg ditimbulkan dari keduanya? sebab pd saat kali pertama saya minum maltiron plus, saya merasa kurang nyaman, berkeringat dan mual. konsultasi di dokter kandungan yg sebelumnya saya diberi obat prohelic dan cal 95. dan tidak pernah merasa aneh pada saat meminum keduanya. mohon bantuannya ya doket.. terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : asam folat saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"Sore mbak, saya hamil 4 minggu. saat saya tanya dokter saya apa perlu minum vitamin dia bilang tidak padahal kata keluarga saya hamil muda ini perlu vitamin terutama sam folat dan omega 3. Karna disini (perancis, tempat tinggal saya sementara) sangat berhati - hati (bahkan keterlaluan menurut saya) saya tidak bisa beli obat atau vitamin buat wanita hamil tanpa resep dokter. Akhirnya saya putuskan untuk mendapatkan vit tersebut secara alami, Mohon informasinya dari makanan apa saja saya bisa dapatkan asam folat, omega 3 dan berapa takarannya sehari? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion (18 January 2017)
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Folamil genio (13 January 2017)
Oleh :


"Mba , saya mau nanya nich, kmren sy dkasih resep buat penyubur kandungan , folamil ternyata dari apoteknya dkasih folamil genio. saya gak baca dulu indikasinya ternyata buat ibu hamil dan menyusui. saya langsung minum az folamil genio nya. trus temen saya bilang juga, salah resep, harusnya folavit. pertanyaan saya 1. apakah folamil genio masih bisa diminum untuk perencanaan kehamilan ? kalau tidak apakah saya harus behenti mengkonsumsinya 2. Folavit sama folamil genio , fungsinya apa , bisa buat perencanaan kehamilan tidak ? Mohon dijawab ya bu Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen persiapan hamil (18 January 2017)
Oleh :


"siang.. suplemen apaa yang bisa saya dan suami minum untuk persiapan kehamilan yang bisa kami dpt dari apotik ? mohon untuk berkenan berjawab terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini