Informasi : bintik putih pada leher bayi


   
Tanya dokter
Subject : Bintik merah Pada Anak (30 December 2014)
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya dok, anak saya waktu berumur 2,5 bulan mengalami bintik2 merah di leher belakang dan punggungnya. setelah diperiksa ke dokter anak, dikasih salep hilang bintik merah nya. tapi sekarang setelah umur 4 bulan, bintik merah datang lagi di leher depan dan belakang nya. yang mau saya tanyakan, 1. penyakit apa itu dok..??? 2. apakah bintik merah itu bisa berkelanjutan dok..??? sampai umur berapa..??? 3. apakah ada pantangan makanan buat ibu nya dok, karena anak saya sampai sekarang masih ASI. 4. Bagaimana cara pencegahan nya dok..??? Terima kasih banyak dok atas jawaban nya. Selamat Siang."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik Putih diantara Kedua Mata Bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Dok..sy mau tanya knp dikulit wajah anak sy terutama di antara kedua mata terdapat bintik kecil putih, memang sih tdk banyak tapi sy kwtr tktnya bertanbah banyak...tolong jawabbannya ya dok...terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak Merah Pada Kulit Bayi (18 February 2014)
Oleh :


"bayi saya 5 bulan dikulitnya timbul bercak-bercak merah saya menduga biang keringat. Muncul bercak tersebut di tangan, punggung, leher pantat dan disekitar kemaluan (depan). dibagian tengah (ujung) masing-masing bintik2 tersebut ada warna putih kecil (berbeda dengan penyakit sebelumnya cacar api yang juga ada cairan putih namun lebih lebar), kira-kira penyakit apa ya dok? apa benar biang keringat? Karena biasanya bintik merah tersebut muncul jika dedek berkeringat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak-bercakputih di belakang leher bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter anak saya umur 4 bulan, di leher bagian belakangnya ada bercak putih kecil2 dan jumblahnya banyak sekali (hampir rata di leher belakang), apakah itu bahaya dok? gmn cara menghilangkannya? selama ini dia gak pernah rewel atau merasa kurang nyaman dengan bercak tersebut. tlg ya dok...makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Waspada Infeksi Amandel

Setiap anak memiliki amandel, karena amandel sebenarnya merupakan salah satu yang membentuk sistem kekebalan tubuh. Amandel bekerja sebagai sensor atau radar adanya kuman yang masuk melalui makanan ataupun udara. Jadi, apabila Bunda melihat amandel si kecil cukup besar, jangan kuatir. Karena memang amandel diperlukan pada seusianya.

Cegah Ruam Popok Menyerang si Kecil!

Sebagian besar Bunda khususnya yang tinggal di Ibu Kota lebih memilih popok modern daripada popok kain tradisional. Tentu saja hal ini karena nilai praktisnya. Bunda tak perlu lagi kuatir celananya basah terutama saat bepergian. Tapi tahukah Bunda, si kecil bisa terkena ruam popok bila pemakaiannya tidak tepat. Ini berlaku untuk popok modern mau pun tradisional.

Virus Campak pada Bayi dan Ibu Hamil

 “Eh anakku sudah bisa berdiri sendiri.”. Apakah Bunda masih ingat dengan kalimat itu? Ya, itu adalah iklan layanan masyarakat yang sangat populer sekitar dua puluh tahun yang lalu yang berisi himbauan dari pemerintah tentang pentingnya imunisasi Campak.



Tanya bidan
Subject : muka bayi merah dan kasar (09 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya wajah anak saya pada bintik-bintik merah dan kasar dan ada yg mengelupas itu kenapa ya bu bidan kata orang sini sih karna kena asi apa benar asi bisa menyebabkan seperti itu dan jika benar apa ada obat buat menyembuhkannya mohon bantuannya terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : lidah bayi putih (16 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang dok... bayi saya berumur 3 bulan (ASI} dan mengalami bercak putih pada lidahnya, yang makin hari makin menebal. Bagaimana cara membersihkannya? apakah berbahaya jika dibiarkan ? Trmkasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal dan keluar bintik berair pada kehamilan (16 January 2017)
Oleh :


"Bu bidan sy mau tanya knp y sy hamil jalan 8 bln pd keluar bintik berair bahaya g bu bidan mihon d jawab mksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah di perut saat hamil (15 January 2017)
Oleh :


"kenapa tumbuh bintik merah di perut saat uk32week ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bintik merah banyak dileher dan ketiak bayi 7bln (13 January 2017)
Oleh :


"dok saya mau tanyak knp bintik merah dileher dan ketiak anak saya makin banyak ya, dan makin memerah. dari dokter anak di kasih visancort. kok diolesin itu makin memerah kyk terbakar. apa efeknya dok, apa dilanjutin aja pemakaian nya ato gmn dok? kasih solusi dok agar cepat sembuh dan makin byk bintik merah nya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat biang keringat (15 January 2017)
Oleh :


"ass,,,mau ty dok anak ku umur ny 1th cwe,biang keringat ny itu lho bandel gk mau hilang apalagi daerah sekitar leher timbul bintik merah diapakai beberapa salep,bedak biang keringat anak,sampe obat tradisonal tetep gak mau hilang.apalagi sasat udara panas pasti garuk2,kalo mau tidur malam suka kasian pas keringatan tidur nya gelisah minta digaruk.kira2 ada solusi dok???makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : memakai minyak kayu putih (16 January 2017)
Oleh :


"saya ingin bertanya,apakah memakai minyak kayu putih ato minyak telon di perut saat hamil ada pengaruhnya todak pada janin??? terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek obat provagin (10 January 2017)
Oleh :


"Pagi bu, kmrn saya diksh dokter kandungan obat provagin, apakah obat provagin dapat membahayakan perkembangan bayi saya?? Wrn keputihan saya kadang wrn putih bening, kadang wrn putih kertas, apakah obat provagin itu tetep saya gunakan?? Trs stlh pake obat provagin itu mslh tdk bsk pagi nya br saya bersihin atau br cebokan?? Mohon bantu jwbnnya ya bu, thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :