Informasi : bikini jepang transparan


   
Tanya dokter
Subject : Vaksin IPD hanya diberikan 2 kali (18 February 2014)
Oleh :


"Siang Dokter, saya mau tanya bayi saya umur 7 bulan, minggu ini mau vaksin lanjutan IPD yg ke-3, tp kalau vaksin tersebut tidak saya lanjutkan boleh tidak Dokter? ada pengaruhnya untuk kekebalan tubuhnya tdk Dok? krn sudah trima 2X IPD dan sekarang tidak dilanjutkan? Maaf saya takut melanjutkan vaksin IPD tersebut krn saya baca berita di detik.com bahwa di Jepang ada 4 bayi meninggal setelah terima vaksin IPD tersebut dan di Jepang vaksin IPD di stop sementara. jd sebaiknya bagaimana ya Dokter? Dilanjutkan tp aman atau tidak utk bayi saya? apa saya stop saja, tdk berpengaruh utk kekebalan bayi saya kan? Terima Kasih Banyak Dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta pendek (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya saat ini tinggal di jepang dengan kondisi sedang hamil 33 minggu. Dokter dsni memvonis saya memiliki plasenta pendek sehingga harus caesar. Dan saya dijadwalkan untuk operasi tanggal 3 agustus, kurang lebih usia 36 minggu. saat ini berat janin masih 1755g. Saat usia 36 minggu, apakah aman melakukan operasi caesar? Kira-kira berapa berat badan janin seharusnya supaya aman operasi caesar? karena saya mengalami kendala bahasa disini, jadi saya mohon penjelasan dokter. trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bentuk Perayaan Hari Valentine

Hari Kasih Sayang atau yang biasa kita kenal dengan Hari Valentine akan segera tiba. Suasana penuh warna pink yang identik dengan kasih sayang sudah terasa di berbagai belahan Negara.

Siapkan Balita Untuk Berlibur

Berlibur bersama balita akan lain halnya dengan berlibur bersama sesama orang dewasa. Banyak hal yang harus disiapkan, terutama urusan kondisi fisik dan mentalnya. Bahkan, banyak ibu beranggapan bahwa menyiapkan anak untuk berlibur sudah harus dilakukan sebulan sebelum hari-H. Supaya, ia sudah dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi sebelum hari keberangkatan dan ia tidak kaget ketika hari itu tiba.

Bakteri Sakazakii Diperbolehkan WHO?

Bulan Februari lalu kita digemparkan oleh bakteri Sakazakii. Bakteri ini sempat membuat geram masyarakat, pasalnya pemerintah belum juga mengumumkan  produk susu formula apa saja yang mengandung bakteri ini. Para orangtua khususnya ibu mencemaskan buah hati mereka yang mengonsumsi susu formula sehari-hari. Namun, tahukah Bunda bahwa sebenarnya bakteri Sakazakii diperbolehkan oleh WHO? Berikut penjelasannya.