Informasi : berpa kali dalam sehari bayi di kasih sgm llm


   
Tanya dokter
Subject : Bayi 0 - 3 bulan sering muntah, 1 - 2 kali dalam sehari
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mempunyai seorang anak yang berusia 2,5 bulan dgn BB 5 kg, dan dari lahir tidak minum ASI (susu formula) dikarenakan ASI tidak keluar. sejak usia 1 bulan dia sering muntah setelah minum sufor, muntahnya memang tidak setiap diberikan sufor, namun muntah bisa terjadi 1 - 2 kali saja dalam 1 hari dan dalam jumlah banyak. Yang saya tanyakan apakah ini berbahaya Dok? dan apa penyebabnya? karena menurut orang tua saya itu hal biasa, namun saya khawatir dengan kesehatannya. Dan apakah BB untuk anak sesuianya normal? Mohon tanggapannya Dok. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Buang Air Kecil
Oleh :


"Dok, putri saya umur 22 bulan, bb 10 kg, sering sekali buang air kecil ( pipis ). Dalam sehari bisa mencapai 20 kali pipis ( belum termasuk tidur siang dan malam, krn dipakaikan pampers, jd tdk bisa di hitung ). Pertambahan berat badan semasa bayi masih bagus hingga usia 6 bulan. setelah itu bb susah naik..malahan belakangan ini bb menurun. Padahal susu 3x150 ml sehari dan makan bubur 3x juga dan buh 1 x..akan tetapi sering sekali batuk pilek. kira2 apa penyebab bbnya menurun dan apa penyebab sering pipis? apakah merupakan gejala suatu penyakit? Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal dan Mengatasi Kolik

Bayi Bunda menangis terus atau tak mau berhenti? Bisa jadi si kecil mengalami kolik, kondisi di mana bayi menangis secara terus menerus dan berlebihan. Memang benar bayi menggunakan tangisan sebagai sarana komunikasi,

Bentuk Perayaan Hari Valentine

Hari Kasih Sayang atau yang biasa kita kenal dengan Hari Valentine akan segera tiba. Suasana penuh warna pink yang identik dengan kasih sayang sudah terasa di berbagai belahan Negara.

Menanamkan Rasa Cinta Keluarga

“Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling indah adalah keluarga”.  Bunda mungkin pernah mendengar petikan lagu itu. Ya, lagu itu adalah petikan lagu Keluarga Cemara yang serialnya ditayangkan setiap hari. Lagu dan serialnya jelas menggambarkan bahwa keluarga adalah segalanya.



Tanya bidan
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari?
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi??
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Obat Plasminex saat menyusui
Oleh :


"Dear Ibu Rachel.SFarm, Saat ini saya memiliki bayi usia 1 bulan 3 minggu 28 hari. Saya operasi Caesar, dan masa nifas sudah lewat, menurut dokter saya mens, tgl 18 mei saya berhubungan, 2 hari kemudian keluar darah kembali, saat skg darahnya masih suka keluar, dokter menyarankan untik minum plasminex 3 x sehari selama 3 hari, apakah aman bu..mengingat saya menghindari antibiotik kepada bayi saya. Mohon infonya bu. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping obat penguat kandungan (premaston)
Oleh :


"Selamat siang.. Saat ini saya telah hamil 5 minggu,, dan oleh dikter kandungan, saya diberikan obat penguat kandungan premaston untuk diminum 1 x sehari (dikonsumsi selama 1 bulan). yang mau saya tanyakan,, apakah premaston tersebut ada efek sampingnya apabila dikonsumsi terus menerus? berapa lamakah waktu yang tepat untuk konsumsi obat penguat kandungan ini? alhamdulillah sejauh ini saya tidak mengalami gangguan apapun dalam tahap awal kehamilan ini. terima kasih.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat batuk bayi
Oleh :


"dok, anak saya umur 16 bulan. lgi batuk pilek hampir seminggu, saya kasih alco plus sehari 3x.. tpi masih belum sembuh, max brapa lama untuk pemakaian obat ya dok? karna di botolnya tertera itu obat keras, dan hrus di bwa ke dokter kalo selama 3 hari belum sembuh. mohon penjelasannya dok. makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perbedaan nulacta dan prolacta
Oleh :


"saya hamil 18 minggu,kk ipar sy memberikan sy vitamin nulacta prolacta dan inlacta,apa perbedaan vitamin tersebut dan dosis minumnya berapa kali sehari?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : OBAT MUAL
Oleh :


"Siang Dok, saya mau tanya, sebentar lagi saya mau mudik, kira2 perjalanannya 11-12 jam. saya suka mual atau muntah klu dalam perjalanan jauh, yg jadi pertanyaan saya, bolehkah saya minum antimo obat mual dok? soalnya saya masih menyusui, apa ada pengaruh ke baby saya nantinya dok? mohon saran nya dok, obat apa yg harus saya minum untuk menghindari mual dalam perjalanan. Terima Kasih. Salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)