Informasi : bernama indah


   
Tanya dokter
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB lendir dan bercampur darah
Oleh :


"Selamat siang dokter... Saya mau tanya... Anak saya yang pertama bernama Rasya usianya 18 bulan...sudah 3 hari ini dia BAB tapi tidak sering hanya sehari bisa 3 kali dengan waktu yang berlamaan, dan baru hari ini BAB nya saya lihat agak berlendir dan ada darahnya, tapi anaknya tidak demam, tidak loyo, masih aktif bermain...saya mengira dia masuk angin karena kita baru saja pulang kampung...sebelumnya juga pernah terjadi waktu usianya 5 bulan, BABnya berdarah dan berlendir saya kasih larutan cap kaki tiga dan sagu+gula merah obat panas dalam, Alhamdulillah berhenti. Sekarang terulang lagi, kira2 gimana ya dokter..??Rasya juga pernah dirawat waktu usianya 6 bulan karena BAB dan dehidrasi. Terimakasih sebelumnya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip Kandung Kemih
Oleh :


"Selamat sore dok.saya ervina saya wanita berusia 21 tahun.saya mengalami saluran kantung kemih pada saat saya berusia 14tahun,pada saat itu ibu saya berfikir itu tidak berbahaya karna hanyaa sakiit pipis biasa aja,dengan berjalan nya waktu skitar umur saya 20 tahun,tahun lalu saya mengalami sakiitt perutt bagian sebelah kanan dan mengalami pipis yg sangat sakit dan stiap kali saya buang air kecil sperti ada daging kecil yg kluar dari saluran pipisnya itu sendiri,dan berdarah,setelah saya bawa ke RS,dok menganjurkan saya untuk test BNO ivp stelah saya lakukan test itu.ternyata memang ada pembengkakan di saluran kantung kemih sebelah kanan,sperti kpla ular,yg dok bilang sejenis polip dan memang harus di lakukan operasi kecil,yg saya ingat jenis operasi nya itu bernama kateter uterus,apaa gitu saya sedikit lupa namanya,yg saya tanyakan adalah disaat saya belum melakukan operasi berbahaya atau tidak untuk diri saya,dan pantangan apaa saja yg harus saya jalani agar saya tidak merasakan sakit waktu buang air kecil,terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bakteri pada urine
Oleh :


"Selamat Pagi Dok Saya Ibunda dari anak bernama Nikeisha (22bln), Saya ingin menanyakan keadaan medis anak saya. Sudah 2minggu yg lalu anak saya mengalami susah buang air keci dan jika buang air kecil pasti menangis kencang, kemudian saya bawa kedokter dan di periksa Urinenya, ternyata hasilnya : kejernihan = agak keruh, Ph=5, dan bakteri=positif, saat itu diberikan antibiotik Osmycin dan untuk memperlancar pipisnya diberikan Lasix, kemudian saran dokter setelah antibiotiknya habis untuk tes urine kembali, hari ini (23/12/11) saya telah melakukan tes urine kembali dan hasilnya, kejernihan=jernih, Ph=5 dan bakteri=positif, semenjak anak saya mengalami susah pipis tersebut, dia tidak panas, rewel ataupun yg lainnya. dia seperti biasa aktif, ceria. kemudian untuk pipis yg menangis kencang hanya berlangsung 5hari setelah itu dia pipis kembali lancar dan sudah tidak menangis lagi sampai sekarang. yang saya khawatirkan dok, apakah bahaya dengan bakteri dari hasil urine tersebut, apa yang harus saya lakukan? Mohon Jawaban Dokter dari infobunda, Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dekat Penyakit Kusta

Memperingati Hari Kusta Internasional yakni tanggal 27 Januari, kali ini Infobunda akan membahas tentang penyakit kusta. Bunda pasti pernah mendengar tentang penyakit kusta, bukan? Tetapi mungkin Bunda belum tahu gejala penyakit kusta dan bagaimana upaya pencegahannya? Berikut pembahasannya.

Valentine Bersama Pasangan

Setelah sekian lama menikah, pasti Anda ingin merasakan juga bagaimana indahnya suasana valentine pada saat pacaran dulu. Sebenarnya, untuk menunjukkan rasa cinta Anda pada pasangan (suami/istri) tidak hanya pada saat valentine saja, Anda bisa memberikannya tiap saat, tiap hari, bahkan tiap detik pada suami/istri tercinta. Namun, tidak ada salahnya bila sesekali Anda menikmati suasana romantis bersama pasangan di hari yang sangat spesial ini, yaitu Valentine. Walaupun Anda sudah menikah dan mempunyai anak, tidak menjadi suatu halangan untuk mewujudkan cinta Anda.

Hiperpigmentasi Saat Hamil

Ketika Bunda hamil ada beberapa perubahan yang signifikan terjadi, baik secara fisik mau pun emosional. Secara fisik salah satunya yaitu kulit Bunda yang berubah kecoklatan di beberapa bagian, yang paling sering muncul di daerah payudara. Apakah Bunda tengah mengalami hal ini juga...?



Tanya Apoteker
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori