Informasi : berbagi pengalaman mantan hipertiroid


   
Tanya dokter
Subject : KONSUMSI OBAT HIPERTIROID PADA IBU HAMIL (31 May 2014)
Oleh :


"Salam kenal dok... saya sedang hamil 27w, pada saat usia kandungan 5 bulan sya di diagnosa penyakit hipertiroid oleh dokter ahli dalam, dan saat tes lab pun hasilnya positif hipertiroid, padahal sbelum hamil sya tdk mempunyai riwayat hipertiroid, pertanyaannya berbahayakah mengonsumsi obat hipertiroid saat hamil? apakah ada efek pada janin? obat yg dikonsumsi yaitu neo mercazole. lalu apakah saat proses melahirkan ibu tidak boleh mengeden? terimakasih dok, ditunggu jawabannya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hyperthyroidisme pada kehamilan dan Dwarfisme (Cebol) pada anak (18 February 2014)
Oleh :


"dokter Tanti saya pernah membaca bumil hipertiroid bisa melahirkan bayi kerdil. saat saya hamil saya juga hipertiroid bayi saya lahir dengan berat 3.1 kg dan panjang 47 cm.saya beri ASI sampai usia 5 bln dan skrg hanya surfor karena sampai dia berusia 6 bulan sekarang ini beratnya hanya 5.8 dan panjang 63 cm. jauh berbeda dengan anak seusianya. saya sangat cemas dengan pertumbuhannya saya takut dia menjadi cebol. yang menjadi pertanyaan apakah cebol(maaf, seperti Adul atau Ucok baba) sudah bisa di deteksi sejak dini?jika terdeteksi bisakah di tanggulangi? terima kasih atas jawaban dokter "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menjaga kesehatan Organ kewanitaan (28 September 2014)
Oleh :


"dok mau tanya, saya punya pengalaman, sewaktu saya habis memakai handbody, saya membasuh kemaluan saya. apakah itu berbahaya? bagaimana cara menghilangkan bahaya tersebut terutama menyangkut kesehatan vagina dan rahim?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun (20 April 2015)
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Terapkan Rasa Berbagi pada Buah Hati

Mengajarkan si kecil berbagi memang bukanlah hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang mustahil untuk diterapkan pada buah hati kita. Sikap berbagi ini perlu dipupuk sejak dini mengingat efek jangka panjangnya. Kalau buah hati tidak mau berbagi dan Bunda membiarkannya, bukan tidak mungkin si kecil akan berkembang menjadi anak yang sombong

Menjelaskan Makna Idul Adha pada Anak

Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji baru saja usai. Namun, bau tak sedap dari hewan kurban masih terasa di beberapa ruas jalan. Ya, lebaran haji yang beberapa orang menyebutnya dengan ibadah kurban memang identik dengan pemotongan hewan kurban, yakni kambing, sapi dan unta.

4 Langkah Hindari Penculikan Anak

Pasti Bunda pernah mendengar beberapa kasus penculikan yang terjadi di tanah air. Penculikan umumnya dilakukan untuk menarik perhatian melalui pesan dengan kompensasi sejumlah uang. Modus penculikan bervariasi,



Tanya bidan
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu (15 January 2017)
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (15 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat pelangsing (16 January 2017)
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
berbagi pengalaman melahirkan cesar
page 1 2 3 4 5 6  
130352

Mo tanya dong.............

berbagi pengalaman yuk...
page 1 2 3  
70821

Mo tanya dong.............

Berbagi pengalaman
page 1 2  
67414

Kehamilan

berbagi pengalaman
page 1 2  
66212

Kehamilan

berbagi pengalaman
50610

Kehamilan