Informasi : berapa kali sehari minum obat pelunak rahim


   
Tanya dokter
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TIDAK ADANYA REAKSI
Oleh :


"Dok saya mau tanya, kan usia kandungan saya 38 minggu, 2 hari yang lalu pagi2 keluar flek campur darah sedikit, siangnya saya langsung cek ke bidan. Katanya dinding rahimnya masih tebal. Saya dikasih obat pelunak rahim. Saya juga udh minum obat itu dengan hari ini udah 3 hari. Tapi belum ada reaksi apa2. Itu kenapa yah dok? Atau obatnya memang gak cocok atau memang masih lama waktu melahirkansaya? Makasih dok. Mohon jawabn nyaaa.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan pil KB untuk pertama kali
Oleh :


"Dokter Tanti, saya baru pertama kali menggunakan kontrasepsi dan yg pertama saya gunakan adalah pil KB. Pertanyaannya, bolehkah menggunakan pil KB pertama sebelum masa menstruasi? Saya masih ingin menunda kehamilan dan terakhir berhubungan tidak menggunakan kondom, karena untuk mendapatkan postinor-2 harus menggunakan resep dokter, saya menggunakan pil KB Microgynon sebagai morning after pill. Caranya, sehari setelah berhubungan saya minum empat pil, lalu sehari setelahnya saya minum empat pil lagi. Setelah itu, saya minum satu pil setiap hari. Apakah perindungan yang saya dapatkan dari pil KB sudah optimal? Selepas berhubungan, saya pergi ke dokter kandungan dan cek lab dan hasilnya negatif. Saya masih belum begitu memahami mekanisme kerja pil KB. Terima kasih dokter Tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Rumput Fatimah, Berbahaya atau Bermanfaat?

Sebentar lagi Bunda akan memasuki masa persalinan? Mungkin Bunda akan banyak mendengar saran-saran dari orangtua, teman ataupun saudara untuk mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang bertujuan untuk melancarkan persalinan. Sebelum mengonsumsinya sebaiknya Bunda cek dan ricek kembali, apakah hal itu benar? Apakah benar bermanfaat atau malah membahayakan?

Tidak Semua Spotting Berbahaya

Di tengah kebahagiaan Bunda yang sedang hamil muda, tiba-tiba muncul flek, bercak kemerahan yang disebut spotting. Spotting umumnya dijumpai pada wanita yang tengah hamil muda, namun spotting yang terjadi dalam kurun waktu yang lama bisa jadi merupakan tanda keguguran. Sebelum panik dibuatnya, yuk cari tahu tentang si spotting ini!



Tanya bidan
Subject : obat pelunak mulut rahim masih bukaan 1
Oleh :


"Saat ini saya hamil 36w6d. 3 hari yg lalu perut saya kontraksi dan di periksa ke bidan ternyata bukaan 1. Keesokan harinya sakitnya hilang sampai sekarang... Dan sampai saat ini masih stak di bukaan 1. Saya sudah berusaha jalan2 dan ngepel jongkok tapi masih stak di bukaan 1. Kata teman saya minum obat pelunak mulut rahim aja... katanya bisa cepet bukaan... saya mau tanya cara kerja obat pelunak mulut rahim itu bagaimana dan apa efek samping dari obat tersebut???? Mohon infonya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari?
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping obat penguat kandungan (premaston)
Oleh :


"Selamat siang.. Saat ini saya telah hamil 5 minggu,, dan oleh dikter kandungan, saya diberikan obat penguat kandungan premaston untuk diminum 1 x sehari (dikonsumsi selama 1 bulan). yang mau saya tanyakan,, apakah premaston tersebut ada efek sampingnya apabila dikonsumsi terus menerus? berapa lamakah waktu yang tepat untuk konsumsi obat penguat kandungan ini? alhamdulillah sejauh ini saya tidak mengalami gangguan apapun dalam tahap awal kehamilan ini. terima kasih.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perbedaan nulacta dan prolacta
Oleh :


"saya hamil 18 minggu,kk ipar sy memberikan sy vitamin nulacta prolacta dan inlacta,apa perbedaan vitamin tersebut dan dosis minumnya berapa kali sehari?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Morning sickness
Oleh :


"Diskusi ini datang pertanyaan Bunda : Herti Marlina "Siang Bunda...,saya lagi hamil 3 bulan ( 12 minggu ) tp masih selalu morning sickness sampai usia berapa y habis mual-mual nya..?dan kalau malam susah tidur pada hal dari pagi sampai sore saya ngantor,kadang saya minta obat tidur dari Bidan apa bole y bunda? soalnya sudah berapa kali saya minum obat tidur dari bidan.Mohon jawabannya y Bunda..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat ETUROL itu untuk apa ya?
Oleh :


"Selamat siang, kemarin saya baru dari dokter kandungan dan di USG. Kata deokter baru ada penebalan dinding rahim dan pembesaran rahim saja. Lalu saya diberi obat eturol dan disuruh kembali 1 bulan lagi. Eturol itu obat untuk apa ya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)