Informasi : berapa kali anak sehari minum beruang


   
Tanya dokter
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tipes
Oleh :


"dok sy mau tanya kmrn suami sy kena tipes skrng sudah sembuh boleh ga minum susu beruang bear brand,ada yg blng klo tipes ga blh minum susu itu jd sy bingung?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan pil KB untuk pertama kali
Oleh :


"Dokter Tanti, saya baru pertama kali menggunakan kontrasepsi dan yg pertama saya gunakan adalah pil KB. Pertanyaannya, bolehkah menggunakan pil KB pertama sebelum masa menstruasi? Saya masih ingin menunda kehamilan dan terakhir berhubungan tidak menggunakan kondom, karena untuk mendapatkan postinor-2 harus menggunakan resep dokter, saya menggunakan pil KB Microgynon sebagai morning after pill. Caranya, sehari setelah berhubungan saya minum empat pil, lalu sehari setelahnya saya minum empat pil lagi. Setelah itu, saya minum satu pil setiap hari. Apakah perindungan yang saya dapatkan dari pil KB sudah optimal? Selepas berhubungan, saya pergi ke dokter kandungan dan cek lab dan hasilnya negatif. Saya masih belum begitu memahami mekanisme kerja pil KB. Terima kasih dokter Tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kiat Menaikkan Berat Badan Janin

Saat Bunda harus memeriksakan si kecil dalam kandungan adalah saat yang ditunggu-tunggu. Meski hanya melalui Ultrasonografi (USG) Bunda dapat melihat keadaan janin, termasuk pertumbuhannya. Tanyakan pada dokter berapa berat dan panjang si kecil saat ini? Apakah berat si kecil cukup sesuai dengan usia kehamilan Bunda. Bagaimana bila ternyata berat janin tidak cukup? Apa yang harus dilakukan? Yuk, baca artikel ini!

Mengenal dan Mengatasi Sembelit

Berbeda dengan diare, sembelit hanya mengacu pada kepadatan feses dan kesulitan mengeluarkannya, bukan pada frekuensi BAB. Secara umum, bayi yang baru lahir mengeluarkan feses yang lembut beberapa kali sehari, terutama bila ia minum ASI. Bayi yang minum susu formula biasanya lebih sedikit dan lebih padat fesesnya. Bahkan, ada juga yang hanya BAB beberapa hari sekali. Sepanjang kotoran lewat secara wajar dengan mudah, maka hal itu tidak dianggap sebagai konstipasi atau sembelit.

Bolehkah Fast Food Buat si Kecil?

Kesibukan bekerja seringkali membuat ibu tidak dapat memasakkan sendiri makanan buat anak-anaknya, bahkan juga ketika di akhir pekan. Apalagi bila pengasuh anak yang digaji untuk merawat anak, ternyata tidak dapat memasak. Alhasil, banyak ibu mencari jalan keluar dengan berlangganan katering, membeli makanan di luar rumah, atau membelikan fast food. Jenis makanan yang terakhir ini sering mengundang kontroversi, karena dianggap tidak sehat, memicu kegemukan, dan menjadi pangkal dari sejumlah penyakit yang banyak menimpa hidup kita.



Tanya bidan
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari?
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid pasca melahirkan
Oleh :


"Assalamualaikum, Bu'bidan mau tanya, kan waktu tanggal 04.Maret.2014 Saya habis bersalin tapi lahirannya prematur masih 6bulan 8hari saya sudah melahirkan tapi anak saya meninggal pas 1 minggu dirumah sakit, yang saya mau tanyakan kira-kira berapa bulan yah bisa hamil lagi? Dan setelah habis bersalin saya tidak pernah menstruasi lagi sampai sekarang, dan saya coba-coba pakai tespack tapi hasilnya masih negativ sudah berapa kali pakai tapi selalu hasilnya negativ, Ini juga bagaimana yah bu bidan? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Batuk
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perbedaan nulacta dan prolacta
Oleh :


"saya hamil 18 minggu,kk ipar sy memberikan sy vitamin nulacta prolacta dan inlacta,apa perbedaan vitamin tersebut dan dosis minumnya berapa kali sehari?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Morning sickness
Oleh :


"Diskusi ini datang pertanyaan Bunda : Herti Marlina "Siang Bunda...,saya lagi hamil 3 bulan ( 12 minggu ) tp masih selalu morning sickness sampai usia berapa y habis mual-mual nya..?dan kalau malam susah tidur pada hal dari pagi sampai sore saya ngantor,kadang saya minta obat tidur dari Bidan apa bole y bunda? soalnya sudah berapa kali saya minum obat tidur dari bidan.Mohon jawabannya y Bunda..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak susah pup
Oleh :


"dok sy mo tny anak saya akhir2 in susah pup malah kadang kl udah terasa perutnya mules dia gkmau pup karena setiap kali pup dia susah keluarinny pertanyaan sy obat apa yg cocok buat si kecil (usianya 2, 5 th) apa solusinya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sanmol dan ambroxol
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

  Informasi Terkait Makanan Bayi