Informasi : berapa jam formula bayi baru basi


   
Tanya dokter
Subject : Apakah ASI Bisa Basi? (18 February 2014)
Oleh :


"maaf info bunda aq mau tanya donk, memang bener ya air susu ibu itu atau asi bsa basi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI di atas usia 6 bulan (18 February 2014)
Oleh :


"dok,sya mau bertanya,, saya sudh sapih si kecil umur 6 bulan,tetapi badannya kurus waktu minum susu formula..nah saya ingin memberikan asi saya lagi sama si kecil,,bisa tidk ya,,?karna asi saya masih keluar..baru 2 bulan ini saya sapih dia.truss asinya basi tidak?dan berpengaruh pada sikecil atau tidak ya.. trimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak selalu muntah setiap sesudah minum susu formula (03 May 2015)
Oleh :


" السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ dok,, Saya ℳά̲υ͡ tanya, kenapa yaa anak saya umur 1 bulan stngah tiap dikasih susu formula sesudahnya suka muntah lagi, sebelumnya saya tiap hari selalu diberikan asi. Tadinya susu formula saya berikan buat dampingan selama saya kerja, saya berikan susu formula baru 3x tapi selalu begitu. Pertama saya pikir tidak cocok dari merk susunya, tapi setelah ganti masih sama muntah lagi. Apa anak saya alergi dengan susu formula,?? Mohon bantuannya dok, Terimakasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah mengganti susu formula? (18 February 2014)
Oleh :


"dokter, anak saya awalnyatidak alergi susu, tapi ketika baru lahir dia tidak bisa menyusu langsung dari saya dan oleh rumah sakit di berikan susu formula soya, sekarang usianya 6 bulan dan sudah makan makanan pendamping, apakah saya boleh menggantinya dengan susu formula yang terbuat dari susu sapi? saya takut susu formula nya yang sekarang tidak memenuhi kebutuhan gizinya, tapi alhamdulillah dok anak saya jarang sakit dan perkembangan fisik dan motoriknya sangat baik..terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Yuk, Mulai Menyusui Kembali (Relaktasi)

Bunda mana yang tidak ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya? Bunda juga pasti ingin memberikan ASI sebagai nutrisi terbaik untuk bayi hingga usianya 2 tahun. Namun, tidak semua Bunda bisa memberikan ASI eksklusif apalagi hingga usianya 2 tahun. Berbagai kendala seperti minimnya pengetahuan Bunda dan Ayah tentang Laktasi, tekanan dari keluarga dan hal lain yang membuat Bunda stress sehingga ASI sulit keluar, seringkali menjadi alasan memberikan susu formula pada bayi.

Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 

Susu Formula Hanya Sebagai Pendamping ASI

 Sehubungan dengan Hari ASI Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus, minggu ini kita akan menambah pengetahuan lebih dalam seputarASI.

Tentu Bunda sudah tahu kalau para dokter menyarankan Bunda memberikan ASI eksklusif, yakni ASI diberikan selama 6 bulan tanpa menambahkan cairan lain, baik itu air putih atau pun susu formula.



Tanya bidan
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari? (19 January 2017)
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi susu formula (21 January 2017)
Oleh :


"Ass.wr.wb.. Bu bidan sy mw tanya,sy baru ngelahirin anak pertama dan skrg umur 2minggu,sy sanksi sm sufor ϓ∂ηб sy kasih soalx org2 blg g cocok stelah lihat tinjax berair tp ada ampasx jg.selain suffor sy jg kasih ASI bu..mohon penjelasanx klo memang suforx g cocok ciri2x apa ya bu.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB Hijau bayi 5 bulan Susu Fromula (21 January 2017)
Oleh :


"dok mau tanya.bayi umur 5 bulan bb -+ 7,5 kg .minum susu formula,kenapa sudah semingguan ini bab nya ijo pekat seperti lumpur.(bukan seperti ,mekonium).trimakasiih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pola Tidur Bayi Baru Lahir (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, bayi kk saya baru 4 hari. Saat melahirkan menangisnya pelan dan sbentar. Kemudian bayi tdur terus dan sulit dibangunkan untuk minum susu. Bayinya juga jarang sekali menangis, dari lahir baru 2× nangis. Apakah bayinya normal?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obimin af (22 January 2017)
Oleh :


"Mau tanya dok, kalau obimin af boleh diminum saat usia kehamilan berapa dan sampai usia kehamilan berapa ? Tolong penjelasannya ya dok Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin untuk ibu hamil (22 January 2017)
Oleh :


"salam kenal dok, Mau tanya nih dok, saya agak telat mengetahui kehamilan , baru setelah memasuki mgg ke 8 saya baru mengkonsumsi vit. dr memberikan folamil genio, bolehkah saya menambahkannya dengan osfit dha? tks, ditunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :