Informasi : benda optik y


   
Tanya dokter
Pertanyaan Kosong
Artikel
Ruang Aman Buat si Kecil

Setelah si kecil dapat merangkak, berdiri, apalagi berjalan, ia mulai membutuhkan ruangan khusus yang lapang, aman dan nyaman untuk bermain sepanjang hari. Biasanya, ruang ini bisa berupa wilayah atau areal kosong di dalam rumah, yang dapat dijadikan tempat bermain sekaligus sebagai daerah eksplorasi si kecil.

Mengatasi Kebiasaan Anak Membenturkan Kepalanya

Pernahkah Bunda menemukan si buah hati sedang membentur-benturkan kepalanya (Head Banging) ke lantai? Menurut beberapa pengakuan Bunda buah hatinya kerap kali melakukan hal itu dan dan tentu saja sang Bunda merasa cemas, “Apakah ini normal atau merupakan suatu gejala kelainan?”

Imunisasi, Upaya untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Imunisasi atau vaksinasi adalah suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ada dua macam imunisasi, yang aktif dan pasif. Imunisasi aktif adalah imunisasi yang dilakukan dengan merangsang tubuh membentuk zat antibodi sendiri setelah dalam tubuh dimasukkan virus atau kuman yang sudah dimatikan atau dilemahkan. Sedangkan pada imunisasi pasif, zat yang dimasukkan dalam tubuh sudah dalam bentuk antibodi, jadi tubuh tidak membuat antibodi sendiri.



Tanya bidan
Subject : Payudara nyeri dan buah zakar anak baru lahir besar
Oleh :


"Hy info bunda,, sebelumnya perkenalkan nama saya Nathalie Francisca Kim saya mau bertanya tentang kesehatan saya dan kesehatan anak kedua saya.. tentang 1, saya pribadi sudah 3hr payudara kiri saya terasa nyerih ketika ditekan dan ada benjolan kalo ditekan nyerih seperti terkena benda gitu.. apakah itu salah satu ciri kanker payudara yah Dok?? 2, anak kedua saya dari lahir buah zakarnya besar sebelah kanan. sampai umurnya sekarang sdh 1,7bln gak kunjung reda tapi gak rasa nyerih ato sakit gak.. itu kira2 sampai kapan yah seperti begitu terus?? Trus apakah pengaruh sama kelenjar spermanya kalo sudah besar?? tks dgn infonya nanti.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan Berlanjut
Oleh :


"saya mau tanya buk bidan. istri saya kalau di hitung terakhir awal menstruasi tanggal 4 desember 2014 dan setelah tes pada tgl 20 januari 2015 ternyata hamil.Di karenakan istri saya masih terikat kontrak di suatu perusahaan untuk tidak hamil, kami merencanakan abortus. kemudian tanggal 30 januari 2015 saya di kasi oleh bidan obat peluntur. dan terjadi kontraksi kemudian di ikuti pengeluran darah selama 2 hari, dan sisa nya hanya flek bysa. istri saya juga bilang kalau sudah kluar dri V ny benda sebesar jempol wlpun dia tidak liat langsung krna takut tp terasa.kemudian saya mendapatkan tugas keluar kota selama sebulan, dan istri saya tidak pergi kontrol karena sudah merasa baikan dan tidak ad darah.tp udh 2 bulan berjalan, istri saya tak kunjung juga mens, dan saya lakukan tes urine hari ini, ternyata masih 2 garis, wlpun garis 1 samar. apakah kehamilan istri saya berlanjut. rencana saya mau lakukan usg. kalau beneran masih ada isi nya, apakah masih bisa d keluarkan , mengingat kondisi nya sekarang udh masuk 4 bulan lebih. apa anak kami tidak akan cacat fisik dll jika di lanjutkan? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori