Informasi : bayiku minum asi dan formula sebagai tam


   
Tanya dokter
Subject : Mengkonsumsi sufor sering muntah, apakah alergi?
Oleh :


"Dear Dokter Tanti,, Dokter, putri saya usianya 6bulan 14hari,, sejak awal MPASI ga ada masalah, saya tambahkan susu formula sebagai campuran MPASI jg tidak ada reaksi yg negatif. SUfor jg saya minumkan kpd putri saya, 1x sehari sebagai perkenalan, juga tidak menunjukkan alergi thd sufor. Nah masuk minggu ke 2 MPASI nya, saya memberinya kentang lembut yg dicairkan dgn sufor. hr pertama mkn kentang, mlm harinya muntah 1x, setelah minum sufor. berikut jg pada hari kedua, minum sufor 1x muntah dimlm hr, makan kentang dipagi hr. tp pada hr kedua badannya sedikit anget. hr ketiga mpasi kentang sama stop, tp ttp memberikan sufor 1x, muntah juga. Pertanyaan saya, apakah ini alergi susu formula dok? tp sejak penggunakan sufor hr pertama sampai minggu ke 2 itu ga ada mslh apapun. bagaimana kategori seorang anak dibilang alergi susu? sy baca mutnah adalah indikatornya.. tp muntah yg seberapa sering n seperti apa. terimakasih jawabannya dr tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak Merah pada badan bayi
Oleh :


"Dok, bayi saya umur 10 bulan, kemarin pilek trus dibawa ke dokter spa periksa dan dikasih obat racik, abis minum besok paginya muncul bercak bercak merah di tubuh,kaki dan tangan bayiku. Dan hari ini dibawa ke dokter lagi, katanya alergi susu sapi ? Tapi kan bayiku sudah minum susu nutribb sudah 1 bulan lebih, apakah masih alergi ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG jenis kelamin
Oleh :


"dok mau tanya dong, skrng usia kehamilan aku udh mnginjak 7 bulan..cuma aku blm tau apa kelamin bayiku dok :( wktu 6 bulan aku kontrol dan di USG n kata dokterku anakku laki2, cuma klo kata keluargaku dari sikap dan keoribadianku slama kehamilan ini bayiku perempuan..skrg aku binggung mau beliin pralatan bayiku krna aku ga tau kelamin bayi aku..gmna solusinya ya ? aku juga rada ga prcaya dokter n USG lg :("
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 

Susu Formula Hanya Sebagai Pendamping ASI

 Sehubungan dengan Hari ASI Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus, minggu ini kita akan menambah pengetahuan lebih dalam seputarASI.

Tentu Bunda sudah tahu kalau para dokter menyarankan Bunda memberikan ASI eksklusif, yakni ASI diberikan selama 6 bulan tanpa menambahkan cairan lain, baik itu air putih atau pun susu formula.

ASI Bunda Tidak Cukup?

Pada awal melahirkan terkadang Bunda baru meragukan tentang banyak asi untuk si bayi. Bahkan tidak sedikit Bunda yang sudah memberikan makanan bayi, air putih atau susu formula kepada bayi dengan alasan ASI nya kurang banyak. Apakah tindakan ini benar?



Tanya bidan
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah CDR untuk ibu hamil?
Oleh :


"siang Bu Bidan, usia saya 22 tahun dan sedang mengandung 22w. yang saya ingin tanyakan, apa boleh mengkonsumsi CDR? sebagai informasi, kemarin saya diberi obat calcimega dan gravola DHA, saya juga menambahkan vitamin sendiri yakni Folamil. dan saya kadang minum susu prenagen dan madu hamil jika tidak mual. terimakasih Bu Bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB Hijau bayi 5 bulan Susu Fromula
Oleh :


"dok mau tanya.bayi umur 5 bulan bb -+ 7,5 kg .minum susu formula,kenapa sudah semingguan ini bab nya ijo pekat seperti lumpur.(bukan seperti ,mekonium).trimakasiih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari?
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : APA ITU VIRIDIS
Oleh :


"Sore Dok, saya mau tanya anak saya umur 7 bulan tetapi ada terkena flu, demam dan radang, untuk obat - obat yang diberikan saya sudah familiar tetapi khusus untuk 1 obat syrup ini saya masih bingung fungsinya sebagai apa dok nama obatnya "VIRIDIS SYRUP" informasi yang ada dalam panduan hanya sebagai penambah sistem imun. yng pertama ingin saya tanyakan jika anak saya meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah sistem imunnya akan bertambah ? Yang ke dua, jika sudah tidak meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah kekebalan imun akan berkurang ? terima kasih sebelumnya dok atas penjelasannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat aspilet dan cedantron
Oleh :


"Selamat siang mba rachel.. salam kenal.. Saya saat ini sedang hamil 9minggu.. kebetulan asam lambung saya sering naik sampai kerongkongan yg menyebabkan Dada panas dan tenggorokan panas..yg menjadi pertanyaan saya : 1.saya diberi obat aspilet..sedangkan saya baca aspilet itu tidak baik untuk ibu hamil dan penderita magh..kenapa dokter memberikan obat itu kpd saya.?? 2. Untuk mual muntah saya diberi cedantron..yg padahal kontraindikasi untuk ibu hamil.. bagaimana mba Rachel sebagai Apoteker menanggapinya.?? Trima Kasih mohon penjelasannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KEHAMILAN DAN OBAT ALERGI
Oleh :


"salam kenal dok,mau tanya obat untuk alergi (biduren) apa ya? permasalahannya saya baru hamil 9 minggu, sebelum hamil saya setiap keluar alergi langsung minum obat,kalau tidak minum obat tdk bisa tidur krn merasakan dahsyatnya gatal2! karena posi2nya skrng sedang hamil jadi tdk berani minum obat alergi, meskipun menurut dokterobat tersebut tdk apa2 untuk dikonsumsi ibu hamil, tp msh muncul rasa takut untuk minum obat itu dok,,, apabila sy minum apa ada efek samping si kecil bsk ya dok? mhn penjelasannya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sering minum obat maag
Oleh :


"ibu apoteker yang baik, amankan kalau saya (hamil 25 minggu)sering minum obat maag (antasida doen)? karena asam lambung saya sering naik (karena penaruh hormon) dan saya memang punya keluhan maag sejak sebelum hamil. kalau tidak minum obat maag rasanya sakit sekali, Bu. saya minum obat maag tsb paling tidak 2 hari sekali, kalau kambuh. mohon jawaban nya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

  Informasi Terkait Makanan Bayi

On hautain (mobile)