Informasi : bayi sering mulet dan ngeden


   
Tanya dokter
Subject : Bayi usia 2 bulan jarang BAB (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat malam Dokter, Dok, Daffa(2 bln) sudah 9 hari ini tidak pup, kondisi badan Daffa tidak panas, tidak rewel, hanya saja setiap tidur daffa selalu mulet dan mengejan, apakah normal Dok? Daffa hanya mengkonsumsi ASI. Mohon jawabannya Dok. Terimakasih Sri Marlia Jakarta"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Besar pada Bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dr.Tanti saya mempunyai bayi yg berumur 22 hari, perutnya agak besar dan keras dok, setiap habis minum susu sering dimuntahkan kembali, BAB dlm sehari jg hanya 3x (itupun tiap BAB ngeden sekali sampai mukanya merah), apakah itu normal dialami bayi2 yg lain dok? dokter yg menangani bayi saya tdk mendapatkan diagnosa apa2, sudah di USG tapi tdk ada apa2... kira2 bayi saya knp ya dok? apakah hanya kembung? cara mengatasinya gmn dok? apakah pengaruh bayi saya kembung krn saya sering minum air es? (krn saya msh memberikan ASI) mohon infonya ya dok... Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi Susu Sapi pada Bayi (18 February 2014)
Oleh :


"malam dok,anak saya umur 1.5 bulan,dan punya alergi susu sapi,dokter anak anjurkan diberikan ASI full tidak boleh susu formula,karena ASI saya cuma sedikit akhirnya saya bantu pake susu soya dan sudah 3 hari berhenti minum susu sapi,pertanyaan saya berapa lama efek alergi susu sapi hilang?? karena sampe sekarang efek alergi itu masih ada (sering ngeden sampe nangis kelenger karena nggak nyaman dan nafas grok,grok),,sebelumnya saya ucapkan terimakasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air mata dan kotoran mata pada bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Salam doc. saya kuatir melihat mata sebelah bayi saya sering sekali berair dan mengeluarkan kotoran pada mata nya. usia anak saya sekarang jalan 4 bulan.dan asi saya sudah berhenti di usia bayi 2bln.bayi saya minum sufor s26gold wyeth. pertanyaan saya : 1.normalkah mata bayi saya sering berair sebelah dan kadang mengeluarkan ktoran mata? 2.apakah penyebabnya? 3.bagaimana cara mengatasinya? saya mengharapkan jawaban itu dari dokter,karena saya benar2 bingung. terimakasih doc atas perhatian dokter,saya tunggu jawabannya.salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel

Bunda pernah melihat tanda atau bercak merah pada kulit bayi yang lebih dikenal dengan tanda lahir? Apakah benar itu hanya tanda lahir atau kelainan?

Tanda merah itu sebenarnya adalah hemangioma atau tumor pembuluh darah. Hemangioma ini dapat muncul di setiap tempat pada permukaan tubuh seperti kepala, leher, muka, kaki atau dada setelah lahir atau beberapa minggu setelah kelahiran.

Pertanyaan: Assalamualaikum, Saya mau menanyakan perihal benjolan di bagian belakang anak saya. Anak saya sekarang berumur 2,5 tahun. Sejak dia masih berumur 1 tahun benjolan tersebut sudah ada, dan pernah dikonsultasikan ke dokter langganan sejak dia baru lahir. Dokter ketika itu mengatakan bahwa itu adalah kelenjar getah bening yang membesar. Beberapa waktu lalu istri saya kembali menanyakan hal tersebut ke dokter yang lain karena kebetulan anak saya sedang berobat karena demam, dan jawaban dokter tersebut sama. Lalu anak saya dikasih antibiotik dengan harapan benjolan tersebut bisa mengecil. Dokter mengatakan selama benjolan tersebut tidak membesar maka insyaAllah tidak apa2. Dan kalaupun nanti benjolan itu masih ada, maka akan diambil sample cairan dari benjolan tersebut untuk diteliti. Mohon pendapat dokter tentang pembesaran pembuluh getah bening ini, apakah berbahaya, dan langkah apa yang sebaiknya saya lakukan sejak dini. Terima kasih atas bantuannya

Saat sedang mengandung, seorang wanita kerap mengeluh karena mengalami beberapa gangguan kesehatan, seperti misalnya rasa mual yang sering muncul di pagi hari, diare, atau bahkan kesulitan buang air besar. Seringkali selera makan turut serta menyurut seiring dengan munculnya keluhan-keluhan tersebut. Ada pula ibu hamil yang merasa kehilangan selera makannya, padahal...asupan nutrisi selama hamil sangat menentukan kesehatan ibu dan janin, lho.



  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :