Informasi : bayi mati karena air ketuban pecah


   
Tanya dokter
Subject : Ketuban pecah dini (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, saya habis keguguran dimana usia kehamilan saya sekitar 22 minggu.. Keguguran saya ini diakibatkan karena ketuban pecah dini. Sebenarnya apa sih penyebab ketuban pecah dini? dokter saya tidak menjelaskan scr detail ttg penyebabnya..apa yg harus saya lakukan dan hindari utk mencegah hal yg sama dokter? Makasih banyak sebelumnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin (21 September 2014)
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit (18 February 2014)
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi terindikasi menelan air ketuban (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dokter.. Saya baru saja melahirkan anak yang pertama seminggu yg lalu (05122011). Kata perawat tmpt saya bersalin bahwa anak saya terminum air ketuban. yang ingin saya tanyakan apa ciri-ciri kalau bayi terminum air ketuban? Bahayakah kalau bayi terminum air tersebut? Apa yang harus saya lakukan? Mohon pencerahannya... Terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

 Mengenali Kelahiran Prematur

Menyambut kelahiran buah hati adalah hal yang dinantikan setiap calon orangtua. Tetapi bagaimana bila ternyata bayi lahir sebelum waktunya alias prematur.

Sebagai orangtua Bunda pasti sedih dan sangat sulit untuk menerima kenyataan ini. Tetapi dengan perawatan yang tepat, seorang bayi prematur dapat tumbuh dan berkembang seperti bayi yang dilahirkan normal. Yuk, kenali tentang kelahiran bayi prematur lebih dekat!



Tanya bidan
Subject : Air Ketuban terlalu banyak (18 January 2017)
Oleh :


"Usia khamilan saya 31w.trakhir USG kmarin trnyta letak bayi sungsang dan air ktuban trlalu bnyak.bb bayi 1,5kg Apkah bb bayi normal dan apkah air ktuban bsa brkurang?? Ini khamilan sya yg prtma soalny "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang (18 January 2017)
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak (21 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Bidan Yustianti. Skrg ini kehamilan saya memasuki usia ke 21 minggu dan sudah sering terasa kedutan pergerakan bayi di perut. Bagaimana cara membedakan gerakan bayi antara bayi nyaman dengan bayi yang tidak nyaman? mungkin karena faktor kelelahan atau posisi duduk kita yang tidak nyaman untuk si bayi? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : susah BAB setelah konsumsi Ryv*l drop (21 January 2017)
Oleh :


"siang,,saya mau nanya,, apakah obat ryv*l drop (cetrizine HCL)darat mempengaruhi BAB pada bayi. Karena selah konsumsi obat itu pup nya keras dan saat akan BAB sampai nangis dan keluar keringat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin untuk bayi 2 bin (22 January 2017)
Oleh :


"dok .sy ingin tnya vitamin apa yg bagus untuk pertumbuhan bayi usia dibwh 5bln.?Dan anak Sy kan asi boleh tdk kalau .sy mengkonsumsi vitamin2 herbal ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :