Informasi : bayi keluar kotoran mata kuning kuning


   
Tanya dokter
Subject : Mata anak berair dan kuning (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, anak saya 3 bulan. Sejak lahir mata anak saya berair disertai cairan warna kuning. belakangan sudah mulai merah di sertai demam. terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kotoran anak (02 March 2016)
Oleh :


"malam dok... bayi saya umur 7bln, tp td fesesnya warna kuning bercampur serat hitam seperti potongan benang dok mhn penjelasannya dok, tanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air mata dan kotoran mata pada bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Salam doc. saya kuatir melihat mata sebelah bayi saya sering sekali berair dan mengeluarkan kotoran pada mata nya. usia anak saya sekarang jalan 4 bulan.dan asi saya sudah berhenti di usia bayi 2bln.bayi saya minum sufor s26gold wyeth. pertanyaan saya : 1.normalkah mata bayi saya sering berair sebelah dan kadang mengeluarkan ktoran mata? 2.apakah penyebabnya? 3.bagaimana cara mengatasinya? saya mengharapkan jawaban itu dari dokter,karena saya benar2 bingung. terimakasih doc atas perhatian dokter,saya tunggu jawabannya.salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI (16 November 2015)
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, Dok, saat ini saya sedang hamil, usia kandungan saya 36w, dan kmren dari payudara saya keluar seperti ASI tapi warnanya kuning, dan yang saya tau itu namanya kolostrum ya, apa itu normal saja dok ?? nanti pada saat saya sudah melahirkan apakah asi kuning itu akan tetap keluar ya dok ? mohon infonya dok, karena ini kehamilan pertama saya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengapa Bayi Kuning & Cara Mengatasinya

Bayi Bunda berwarna kuning sejak lahir? Tak perlu panik dulu, Bun. Banyak bayi-bayi lahir dengan kondisi tubuh berwarna kuning. Meski begitu Bunda perlu juga mengetahui mana kuning yang berbahaya mana yang tidak supaya penanganannya tepat.

Bayi Kuning Yang Berhubungan Dengan ASI

Kuning yang timbul pada bayi baru lahir atau Jaundice tentu membuat Bunda dan Ayah cemas. Apalagi bila si kecil harus tetap di Rumah Sakit karena perlu terus di sinar. Kuning yang muncul pada bayi dikarenakan jumlah bilirubin (pigmen empedu) yang terlalu tinggi. Umumnya kuning akan muncul 3-4 hari setelah lahir dan akan hilang dalam 1 minggu. Hal ini dikarenakan secara fisiologis terjadi pemecahan sel darah merah yang meningkat, sementara hati belum berfungsi sempurna untuk memproses dan mengeluarkan bilirubin ke dalam tinja pada bayi baru lahir. Kuning yang seperti ini tidak perlu memerlukan perawatan khusus bila kadar bilirubin sekitar 5-6mg/dl. 

Kenali Fakta Bayi Baru Lahir (part 2)

Seperti yang Infobunda janjikan, minggu ini kita masih akan membahas informasi tentang fakta-fakta bayi baru lahir. Karena masih ada beberapa Bunda yang cemas dengan keadaan bayi baru lahir yang ternyata keadaan itu normal. 



Tanya bidan
Subject : Bayi umur 12 hari sakit mata (13 January 2017)
Oleh :


"bu,saya mau tnya bayi saya umur 12 hri,matanya keluar belek atw kotoran kuning,udh diobatin di ksih salep,kira2 pengaruh gak yaa sma matanya coz anaknya susah buat melekin mata nya,efek nya debay saya malah panas bdan nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari? (19 January 2017)
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : air mata tidak keluar (18 January 2017)
Oleh :


"Salam,sya mau tanya anak saya usia 3 minggu kl lagi nangis kq g keluar air mata,apa itu tidak apa2?terima kasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamilkah jika sperma dikeluarkan diluar? (10 January 2017)
Oleh :


"apakah jika berhubungan tanpa pengaman suami mengeluarkan diluar akan tertinggal di uretra spermanya? apakah bisa hamil jika berhubungan yang kedua kalinya ? saya membeli microgynon, saya baca di web untuk minum 4butir nah itu ada pil warna kuning sama putih. lalu saya minum yg mana ya? apakah sama ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : nafas pada bayi (19 January 2017)
Oleh :


"Dok saya mau tanya bayi saya usia 4 bulan, nafasnya kadang suka terdengar bunyi spt ngik, atau menggerok gt.. Memang tdk setiap saat sih dok, sy sdh coba tanya bidan, pnjelasan'y tdk apa" katanya hny efek perubahan cuaca, n dikarnakan flu nya yg blm keluar, tp sya khawatir, tolong infonya ya dok sekiranya tindakan apa yg harus saya lakukan.. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Konsumsi Obat Nonflamin 50mg saat hamil muda? (19 January 2017)
Oleh :


"selamat malam dokter, sore tadi saya ke dokter memeriksa bawah mata saya karna bawah mata sebelah kanan saya mengalami pembengkakan, kemudian saya diberi obat Nonflamin 50mg apakah aman dok untuk dikonsumsi ibu hamil muda? tolong dibantu ya dok jawabannya thanks Dokter:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat melancarkan ASI (19 January 2017)
Oleh :


"Mbk. . mau tanya ni mbk ,baby ku skrg umrnya 2bln .dia wkt lhr smpk 1bln msh mnum ASI nih,d smping ASI jg ak ksh sufor ,lah pting susu ku ni kcil jd ank ku sult menyusui ny , krn dy gk sbr lama kelamaan kok ank ku gk mau ASI ku lg y ,stiap mnum ASI mesti dia nangis krn putng susu ku itu dan gk lancar keluar nya . . jd skrg ni ank ku mnum sufor trus,lah ASI ku malah gk keluar,tp ak pgn bgt ksh ASI k ank ku lg. .itu tuh obt yg bgus buat lncr kn ASI ku apa y?? dan ASI ku bkal keluar lg gk y kira"?? mksh sblm nyaa . . "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : susah BAB setelah konsumsi Ryv*l drop (17 January 2017)
Oleh :


"siang,,saya mau nanya,, apakah obat ryv*l drop (cetrizine HCL)darat mempengaruhi BAB pada bayi. Karena selah konsumsi obat itu pup nya keras dan saat akan BAB sampai nangis dan keluar keringat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :