Informasi : batuk saat hamil sebaiknya periksa ke dokter kandungan atau umum


   
Tanya dokter
Subject : Batuk menahun pada ibu hamil
Oleh :


"Dok saya ibu hamil 4 bulan dan sudah beberapa hari ini mengalami batuk yang sangat sekali, sudah konsultasi ke dokter umum dan diberi OBH dan sampai saat ini masih batuk, apakah dapat menggangu janin yang ada didalam kandungan karna saat batuk terjadi goncangan di perut, dan obat yang baik serta aman buat ibu hamil sebaiknya apa ya..? terima kasih dokter atas informasinya serta jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk yang tidak kunjung reda
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya mau bertanya, pada bulan juli 2014 yang lalu saya melahirkan secara cesar, selang 1 bulan kemudian saya mengalami batuk yang tidak kunjung reda sampai saat ini. Saya sudah berobat pada dokter umum dengan berbagai macam obat pun batuk itu tetap ada meskipun hanya malam dan pagi hari setelah bangun tidur. Batuk ini seperti batuk berdahak namun dahak itu tidak dpt keluar setelah batuk, jadi dada terasa sesak. mungkin beberapa kali batuk ini menjadi berat dan tidak berhenti sepanjang hari dan bertambah parah di malam hari. apa yang harus saya lakukan dok sedangkan dugaan dokter kandungan saat ini sy telah hamil lagi usia 3 minggu, terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : periksa dokter kandungan
Oleh :


"Selamat malam dok. Saya baru saja melakukan testpack dan hasilnya positif. (FYI: ini hari ke-25 dari hari pertama haid terakhir, siklus mens saya 28 hari, artinya saya belum telat mens) Yang ingin saya tanyakan, pada usia kandungan berapa week sebaiknya saya melakukan pemeriksaan pertama ke dokter kandungan. Apakah sebaiknya secepat mungkin atau menunggu berapa week? Terima kasi. Salam :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Saat hamil mengalami batuk-batuk
Oleh :


"Selamat malam dokter... Dok,saya mau tanya ,Usia kandungan istri saya sekarang 5minggu4hari,saat ini istri saya mengalami batuk-batuk dok,dan setiap dia batuk perut bagian bawah nya terasa sakit,saya dan istri telah berkonsultasi k bidan terdekat dan bidan hanya memberi obat saja,,setelah mengkonsumsi obat dri bidan,batuk nya istri saya tidak berkurang dok malah makin parah dn mengalami muntah karna dia tidak tahan ,,,pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan dok ,kami tidak ingin janin yg ad dalam kandungan istri saya kenapa2 ,apa ini bawaan istri saya dok,karna dulu istri saya pernah hamil dan mengalami batuk juga hamil muda ..? Saya minta solusi nya dok untuk meredakan batuk istri saya .... Trimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Meringankan Batuk Saat Hamil

Batuk merupakan suatu refleks yang dikeluarkan oleh tubuh agar bisa mengeluarkan berbagai macam benda asing berupa debu, kuman, virus dan makanan yang dapat membuat iritasi di saluran pernafasan.

Mengenali Jenis Batuk Anak & Cara Mengatasinya

Di cuaca yang tidak menentu ini kerap kali membuat si kecil terserang berbagai penyakit. Salah satu yang sering terjadi yakni batuk. Batuk sebenarnya adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang dapat mengganggu saluran pernapasan. Sesuatu itu bisa berupa lendir mau pun benda asing lainnya.

Haruskah Stop ASI Saat Sakit?

Daripada menghentikan pemberian ASI tanpa alasan yang tepat, sebaiknya Bunda cari tahu penyakit apa saja yang termasuk kategori aman untuk menyusui.



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Saat Hamil
Oleh :


"Dalam usia kehamilan 12 minggu kemudian ada gejala batuk, dari batuk itu ada tekanan ke perut yang dirasa sakit. bagaimana menindak lanjutinya menurut ibu bidan? terimakasih Wslm."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk hamil trimester 3
Oleh :


"maaf buk bidan, saya hamil 7 jalan 8 bln.saya batuk dokter beri saya obt batuk,bagaimana dengan promedex tablet yg diberikan dokter kepada saya yg kandungannya terdapat dextromethorphan dan guefinisin. juga lameson 4mg yg kandungannya methylprednisolone. jujur saya sangat khawatir buk. apakah berbahaya bagi janin saya? promedek saya habiskan 10 tablet dosis 2x1 dan lameson 3 tablet dok. mohon dijawab buk bidan. terima kasih buk..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : umum
Oleh :


"sakit di bawah payudara kiri saat hamil usia kandungan 6 knp sh DR?apakah berbahaya??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : gimana caranya mengatasi batuk yang berlebih saat hamil?
Oleh :


"Gimana yah caranya mengatasi batuk yang berlebih. Saat ini saya lagi hamil 5bulan saya sedang batuk yang sangat menyiksa sampai perut saya sakit saat batuk. Saya takut kenapa kenapa sama kandungan saya.. Mohon di jawab yah dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"kandungan saya usia 6 minggu, tapi saya agak sedikit batuk berat dan kering, menyebabkan sakit pada perut saya kalau saya batuk,, saya mau tanya,,obat apa ya dok,yang cocok buat saya,, terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :