Informasi : bahaya melakukan manstrubasi bagi janin yang sedang dikandung


   
Tanya dokter
Subject : Ibu hamil terkena cacar,berbahayakah bagi janin yang dikandung?
Oleh :


"Dok, usia kehamilan saya 20 minggu. Suami saya sedang terkena cacar air. Sedang saya lupa riwayat kesehatan saya, apakah pernah terkena cacar air atau blm? Yang ingin saya tanyakan, seberapa besar resiko atau bahaya terhadap janin yg di kandung jika ibu hamil terkena cacar air? Dan bagaimana cara pencegahannya, agar tidak tertular cacar air?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki
Oleh :


"Usia kandungan saya sekarang masuk 36 minggu,dari awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu kedelai hingga usia kandungan sekarang,saya kurang suka mengkonsumsi susu hamil karna selain mual dan tidak enak rasanya,janin saya laki laki. Saya khawatir akan banyaknya artikel yg menyebutkan bahwa susu kedelai bahaya bagi reproduksi bayi laki laki hingga berdampak homoseksual,apakah ini benar kenyataannya?apakah masih ada cara pencegahannya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh virus rubella pada janin yang dikandung
Oleh :


"saya skrg hamil 11minggu dan terkena virus rubella dari campak. yang ingin saya tanyakan, pengaruh ke anak dlm kandungan apa ya? dan bagaimana solusinya? thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Merawat Kesehatan Gigi dan Gusi Saat Hamil

Kesehatan gigi dan gusi selama kehamilan harus diperhatikan. Perubahan aliran darah dan peningkatan hormon yang terjadi pada saat kehamilan berpengaruh besar pada kesehatan gigi dan gusi, diantaranya bisa  meningkatkan resiko terjadinya radang gusi dan karies gigi.Bunda yang tengah hamil harus tahu bahwa memiliki infeksi di dalam mulut dapat menjadi ancaman bukan hanya untuk Bunda, namun juga bagi janin yang dikandung.  

Menyusui Dapat Mencegah Kanker Payudara

Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Sedangkan Kanker payudara (Carcinoma mammae) adalah suatu penyakit neoplasma yang ganas yang berasal dari parenchyma. Kanker payudara bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya faktor genetik, gaya hidup dan lingkungan. Akan tetapi, jika kita menerapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menyusui sang buah hati untuk para ibu, maka resiko terkena bahaya kanker payudara akan lebih kecil.



Tanya bidan
Subject : Haid terhenti setelah mastrubasi
Oleh :


"Hai dok . Saya seorang wanita. Saya manstrubasi 3hri yg lalum sblm manstrubasi. Saya mendapati bercak darah yg menanda kan saya haid (krn mmg sdh waktunya) namun stlh itu sy melakukan manstrubasi. Setelah itu haid saya tidak ad lagi sampai skrg. Apa kah itu bahaya dok ? Apa krn saya manstrubasi jd haid saya terhenti . Mohon di jawab ya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG Jenis Kelamin Janin
Oleh :


"Slmt sore Dok, mw tanya kan saya lagi hamil, waktu usia kandungan 3 bln saya USG dan dokter bilang jenis kelamin anak saya laki-laki, tapi waktu saya kembali USG ketika usia kandungan saya 8 bulan, dokter mengatakan anak saya perempuan. Padahal saya sudah senang banget mendengar anak ke 2 saya laki-laki. Yang ingin saya tanyakan apakah usia kandungan 3 bln belum jelas jenis kelamin anak yang dikandung ??? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa
Oleh :


"Dok saya sebelum nya tidak mengetahui kalau sedang hamil..saya ketika kepala pusing sy mnum obt bodrex tp karna tidak kunjung smbuh sy ganti dgn paramex lalu sy juga sempat minum obat maagh karna perut terasa perih...apa itu bahaya buat kesehatan janin sya n efeknya apa smpe nanti anak sy lahir? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sakit kepala bagi ibu hamil
Oleh :


"salam bu apoteker, sya mw tanya,, obat pusing bagi ibu hamil yg aman apa ya? dan obat penambah darah bagi ibu hamil yg aman apa ya? trimakasih infonya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :