Informasi : bahaya batuk bagi ibu hamil


   
Tanya dokter
Subject : Antibiotik saat hamil (11 November 2015)
Oleh :


"salam dokter, saya lagi hamil usia kandungan 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam tapi tidak terlalu tinggi 37,4c hanya sehari.setelah itu saya batuk. perut saya tegang dan sulit tidur, ramuan tradisional sudah saya coba namun batuk makin menjadi, akhirnya 2 hari kemudian saya kedokter. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex (2x1 sehari) saya habiskan dan antibiotik longcef cefadroxil500mg (2x1. antibiotik tidak saya habiskan hanya 7 tablet karna saya takut setelah baca informasi dari inet tentang bahaya antibiotik bagi janin. tolong saya dok, apakah antibiotik tersebut berbahaya bagi janin saya? apa dampaknya dok? tolong informasi dok. terima kasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk ketika hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dokter,saya sedang hamil dengan usia kandungan 12 minggu. dari awal kehamilan sampai kini saya mengalami batuk yang tak kunjung sembuh,saya sudah konsultasi ke dokter kandungan dan diberi obat namun tidak sembuh juga. bagaimana solusi yang aman untuk penyembuhan batuk yang saya alami ini dan obat batuk apa saja yang aman bagi ibu hamil? terimakasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA (18 February 2014)
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki (29 October 2014)
Oleh :


"Usia kandungan saya sekarang masuk 36 minggu,dari awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu kedelai hingga usia kandungan sekarang,saya kurang suka mengkonsumsi susu hamil karna selain mual dan tidak enak rasanya,janin saya laki laki. Saya khawatir akan banyaknya artikel yg menyebutkan bahwa susu kedelai bahaya bagi reproduksi bayi laki laki hingga berdampak homoseksual,apakah ini benar kenyataannya?apakah masih ada cara pencegahannya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenali Jenis Batuk Anak & Cara Mengatasinya

Di cuaca yang tidak menentu ini kerap kali membuat si kecil terserang berbagai penyakit. Salah satu yang sering terjadi yakni batuk. Batuk sebenarnya adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang dapat mengganggu saluran pernapasan. Sesuatu itu bisa berupa lendir mau pun benda asing lainnya.

Bahaya Menjadi Perokok Pasif

Untuk orang yang tidak merokok, pasti sebal rasanya melihat seseorang merokok di samping kita. Terlebih lagi bila orang itu tidak peduli dengan orang-orang di sekelilingnya yang terganggu. Tahukah Bunda bahwa kita yang menghirup asap rokok dari perokok di dekat kita bisa terkena dampak tiga sampai lima kali lipat lebih berbahaya dibanding perokok itu sendiri. Lho, kok bisa? Lalu bagaimana dengan si kecil bila tidak sengaja menghirup asap rokok dari perokok aktif?

Saat Batuk Pilek Menyerangnya

 Kita merasa bersyukur memiliki keluarga kecil yang bahagia. Namun, terkadang kebahagiaan berubah menjadi kesedihan saat melihat si buah hati sakit. Dari sekian banyak penyakit, batuk dan pilek tergolong penyakit yang seringkali menyerang anak-anak. Mengapa si kecil mudah sekali terserang batuk dan pilek? Bagaimana cara menanganinya?



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk hamil trimester 3 (14 January 2017)
Oleh :


"maaf buk bidan, saya hamil 7 jalan 8 bln.saya batuk dokter beri saya obt batuk,bagaimana dengan promedex tablet yg diberikan dokter kepada saya yg kandungannya terdapat dextromethorphan dan guefinisin. juga lameson 4mg yg kandungannya methylprednisolone. jujur saya sangat khawatir buk. apakah berbahaya bagi janin saya? promedek saya habiskan 10 tablet dosis 2x1 dan lameson 3 tablet dok. mohon dijawab buk bidan. terima kasih buk..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil (19 January 2017)
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Saat Hamil (20 January 2017)
Oleh :


"Dalam usia kehamilan 12 minggu kemudian ada gejala batuk, dari batuk itu ada tekanan ke perut yang dirasa sakit. bagaimana menindak lanjutinya menurut ibu bidan? terimakasih Wslm."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil (20 January 2017)
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sakit kepala bagi ibu hamil (20 January 2017)
Oleh :


"salam bu apoteker, sya mw tanya,, obat pusing bagi ibu hamil yg aman apa ya? dan obat penambah darah bagi ibu hamil yg aman apa ya? trimakasih infonya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok? (21 January 2017)
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk (20 January 2017)
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :