Informasi : bagaimana bila iud masih terpasang ketik


   
Tanya dokter
Subject : Spiral KB ? (03 March 2014)
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Dok Saya mau tanya saya sudah pasang spiral lebih dari 3 tahun, saya belum pernah periksa/kontrol ke dokter, apakah akan ada efek samping yang timbul, bila ada solusinya bagaimana. Bila tidak ada sebaiknya bagaimana bila sudah lebih dari 3 tahun. Mohon pencerahannya Terima Kasih Lilis"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah selalu memberikan paracetamol bila si kecil demam? (14 July 2014)
Oleh :


"Saya mau tanya dok, akhir2 ini ank saya umr 5bln demam. 2 hr demam dikasih paracetamol smbuh, trs pilek dok. 2 hr kmdian demam lg dan pileknya msh jg. Apakah bahaya selalu mmberikan paracetamol pd ank bila demam dok? Bolehkah ank dimandikan bila demam atau pilek? Bagaimana caranya biar daya tahan tubuh bayi sy bagus dok? Soalnya umur 5 bln sdh 3 kali pilek dan 1 kali batuk dok. Padahal anak saya asix dok. Makasih sblmnya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dampak bayi dibawah 6 bulan bila diberi makan (18 February 2014)
Oleh :


"Apa dampak dari memberi makan bayi yang masih berumur 4.5 bulan? sedangkan bila tidak diberi makan dia rewel."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lupa HPHT (29 September 2015)
Oleh :


"dok, bagaimana cara mengetahui perkiraan melahirkan bila lupa tgl terakhir menstruasi.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Keuntungan dan Efek Samping KB IUD

Apakah Bunda berniat mengikuti program Keluarga Berencana (KB)? Kalau ya, mungkin Bunda pernah mendengar beberapa informasi mengenai efek samping KB. Misalnya wajah berjerawat, berat badan bertambah, sulit hamil di kemudian hari dan masih banyak penjelasan lain yang belum tentu benar. Bagaimana dengan KB jenis IUD?

Mengenal Lebih Dekat KB IUD

Untuk mencegah kehamilan Bunda perlu menggunakan alat Keluarga Berencana (KB). Pasti Bunda sudah tahu beberapa jenis alat KB yang disediakan pemerintah, salah satunya KB Intra Uterine Devices (IUD).
KB IUD adalah salah satu jenis KB yang cukup populer digunakan para wanita saat ini.

Layakkah Membawa Pulang Pekerjaan Ke Rumah?

Lagi-lagi urusan pekerjaan menyita waktu. Namun, sebagai ibu bekerja, tentu saja Anda menyadari bahwa memang ada saatnya Anda harus bekerja di luar jam kantor. Habis bagaimana, berbagai meeting dan seminar membuat pekerjaan rutin Anda menumpuk, sampai-sampai jam kerja di kantor tak cukup untuk menyelesaikan semua tugas. Daripada lembur di kantor dan menunda bertemu si buah hati, akhirnya kita memilih pekerjaan dibawa ke rumah.



Tanya bidan
Subject : KB Spiral (19 January 2017)
Oleh :


"Bu Saya Mau tanya saya memakai KB spiral sudah lebih dari 3 tahun, apakah akan ada efek samping yang akan timbul? Bila ada apa solusinya? Lalu sebaiknya bagaimana apakah di cabut atau dibiarkan saja? Terima Kasih Lilis "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara penanganan pertama batuk pilek (17 January 2017)
Oleh :


"ibu bidan, anak saya 3m skrg lagi batuk dan pilek, untuk penanganan pertama bagaimana yah sebelum tindakan ke dokter? padahal batuk pilek itu kan bisa sembuh sendirinya dan bila diberi antibiotik kekebalan bakterinya semakin kuat.. terima kasih ibu bidan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Dosis Meminum obat kontrasepsi darurat (19 January 2017)
Oleh :


"bu bidan ... saya ingin bertanya tentang bagaimana dosis obat microgynon. 2 hari yg lalu saya bersenggama dengan suami saya tapi ternyata kondom yg dia pakai bocor dan saya tidak ingin terjadi kehamilan karena saya dan suami saya masih ingin fokus ke karir kita masing2... dan hari ini saya sudah minum satu pil microgynon tp saya masih ragu dengan dosisnya.. di internet saya lihat ada yg meminum nya 4pil sekligus... dan saya ingin bertanya dosis yg tepat itu bagaimana? 1x sehari dimulai dari strip biru dan sesuai hari atau lebih dari 1x sehari bu bidan ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan (19 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Salep Dexocort Desoximetasone (20 January 2017)
Oleh :


"berbahayakah salep tersebut bila digunakan oleh ibu menyusui..?? pemakaiannya hanya di bagian tangan(telapak &punggung tangan). mohon bantuannya, terima kasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat cygest 400mg Dan ivf (21 January 2017)
Oleh :


"dok..bagaimana cara yang benar pakai cygest?harus tahan pipis bra lama?apakah obatnya akan cair Di cd itu artinya obatnya keluar ? bagaimana cara supaya obat cygest terserap baik maximal?skrg saya sedan program ivf ..Sudan ET apakah ada pantangan selama menunggu basil positif ? apa ygm tidak boleh dilakukan?thanx dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa fungsi dan efeksamping starmuno? (22 January 2017)
Oleh :


"Dok..mau tanya, saya sdg program, amankah bila vitamin Ever-E diminum bersamaan dgn Starmuno? Lalu apa sebenarnya fungsi dr starmuno? saya minum vit.E atas saran kakak saya, dan starmuno atas resep dokter, tlg penjelasannya. Terimakasih sebelumnya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (21 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini