Informasi : ayah martuaku mengambil peran suamiku


   
Tanya dokter
Subject : Obat zolmia dan rozerem untuk insomnia (18 February 2014)
Oleh :


"dokter, saya mau tanya ttg segala hal ttg obat zolmia dan rozerem. Karena informasi ini sangat saya butuhkan utk ayah saya yang sedang terkena insomnia parah. Saya mohon informasinya karena saya sudah cari di internet tapi informasinya tdk memuaskan saya. Terima kasih dokter atas jawabannya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisakah Hamil Sehabis Operasi Orchitis (18 February 2014)
Oleh :


"Salam kenal buat dokter. Dok sy mau tanya Masih bisa hamil ngak ya, Setelah suami saya Dioperasi Orchitis, Dengan mengambil testis sebelah kiri, jadi sekarang punya satu testis, Kami Ingin sekali punya anak lagi tolong saranya dok, Apa masih bisa hamil lagi dengan kondisi suami saya yg seperti skrng. Trims."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Autisme (17 March 2014)
Oleh :


"Dear dok tanti saya mu bertanya saya mempunyai anak laki2 yg berusia 1 thn 3 bulan tp sampai sekarang anak saya blom bs bicara 1 kosa katapun seprti mama/papa, dan anak saya tidak pernah respon bila namanya dipanggil apabila sedang asik menonton tv atau bermain , dan anak saya bila menginginkan sesuatu tidak pernah menunjuk tp menarik tangan kita untuk mengambil yg dia inginkan.. apakah anak saya normal atau autis ya dok saya takut"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkembangan dalam komunikasi (18 February 2014)
Oleh :


"Siang dr saya punya anak perempuan usia 4,5 th , saat umur 1,5 th pernah mengalami step tetapi setelah berobat ke dokter anak tidak pernah step lagi, yang ingin saya tanyakan , putri saya sampai sekarang kurang bisa berkomunikas, tapi kalau sudah diajarin dalam waktu lama bisa misalnya menyebut mama, ayah, gak mau, jajan, tapi hanya dua kata dr, dalam hal apapun dia ngerti kalau kita ajak bicara dia paham sekali kalau kita perintah pun paham, akan tetapi mau mengungkapkan apa yang ada dipikirannya dia susah agaknya, menurut dr. bagaimana dan apa sarannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak banyak terimakasih. farida"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Peran Ayah untuk Perkembangan Anak

Selama ini banyak yang mengganggap bahwa peran Ayah di rumah hanya sebagai pencari materi saja tanpa perlu tahu urusan rumah tangga, termasuk anak-anak. Beberapa Ayah berpikir bahwa ia sudah terlalu lelah mencari nafkah di kantor hingga urusan anak menjadi tanggung jawab Bunda sepenuhnya. Padahal peran Ayah di rumah dapat mempengaruhi perkembangan si kecil, lho.

Peran Ayah Saat si Kecil Sakit

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya selalu sehat dan ceria. Bunda pasti senang saat melihat ia begitu tangkas melatih motorik kasarnya. Ayah pasti bahagia melihat si kecil aktif ingin meraih benda di depannya. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Bunda dan Ayah. Namun, tentu saja ada masanya di mana si kecil sakit. Di waktu inilah peran Ayah diperlukan selain peran Bundanya.

Saat Adopsi Anak menjadi Pilihan

Tidak bisa hamil bukan berarti tidak bisa memiliki buah hati. Bunda bisa memiliki buah hati dengan cara mengadopsi seorang anak. Berikut yang perlu Bunda ketahui sebelum melakukan adopsi:



Tanya bidan
Subject : Berhubungan intim sebelum haid (20 January 2017)
Oleh :


"Bunda, aku mau tanya.. Aku berhubungan intim pada malam jam 7an dan suamiku bilang dia tidak mengeluarkan spermanya, tapi mengeluarkan cairan beningnya itu, dan dia tidak memasukkan organnya sepenuhnya.. Dan esok harinya jam 6an pagi aku mengalami haid. Apakah itu bisa menyebab kan kehamilan? Dan jika aku melakukannya seperti itu tapi tidak haid apa bisa membuat kehamilan juga?.. Terimakasih bund..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang (18 January 2017)
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon (24 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat Batuk untuk Anak 2 Tahun (23 January 2017)
Oleh :


"Topik diskusi ini dari Ayah Irwan Rohul(0) : "mau nyanya dok.kalau untuk mengobati batuk pada anak 2 tahun apa yang bagus obatnya dok?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen caviplex dan folavit (23 January 2017)
Oleh :


"Siang dokter.. Dok aku mau tanya lagi nih. UKku 13w kemarin aku udah usg dokternya bilang babyku kurang berat badanya. Mungkin karena aku masih mual2 dan pusing trus darahku turun juga jadi susah untuk masuk makanan dokterku ngasih resep caviplex sama termagon paracetamol. Dirumah aku baru dibeliin vitamin folavit sama suamiku. Nah, pertanyaanya bolehkah aku minum caviplex sama folavit dalam satu hari trus ditambah juga susu prenagen emesis? Makasih ya dok. Aku tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : caviplex, folavit, paracetamol dan prenagen emesis (24 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, aku sedang hamil dengan UK13w kemarin aku USG dan dokternya bilang kalau babyku berat badanya kurang. Tensi darahku 90/70. Aku masih ngalamin mual sama pusing jadi susah masuk makanan. Kemarin aku dikasih resep caviplex sama paracetamol 500mg. Masalahnya suamiku beliin aku folavit. Nah, apa ga bahaya tu dok kalo aku minum caviplex, polavit, paracetamol sama susu prenagen? Apakah ada perbandingan dari waktunya dok yang harus saya minum. Pagi yang mana dan malam yang mana. Makasih ya dok. Saya tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum