Informasi : artikel tentang tes kultur darah bisa me


   
Tanya dokter
Subject : golngan darah (18 February 2014)
Oleh :


"dok sy dan suami pya gol darah sama O,tp kmi blm tw rhesis masing2.,ap it akn mempengarui kehamilan sy nanti,sy pernah bc artikel lw istri memliki rhess - dan suami memliki rhesis + ad kmngknan clon byi dgn rhesis +. yg nantinya akn berbhaya bwt janin sy,mhon penjelasany .trmksh..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa (24 June 2016)
Oleh :


"Dok saya mau tanya tentang perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa? Stelah kluar darah sprti org biasanya abis melahirkan kira2 slama 10 hari lalu 2 hari tdk kluar darah lagi tapi keesokannya kelluar darah sdikit.. Dan makin lama makin ga ada.. Hanya kadang keluar kadang ngga v ktika keluar bentuknya kental putih dan kadang kental beningseperti keputihan pada biasany saja... Mnurut dokter itu keputihan atau darah putih nifas?? Tolong jelaskan ya dok perbedaannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salicylic acid (22 August 2016)
Oleh :


"Selamat sore dok, saya sedang hamil 33w, ada yang mau saya tanyakan.. Begini dok, saya kan baru saja baca artikel tentang kandungan bahan kosmetik yang tidak baik digunakan saat hamil dan menyusui, salah satunya salicylic acid. Setelah saya lihat pada sabun cuci muka yang biasa saya gunakan ternyata mengandung bahan tersebut. Bagaimana ya dok? bahaya untuk janin atau tidak ya? mengingat pemakaian sehari 1-2x.. Mohon jawabannya.. Terima kasih ^_^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di vagina dan keluar darah sedikit (26 March 2015)
Oleh :


"siang dokter tanti, saya mau bertanya tentang kesehatan wanita, akhir2 ini saya sedang merasakan sakit di vagina saya sebelah kiri atas, sedikit agak seperti pegal, dan keluar sedikit darah, yang sya khawatirkan itu bukan darah haid, tapi sebelum rasa sakit itu muncul sudah keluar darah terlebih dahulu tetepi hanya setetes. saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu secara normal dan saya melakukan kb suntik 3 bulan. apakah ada hubungan nya rasa sakit di area kewanitaan saya itu dengan sehabis melahirkan, atau kb tersebut dok? terima kasih sebelum nya untuk jawaban dokter tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Pil KB Laktasi

Berbicara tentang kontrasepsi, tentunya sedikit banyak Bunda sudah mencari tahu tentang beberapa jenis alat kontrasepsi yang bisa Bunda pilih. Salah satunya adalah Pil KB Laktasi. Apa sih Pil KB Laktasi itu? Apakah benar Pil KB ini aman untuk Busui dan apakah efektif dapat mencegah kehamilan? Yuk simak artikel berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Mengenal Golongan Darah si Kecil

Bunda mungkin sudah mengetahui bahwa golongan darah manusia dibagi menjadi 4 jenis sesuai sistem ABO, antara lain: golongan darah A, B, AB dan O. Sistem golongan darah tersebut dikembangkan oleh Karl Landsteiner, seorang ahli biologi dan fisika dari Austria. Golongan darah merupakan ciri khusus setiap individu manusia yang disebabkan oleh adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah tersebut.

JAGA JARAK AMAN

Bila membaca judul artikel kali ini mungkin asumsi akan terbawa pada peraturan lalu lintas yang mengingatkan para pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan sekitarnya guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan. Lalu apa hubungannya dengan bunda...? Pasti ada, karena... jaga jarak aman yang dimaksud disini ditujukan untuk pertimbangan memiliki tambahan momongan.



Tanya bidan
Subject : Membedakan keputihan dengan darah putih nifas (10 January 2017)
Oleh :


"Dok saya mau tnya tentang pervedaan darah putih nifas sama keputihan biasa?? Apakah kental trus bening itu darah putih nifas?? Atau keputihan?? Tolong jelaskan dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kleuar Flek atau gumpalan darah tanda hamilkah? (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu. saya baru berusia 19 tahun tetapi saya sudah menikah, saya tidak terlalu mengerti tentang kehamilan. Jadi gini bu saya haid pd tanggal 1 juli dan berakhir 6 juli, setelah itu saya haid kenbali tgl 31 juli pd tgl 3 agustus saya berhub intim dgn suami, posisi nya itu haid saya sudah ingin berenti krn hanya keluar bercak coklat. biasa nya saya haid sangat sakit bu bisa bisa ga bisa gerak hanya bisa bedrest biasa jika saya haid tulang2 paha pinggul semuanya sakit tetapi pd tgl 21 agustus tiba2 keluar bercak coklat bersama lendir jd encer bu saya tidak merasakan apa2 sakitpun tidak hanya terasa kram dibawah pusar dan bberap hari sebelum keluar bercak coklat saya lebih sering kencing. beberapa jam kemudian saya kencing menemukan gumpalan darah kecil dimiss v saya sdgkan dipembalut hanya ada bercak2 coklat bu tetapi encer ? ini pertanda apa bu :') saya harap harap cemas karna pingin hamil jg hehe oh iya perut dibawah terasa lebih kencang nafas terasa lebih sesak. takut jg si brharap lebih mohon dijawab ya bu terimakasih banyak :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (17 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan saat hamil (17 January 2017)
Oleh :


"Dok.. saya mau bertanya, setiap saya baca2 artikel dan cari tau ke temen2 yang pernah hamil, memang musti naik yah berat badan tuh ketika hamil? terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Handbody (19 January 2017)
Oleh :


"halo dok. aku mau tanya, aku sering naik motor kalau pulang sekolah. rok di smp ku selutut terus kaus kakinya sebetis jadinya kena panas matahari teru. belang deh kulitnya. lotion (kalau bisa nama merknya) yang bisa mengurangi kulit belang apa ya dok? aku cari di artikel katanya yang mengandung whitening dan tabir surya. boleh sarannya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin C dan penambah darah (19 January 2017)
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah (18 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil (18 January 2017)
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini