Informasi : apetube kategori


   
Tanya dokter
Subject : Hormon Prolaktin Tinggi (18 February 2014)
Oleh :


"SAya sudah menikah 11 bulan dan belum hamil. Kemarin saya sudah cek lab, dimana hormon prolaktin sata 43.99. apa itu termasuk kategori tinggi? apa benar hormon prolaktin yg tinggi menyebabkan sulit punya anak? lantas obat atau makanan apa yang harus di makan untuk menurunkannya? dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menurunkan kadar prolaktin agar segera hamil? makasih banyak.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi sufor sering muntah, apakah alergi? (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dokter Tanti,, Dokter, putri saya usianya 6bulan 14hari,, sejak awal MPASI ga ada masalah, saya tambahkan susu formula sebagai campuran MPASI jg tidak ada reaksi yg negatif. SUfor jg saya minumkan kpd putri saya, 1x sehari sebagai perkenalan, juga tidak menunjukkan alergi thd sufor. Nah masuk minggu ke 2 MPASI nya, saya memberinya kentang lembut yg dicairkan dgn sufor. hr pertama mkn kentang, mlm harinya muntah 1x, setelah minum sufor. berikut jg pada hari kedua, minum sufor 1x muntah dimlm hr, makan kentang dipagi hr. tp pada hr kedua badannya sedikit anget. hr ketiga mpasi kentang sama stop, tp ttp memberikan sufor 1x, muntah juga. Pertanyaan saya, apakah ini alergi susu formula dok? tp sejak penggunakan sufor hr pertama sampai minggu ke 2 itu ga ada mslh apapun. bagaimana kategori seorang anak dibilang alergi susu? sy baca mutnah adalah indikatornya.. tp muntah yg seberapa sering n seperti apa. terimakasih jawabannya dr tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bakteri Sakazakii Diperbolehkan WHO?

Bulan Februari lalu kita digemparkan oleh bakteri Sakazakii. Bakteri ini sempat membuat geram masyarakat, pasalnya pemerintah belum juga mengumumkan  produk susu formula apa saja yang mengandung bakteri ini. Para orangtua khususnya ibu mencemaskan buah hati mereka yang mengonsumsi susu formula sehari-hari. Namun, tahukah Bunda bahwa sebenarnya bakteri Sakazakii diperbolehkan oleh WHO? Berikut penjelasannya.

JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (II)

Jenis kontrasepsi yang akan dibahas kali ini adalah alternatif yang tergolong kategori kontrasepsi alami. Umumnya, jenis ini lebih diminati karena efek sampingnya cenderung lebih sedikit. Terutama bagi para wanita yang berkeinginan untuk menunda kehamilan usai masa nifas setelah melahirkan. Dengan metode kontrasepsi alami, keinginan tersebut masih dapat diwujudkan tanpa perlu merasa khawatir mengganggu produksi ASI untuk si kecil.

 Pentingkah Pendidikan Anak Usia Dini?

 Sekarang ini kesadaran orangtua akan pentingnya sekolah untuk anak semakin meningkat. Bila dulu anak mulai disekolahkan pada usia 5-6 tahun di Taman Kanak-Kanak, kini anak usia 0–3 tahun pun bisa sekolah. Pendidikan anak-anak ini  dikenal dengan sebutan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Apa sih PAUD itu dan seberapa perlukah sesungguhnya menyekolahkan anak di usia dini?




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori