Informasi : propolis bisa mengeluarkan sisa janin pasca keguguran


   
Tanya dokter
Subject : Keguguran tapi tidak dikuret (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, kalo ada orang yang pernah keguguran tapi tidak dikiret. Apakah seperti itu bisa menjadi kista ato tumbuh daging dari sisa janin yang dulu?dan kalo hamil lagi, apa itu dapat mengganggu perkembangan janin?terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus (23 August 2015)
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air kelapa hijau dapat menetralisir sisa-sisa hormon kb suntik (18 February 2014)
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya apa benar air kelapa hijau bisa menetralisir sisa-sisa hormon yang di suntikan kedalam tubuh kita? Soalnya ada teman yg menganjurkan saya minum air kelapa hijau selama mensturasi, karena mensturasi saya tidak teratur setelah di kb suntik, kemudian teman saya bilang air kelapa juga bisa membantu menyuburkan kandungan, apa benar? Terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret (10 April 2015)
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part II)

Bila minggu lalu situs kesayangan Bunda ini mengulas tentang pengertian keguguran dan penyebabnya, minggu ini Infobunda akan menjelaskan langkah yang perlu Bunda lakukan untuk dapat hamil kembali setelah keguguran.



Tanya bidan
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran (19 January 2017)
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus hais pasca keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"Bu bidan, kemaren saya keguguran pd tgl 30 april 2016 janin dan kantong janin udah keluar semua, smpe skg saya blum ke dokter soalnya takut kuret.. pendarahan kira2 sampe 2minggu berhenti.. tp pas kmren pd tgl 5 juni 2016 kaya keluar flek coklat smpe skg masih keluar bu, itu apa ya bu darah haid bkan? Dan bahaya kah? apa saya boleh sholat/puasa? Trmksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil pasca keguguran berulang (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Bunda. Bunda mau tanya, saya kan pernah keguguran 2x,, apa ada resiko saya bisa hamil lagi?? Lalu saya sudah 2bulan ini belum menstruasi, tapi belum ada tanda" kehamilan. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan (11 January 2017)
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin utk promil pasca kuret (20 January 2017)
Oleh :


"Pasca kuret 2 bln yg lalu sampai sekarang sy belum haid. BU, yg ingin saya tanyakan vitamin apa yg bagus utk promil pasca kuret. †h♌ñkγ({})ü "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bee polen, propolis, royal jelly bolehkah utk anak alergi (18 January 2017)
Oleh :


"dok, anak sy yg prtama umur 4,5 th dan yang kedua 21 bln. dua2nya alergi susu sapi,keju,unggas,telur & ikan laut.yg blh hny daging sapi, susu soya, sayur & buah tertentu.yg sy tanyakan apa boleh anak alergi mengkonsumsi bee pollen, propolis dan royal jelly. krn setiap tny ke DSA yg satu bilang boleh krn bs mengurangi alergy, tp DSA yg lain brpendapat tambah memperpara alergy. mohon bantuannya.....trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :