Informasi : apa yang harus dilakukan supaya ketuban


   
Tanya dokter
Subject : Air ketuban berwarna hijau (18 February 2014)
Oleh :


"saya alma, dokter saya mau tny saat ini sya sedang hamil anak ke-2 kira2 16 minggu, waktu anak pertama, air ketuban saya berwarna hijau dan gak bening seperti air kelapa itu knp ya dok? dan penyebabnya apa? apakah dari makanan krn kalo krn makanan saya ingin menghindarinya supaya, calon bayi saya yg ke 2 tdk seperti yg pertama, dan bagaimana caranya supaya asupan gizi bayi terpenuhi? apa saja yg hrs dikonsumsi setiap hari? tksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit (18 February 2014)
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin (21 September 2014)
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis (25 November 2015)
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Kehamilan dengan Cairan Ketuban Berlebih

Cairan ketuban  berlebih dalam istilah medis disebut dengan polihidramnion atau cukup disebut hidramnion.  Cairan ketuban paling banyak dihasilkan oleh proses urinasi atau produksi air seni janin yang Bunda kandung. Sang janin meminum air ketuban dalam jumlah seimbang dengan air seni yang dihasilkan. Kasus hidramnion terjadi sekitar 1 persen dari kehamilan.
 



Tanya bidan
Subject : Janin Sungsang (22 January 2017)
Oleh :


"bu saya mau tanya kehamilan saya sdh memasuki usia 8bln,kmrn wktu usg bayi nya kepalanya msh d atas (sungsang) ada tips gak supaya kepalanya bisa muter ke bawah? apa ada hal2 yg tidak boleh dilakukan agar bayi posisinya tidak sungsang.thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Merangsang kontraksi (21 January 2017)
Oleh :


"siang bu.sy lagi hamil 39 minggu...dan mulai kontraksi sedikit2....tapi belum keluar lendir darah....bagaimana cara supaya merangsang kontraksi? supaya persalinan lancar"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang (18 January 2017)
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok HPL saya Nov 2015 tapi saya baru imunisasi 1 x,apakah di masa kehamilan harus dilakukan imunisasi sebanyak 2 x?? kalo tekanan darah rendah apa tidak ada oengaruh untuk melahirkan secara normal ?? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat cygest 400mg Dan ivf (23 January 2017)
Oleh :


"dok..bagaimana cara yang benar pakai cygest?harus tahan pipis bra lama?apakah obatnya akan cair Di cd itu artinya obatnya keluar ? bagaimana cara supaya obat cygest terserap baik maximal?skrg saya sedan program ivf ..Sudan ET apakah ada pantangan selama menunggu basil positif ? apa ygm tidak boleh dilakukan?thanx dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat aman untuk bumil jika flu atau pilek (23 January 2017)
Oleh :


"Dok, gmana jika bumil terserang flu? apa yang harus dilakukan dan obat apa yang aman untuk diminum? Share solusinya ya dok... Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Supaya Cepet Hamil (23 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan diskusi ini dari Bunda yunimaniez8852@yahoo.co.id(0) "bun gimana y spy saya bisa cepat hamil.mksih " "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (22 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini