Informasi : apa perut kencang kontraksi palsu di akhir kehamilan


   
Tanya dokter
Subject : Kontraksi palsu (18 February 2014)
Oleh :


"hii dok,usia kandungan saya 33 minggu, kemarin saya abis banyak beraktifitas dan banyak jalan sehingga di malam harinya perut kram dan kencang sekali sampai sakit banget di tambah rasa ingin BAB(tapi tidak keluar) dan aktifitas bayi dalam kandungan juga sangat aktif..apakah itu berbahaya bagi kandungan saya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi (18 February 2014)
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kontraksi sebelum melakukan hubungan suami istri (18 February 2014)
Oleh :


"dok,saya mau tanya sejak usia kehamilan 4 bulan perut saya sering mengeras seperti mengalami kontraksi terutama pada saat hendak melakukan hub suami istri,bagaimana ini dok? apakah ada obat untuk mencegahnya dan apakah berbahaya? trmksh.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu Formula Palsu (29 September 2015)
Oleh :


"Malam dok saya lg bimbang nh karna banyak berita tentang susu formula palsu bagaimana cara saya membedakan susu formula asli degan palsu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jangan Tertipu si Kontraksi Palsu

Kontraksi palsu atau dikenal dengan Braxton Hicks memang seringkali mengecoh Bunda hamil menjelang kelahiran. Pasalnya tandanya hampir sama yakni terasa peregangan di sekitar perut. Tetapi kontraksi palsu berlangsung tidak lama (kurang lebih 20 detik) dan lama kelamaan akan hilang.

Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.

Persiapan Sebelum Melahirkan

Tak terasa kita sudah berada di Tahun 2011. Selamat Tahun Baru 2011, sukses untuk Bunda dan keluarga. Di tahun ini tentu saja kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kita.



Tanya bidan
Subject : Bedanya kontraksi palsu dengan kontraksi asli (24 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa si beda nya kontraksi palsu dengan kontraksi asli?terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut sering berat saat hamil (24 January 2017)
Oleh :


"dokter,skrg sy sedang hamil -+ 33 minggu.perkiraan lahir akhir oktober.belakangan ini sy sering merasa perut sy itu berat sekali,seolah2 bayi sudah ada dbawah.trs jg perut terasa kencang.kira2 apa penyebabnya yaa?alhamdulillah bayi sy gesit sekali..goyang2 trs.kebetulan sy jg msh bekerja,blm ambil cuti.trm ksh atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perut terasa kencang dan kram hamil 26w (24 January 2017)
Oleh :


"Selamat malm buk bidan,, Saya hamil uk 26 minggu 3 hari,yg ingin saya tanya kan dlm beberapa hari ini saya merasa perut saya kencang skli padahal perut saya belum terlalu besar,dan selengkangan saya sebelah kiri kdang2 serasa nyilu..apakah itu berbhaya bgi byi saya dan apa penyebab ny buk bidan..terimaksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Merangsang kontraksi (25 January 2017)
Oleh :


"siang bu.sy lagi hamil 39 minggu...dan mulai kontraksi sedikit2....tapi belum keluar lendir darah....bagaimana cara supaya merangsang kontraksi? supaya persalinan lancar"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar? (25 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jamu masuk angin (24 January 2017)
Oleh :


"Hi sist Rachel..Sy nisa..Mengalami banyak kembung & angin dlm perut saat kehamilan 4 minggu..Apa disarankan utk boleh minum jamu penghilang masuk angin?? Atau adakah alternatif lain.. Tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Magh disaat kehamilan (25 January 2017)
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret (23 January 2017)
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :