Informasi : apa itu mastitis granulomatosa


   
Tanya dokter
Subject : Bengkak pada payudara (mastitis)
Oleh :


"Pagi dokter,, saat ini saya sedang menyusui bayi saya yang baru berusia 1bln 7hr(anak pertama). Sudah hampir 1bln puting saya yang kanan luka dan tidak sembuh padahal saya sering mengolesinya dengan asi. Sekarang payudara saya yang kanan berubah kemerahan dan mengeras dok. Sebelumnya saya menggigil dan panas tinggi. Apa ini yang disebut mastitis dok? Karena rasanya sangat nyeri dan panas seperti terbakar. Apa ini berbahaya dan Bagaimana penanganannya? (saya sudah minum amoxicilin dan asam mefenamat-tidak ada perubahan) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah menyusui saat menderita mastitis?
Oleh :


"Selamat sore dok, Dok saya terkena mastitis, sudah muncul mata nanahnya, sudah ke dokter diberi antibiotik Clabat 500, dokter jg sudah memencet payudara saya tapi nanahnya tidak keluar, yg keluar hanya ASInya,, dokter bilang infeksi blm menjalar krn warna ASI saya msh bagus,, dokter saya menyarankan tidak apa2 untuk terus menysui bayi dgn payudara yg radang tapi saya khawatir kalau nanahnya tertelan bayi saya,,, yang ingin saya tanyakan boleh atau tidak nanahnya saya pecahkan sendiri dok? atau saya harus ke dokter Spesialis bedah? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mastitis ibu menyusui
Oleh :


"selamat siang dok, saya any seorang ibu menyusui saya mau tanya? saya pernah mengalami masitis pada salah satu payudara saya dan sudah keluar abses tetapi yang masih saya keluhkan adalah rasa radang dan nyeri di payudara sebelah kiri tidak hilang2 padahal saya sudah berobat kemana2 dan sudah diberi antibiotik . pernah sempat rasa sakit itu hilang tapi timbul lagi ke bagian yang lain , yg mau saya tnya apa yg harus saya lakukan y dok? trims, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada si Baby
Oleh :


"Dok, anak saya dari lahir sudah minum sufor sehubungan dengan masalah ASI saya. Sempat operasi mastitis yg kiri dan baby saya tidak mau minum asi sebelah kiri. Jadi hanya menyusui asi sebelah kanan. Karena kurang, dari lahir anak saya sudah minum sufor BMT Morinaga Platinum. Saat usia 3 bln, mincul bisul banyak dan besar2 di kepalanya, saya periksa ke dokter kulit katanya tidak apa2. Tapi setelah priksa dr. anak baru tau kalau itu alergi sufor. Saya ganti ke soya, tapi anak saya tidak begitu suka, padahal kalau minum asi juga kurang karena produksi asi saya sedikit. Sekarang baby saya usia 8 bln coba saya ganti ke sufor sapi lagi dan alhamdulillah tidak apa2...bahkan MPASI nya saya campur dengan ikan laut juga tidak ada masalah. Apakah ini tetap aman jika saya lanjut dok?? terutama untuk penggunaan sufor sapi, skrg ini saya pakai NAN Nutrigold 2. Anak saya minum susu menjadi suka lagi. berbeda saat dia minum soya. Mohon infonya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Belum ada artikel (apa itu mastitis granulomatosa)


Tanya bidan
Subject : abses mamae (bengkak payudara)
Oleh :


"Bu dokter saya sudah periksa ke bagian kebidanan kata bu bidan saya terkena mastitis. Terus saya dikasih antibiotik dan pereda nyeri untuk 1 minggu. Kemudian muncul benjolan. Saya balik lagi periksa katanya tekena abses mamae srinita. Pertanyaan saya.. abses mamae srinita itu apa ya dok. Terus katanya harus diinsisi. Insisi itu apa ya..? apa perngaruhnya jika tidak segera di insisi. kira kira insisi itu biayanya berapa ya dok. Terus klo saya insisi haus ke spesialis apa ya.Terima kasihh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori