Informasi : apa akibat menahan lapar saat hamil


   
Tanya dokter
Subject : minum antibiotik dan analgetik saat hamil
Oleh :


"dok sya mau tnya,,apa akibat mnum antibiotik cipro ma cefixime ma analgetik pd usia khmilan 3-5mggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tersetrum pada Saat Hamil
Oleh :


"Selamat siang Dokter Saya Santi , umur 25 tahun . Saya sedang hamil 14 minggu. Tadi pagi saya kesetrum sedikit akibat rice cooker. Apakah itu berbahaya pada janin ? Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi jarang menangis kencang
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jatuh saat hamil week 8
Oleh :


"selamt sore dokter. saya icha, sekrg saya sdg hamil uk 8w. kemaren sore saya terpleset didepan rumah (krna lantai licin abis hujan). posisi saya terduduk menumpu kepangul sebelah kiri dg tangan kiri menahan badan. lumayan kaget sih dok, tp perut gk terasa sakit, dan setelah 20jam dr kemaren saya msh aman tidak ngflek, cm keputihan aja.. dan skrg perut terasa agak ngilu/nyeri. apakah hal ini bisa membahayakan janin saya dok? apakah saya harus kdokter kandungan? (3 hr yg lalu saya abis kontrol &usg) mohon pencerahah nya ya dok. terima kasih. salam icha"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Durian vs Ibu Hamil

Mungkin Bunda pernah mendengar larangan konsumsi durian bagi mereka yang tengah mengandung. Sebagian masyarakat mengatakan durian pantang bagi wanita hamil, tapi ada juga yang mengatakan tidak masalah asalkan tidak terlalu banyak. Lalu bagaimana yang sebenarnya, apakah wanita hamil diperbolehkan mengonsumsi durian? Jangan khawatir, pertanyaan itu akan segera terjawab setelah membaca artikel ini.

Diet Ibu Hamil Yang Mengalami Kelebihan Berat Badan

Menjalankan diet saat hamil memang tidak dianjurkan, karena dapat mengganggu perkembangan janin. Namun, ada beberapa ibu yang harus menjalankan diet pada saat kehamilannya, dimana diet yang dijalankan atas ijin dan petunjuk dari dokter kandungannya. Adapun faktor-faktor yang mengharuskan seorang ibu hamil untuk melakukan diet, salah satunya adalah kelebihan berat badan. Mengalami kenaikan berat bedan yang terlalu drastis pada saat kehamilan dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi tentunya.

Aktifitas Tetap OK Meski Hamil

Bagi sebagian wanita, hamil bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja. Terutama bagi wanita yang terbiasa aktif di luar rumah. Untuk menjaga supaya kondisi tubuh tetap fit dan kehamilan pun lancar, Bunda perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut poin-poinnya :



Tanya bidan
Subject : Benturan saat berkendara sepeda motor
Oleh :


"Kemaren saat berkendara sepeda motor, saya mengalami benturan akibat jalan yg berlobang dan tanngul, saat itu saya sedang mengalami menstruasi, beberapa saat setelah benturan itu, saya merasakan perih pada bagia perut sebelah kiri, apakah benturan itu akan berdampak buruk atau gimna dok ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil sakit maag
Oleh :


"Maaf bu bidan mau tanya, sy skrg lagi hamil 5 minggu tp jg menderita sakit maag, tiap mau makan mual dan susah bgt, tp kalau gak makan lapar bgt...mohon solusinya. mksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak minum vitamin berlebihan
Oleh :


"apa akibat dari jika seorang anak minum vitamin sakatonik abc berlebihan??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : minum antibiotik dan analgetik saat hamil
Oleh :


"dok sya mau tnya,,apa akibat mnum antibiotik cipro ma cefixime ma analgetik pd usia khmilan 3-5mggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sembelit yg aman dikonsumsi saat hamil
Oleh :


"assalamu'alaikum bunda ... sya mau tanya obat susah BAB saat hamil yg aman dikonsumsi apa ya bunda ?? saat ini sya hamil 33 minggu dri TM 1 hingga skrg mslah yg sering timbul adlah sembelit .. sya sudah mengatur pola mkan n mkanan yg saya konsumsi serta minum air putih yg ckup tp mslah sembelit msih selalu menganggu .. sya jg sudah pakai mixrolac krn setiap konsult dokter selalu menyarankan itu tp buat saya kurang pas bunda seperti blm tuntas dan msih membuat kurang nyaman diperut .. mohon bantuannya bunda terima kasih ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : gimana caranya mengatasi batuk yang berlebih saat hamil?
Oleh :


"Gimana yah caranya mengatasi batuk yang berlebih. Saat ini saya lagi hamil 5bulan saya sedang batuk yang sangat menyiksa sampai perut saya sakit saat batuk. Saya takut kenapa kenapa sama kandungan saya.. Mohon di jawab yah dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat yang aman untuk mabuk perjalanan saat hamil.
Oleh :


"Selamat siang, saya mau tanya apakah ada obat yang aman untuk mengatasi mabuk perjalanan? Mengingat saya sedang hamil muda saat ini. Apakah obat seperti antimo berbahaya buah ibu hamil?? Mohon bantuan nya, soalnya sebentar lagi saya akan mudik dan pasti saya mabuk meskipun user saya ud dikasih koyo&minyak kayu putih. Terima ksaih atas jawabanya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)