Informasi : nyepong 2010


   
Tanya dokter
Subject : Masa Kehamilan Lebih dari 40 Minggu
Oleh :


"dear dokter Tanti.... pada saat ini saya sedang hamil,kehamilan anak pertama. dan masa kehamilan saya sudah 39 mgg 1 hari. perkiraan saya melahirkan tanggal 15 November 2010. yang mau saya tanyakan jika pada tanggal 15 November 2010 itu saya blm jg melahirkan tindakan apa yang akan saya lakukan? atas jawaban dokter saya ucapkan terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi Usus Buntu Saat kehamilan Belum Mencapai 1 Bulan
Oleh :


"dokter tanti yg baik, sy zoraya menikah 10 oktober 2010. sejak awal menikah kami sangat ingin segera memiliki momongan. sy pun rajin meminum susu perencana kehamilan, jus buah dan sayuran, suplemen asam folat, propolis dan rajin mengkonsusi madu. pada tanggal 24 desember 2010 sy periksa ke dokter kandungan karna perut kanan sy mengalami nyeri. lalu sy d usg transvaginal, dokter kandungan sy bilang ad sel telur yg sdh terlepas tp msh 50-50 antara hamil atau tidak. krna di kandungan sy tidak di temukan masalah, sy d rujuk ke dokter bedah umum. lalu terdiagnosa sy terkena usus buntu. tgl 28 desember 2010 sy menjalani oprasi usus buntu. sharusnya tgl 28 itu sy mens. hari ini sy cek pakai test pack ternyata sy hamil. antara bahagia dan cemas mengingat obat2an yg sy minum selama sy d rmh sakit. hari ini sy stop meminum antibiotik dan obat2an lain dr dokter. bahaya kah efek obat nya untuk janin sy dok? trima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali setelah operasi Caesar
Oleh :


"saya fenny, tinggal di kota kecil, situbondo- jatim. saya menikah 2 mei 2010. pernah keguguran tgl 12 juli 2010 saat kehamilan masih 2bulan. pernah pendarahan tgl 24 april 2011 saat kandungan masih 34 minggu sehingga saya harus diopersi karna menurut diagnosa placenta previa. tapi saya belum beruntung bayi saya yg prematur hanya bertahan 1 hari saja karna perlengkapan oven rumah sakit yang kurang lengkap. saat ini saya menggunakan kondom untuk mencegah kehamilan. yang mau saya tanyakan dok... mengingat usia dan juga keinginan memiliki momongan, kapan saya bisa program kehamilan lagi, sekiranya yang aman untuk jahitan perut saya? terima kasih (saya tunggu balasannya) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pasca Kuretase
Oleh :


"dr tanti, tgl 3 nov 2010 kemarin saya mengalami kuretase, saat ini saya sudah hamil lagi, apakah ini berresiko?? kapan ibu hamil boleh nyetir mobil sendiri??trims..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan supaya kita lebih mengenal orang-orang sekitar kita. Begitu juga bila Bunda sedang hamil, Bunda perlu mengenal sang janin dengan mengetahui usia kehamilannya. Bila Bunda tahu berapa usia kehamilan sekarang, Bunda dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin per-minggunya.

Merawat Kesehatan Gigi dan Gusi Saat Hamil

Kesehatan gigi dan gusi selama kehamilan harus diperhatikan. Perubahan aliran darah dan peningkatan hormon yang terjadi pada saat kehamilan berpengaruh besar pada kesehatan gigi dan gusi, diantaranya bisa  meningkatkan resiko terjadinya radang gusi dan karies gigi.Bunda yang tengah hamil harus tahu bahwa memiliki infeksi di dalam mulut dapat menjadi ancaman bukan hanya untuk Bunda, namun juga bagi janin yang dikandung.  

Sudahkah Ibu mendukung perkembangan Konsentrasi, Memori dan Problem Solving si kecil di Golden Period-nya?

Sebagai orang tua, kita tentu ingin si kecil tumbuh meniadi anak yang cerdas dan tumbuh secara optimal. Konsentrasi, memori, dan problem solving adalah salah satu modal dalam mendukung prestasi belajar si kecil



Tanya bidan
Subject : Berat badan Janin 35w
Oleh :


"Bun saya mau tanya uk 35 bjj 2010 apa masih bisa kekejar yah ???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil ada Kista
Oleh :


"Dok.. Saya dari bulan februari 2013 sudah lepas kb suntik 3 bulan.saya kb sejak sehabis nifas tahun 2010. Setelah 8 bulan lepas kb saya baru keluar haid dan selama haid itu perut saya sakit disebelah kiri.. Sakit itu memang sudah ada sejak saya haid pertama kali waktu sekolah smp.. Tp saya coba cek k dokter kandungan bulan desember 2013 di usg bawah ternyata ada kista sebesat 3,1 di indung telur sebelah kiri. Tapu kata dokternya sih ga papa ga usah dipikirin katanya nanti dia hilang sendiri.. Lama kelamaan kok setiap mau haid terasa kaya org hamil. Ada mual, pusing dan sakit perut. Bulan juli 2014 kmrin saya cek lagi alhamdulillah kengecil menjadi 23,3cm kistanya.. Kata dokter saya harus hamil supaya kistanya hilang. Lalu saya di kasih resep obat tablet "asta plus" dan suami juga dksh"natto-10" dan di suruh berhubungan dr tgl 31-4 agust setelah itu miring k kanan krn rahim kirinya sudah tidak bagus. Yg ingin saya tanyakan Obat asta plus dan natto-10 itu untuk apa ya dok ? Untuk menghilangkan kistanya atau saya lgi dalam promil?. Dan selama tanggal 31-4 itu harus berturut turut atau tidak ? Apakah kista bisa hilang dengan adanya janin? Trimakasih dok. Saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori