Informasi : kelihatan pentil


   
Tanya dokter
Subject : Gigi anak bergeser saat jatuh (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, saya ingin tanya... Baru2 ini anak saya 1 Tahun terjatuh dan mengeluarkan darah dari mulutnya, setelah saya cek ternyata gigi anak saya yang berdarah dan jadi bergeser posisi salah satu giginya, hingga kelihatan agak renggang. Apakah posisi gigi anak yang berubah tersebut akan tetap seperti itu saat gigi permanennya tumbuh nanti ya dok ?? Apakah tetap kelihatan renggang, saya takut sekali penampilan gigi anak saya nanti tidak bagus saat dewasa. Terima Kasih atas jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus (09 November 2015)
Oleh :


"Selamat mlm dokter. Sy mau tny. D kehamilan sy yg memasuki 7 minggu saya keluar bercak flek coklat. Terus sy bw ke dokter di usg baru kelihatan kantungnya sj. Sy dikasih obat penguat merk gestan yg dimasukan dr vagina. 2 hari pemakaian flek sy berhenti. Namun selanjutnya obat yg sy masukkan itu selalu keluar lg nempel di bibir vagina seperti gumpalan tepung dikasih air dan berminyak. Sy ke dokter lg dibilang kurang dalam masukinnya. Tp sudah sy masukkan sampai mentok tetep keluar terus obatnya. Dan flek pun jd kadang keluar lg. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar dikehamilan sy tersebut baru kelihatan kantung?dan dokter bilang hpht itu tdk bisa dijadikan patokan. 2. Kenapa obat penguat tersebut keluar terus?wajarkah?apa ada masalah dlm vagina sy y dok?dan apakah sia sia obat tersebut dok? Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan saat hamil (19 October 2015)
Oleh :


"Usia kehamilan saya memasuki minggu ke-11 , tetapi saya belum merasakan kenaikan nerat badan ataupun perut belum kelihatan membuncit , apakah ini hal biasa atau ada penyebab lain dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kelihatan turun (30 August 2015)
Oleh :


"sore dok..saya hamil baru masuk 8 bulan tp kata tetangga perut saya sudah terlihat turun seperti 9 bulan...apa itu normal dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Perut Kecil Meski Hamil Tua

Reaksi hamil setiap wanita berbeda-beda. Ada yang terus menerus mual dan muntah ada yang biasa saja. Begitu juga dengan ukuran perut, ada yang kelihatan besar ada juga yang kecil meskipun usia kehamilannya sama. Apakah ini berarti menandakan pertumbuhan janin bermasalah?

Rawat dan Sayangi Gigi si Kecil Sejak Dini

Senang rasanya melihat si kecil tertawa lepas. Tapi sungguh sayang bila giginya tidak sehat, keropos dan berwarna hitam, atau giginya berwarna kuning. Yuk, Bunda beri perhatian lebih pada gigi si kecil supaya senyumannya semakin menawan. Berikut poin-poin penting yang perlu Bunda ketahui mengenai giginya:

Memaksa Anak Makan Bisa Jadi Masalah

Makan adalah aktivitas si kecil yang menyenangkan tetapi bisa juga menyedihkan. Bila si kecil mau menyantap makanan yang Bunda berikan tentunya hati Bunda senang sekali. Tetapi sebaliknya bila si kecil menolak Bunda akan merasa sedih.



Tanya bidan
Subject : kehamilan 23w perut belum kelihatan besar (07 December 2016)
Oleh :


"bu dokter waktu usg 23w bb baby saya 560gram, tapi bb saya ga naik dan perut saya belum kelihatan besar, kenapa ya bisa begitu? kebutulan pas cek gula darah dan kolesterol hasilnya gula darah 141, kolesterol 271, dan jenis kelamin bayi saya perempuan, itu sudah paten atau bisa berubah ya bu bidan? konon belum paten"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah kehamilan (07 December 2016)
Oleh :


"assalamu'alaikum bu bidan. saya mau tanya seputar kehamilan saya. saya hamil uk 14 minggu. kenapa prrut saya masih kelihatan kempes??? kalau makan banyak baru buncit n begah gitu bu... terus saat mengetahui bahwa saya hamil saya tidak pernah keluar flek seperti ibu hamil lainnya? cuma pernah berdarah(maaf bagian belakang) pas waktu sembelit? apakah itu normal bu? sekian pertanyaan saya.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG awal kehamilan (08 November 2016)
Oleh :


"Dear Ibu Bidan, Ibu saya mau tanya, terakhir saya haid tgl 26 sep 2015, semenajak saya menikah di bulan mei haid saya selalu mundur. Bulan October saya tidak haid sama sekali, di tgl 11Nov2015 saya cba test pact tapi hasil nya negatif, karena saya takut saya coba USG dan dokter bilang klo saya tidak hamil. Tapi tgl 15NOv2015 saya iseng coba test pact dan ternyata garis 2 , saking ga percaya nya aku cba besok pagi tetep garis 2. Aku coba langsung ke dokter, setelah di USG kantung nya masih belum kelihatan. Saya baru pertama kali nya hamil. Mohon dapat di jelaskan ya bu Bidan kalau di lihat dari terakhr saya haid usia kandungan saya sudah 8 minggu. Terima kasih Putri "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (07 December 2016)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini