Informasi : anak menangis setelah diberi microlax


   
Tanya dokter
Subject : Bayi Membiru dan Kejang Ketika Menangis
Oleh :


"sore dr tanti, saya ibu dua anak, anak saya yang kedua perempuan berusia 14 bulan, apabila dia kesakitan dan menangis maka wajahnya membiru dan kaya tidak bernafas selang beberapa detik kejang sesaat kemudian menangis dan baru kelihatan ada tanda2 dia bernafas dan agak memerah. dok saya mau tanya apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? soalnya saya sangat khawatir sekali setiap melihat anak saya esperti itu. makasih ya dok sebelumnya kutunggu jawabanya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi pada bayi
Oleh :


"selamat pagi dokter yang cantik,saya mempunyai anak laki-laki berusia 4 bulan , saat ini yang merisaukan hati saya sudah hampir satu minggu ini ia tidak buang air besar.sudah saya konsiltasikan ke bidan , bidan menyaran kan menggunakan obat microlax tapi setelah digunakan anak saya tidak kunjung BAB juga,apakah keadaan seperti ini membahayakan dokter,sebelum nya terima kasih atas jawaban nya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bakteri pada urine
Oleh :


"Selamat Pagi Dok Saya Ibunda dari anak bernama Nikeisha (22bln), Saya ingin menanyakan keadaan medis anak saya. Sudah 2minggu yg lalu anak saya mengalami susah buang air keci dan jika buang air kecil pasti menangis kencang, kemudian saya bawa kedokter dan di periksa Urinenya, ternyata hasilnya : kejernihan = agak keruh, Ph=5, dan bakteri=positif, saat itu diberikan antibiotik Osmycin dan untuk memperlancar pipisnya diberikan Lasix, kemudian saran dokter setelah antibiotiknya habis untuk tes urine kembali, hari ini (23/12/11) saya telah melakukan tes urine kembali dan hasilnya, kejernihan=jernih, Ph=5 dan bakteri=positif, semenjak anak saya mengalami susah pipis tersebut, dia tidak panas, rewel ataupun yg lainnya. dia seperti biasa aktif, ceria. kemudian untuk pipis yg menangis kencang hanya berlangsung 5hari setelah itu dia pipis kembali lancar dan sudah tidak menangis lagi sampai sekarang. yang saya khawatirkan dok, apakah bahaya dengan bakteri dari hasil urine tersebut, apa yang harus saya lakukan? Mohon Jawaban Dokter dari infobunda, Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Serba Serbi Feses Bayi

Bunda baru mudah cemas dengan apa yang terjadi pada si kecil. Salah satunya masalah feses bayi. Mulai dari bentuk hingga warna feses bayi sering membuat Bunda kuatir. Simak artikel minggu ini untuk mengurangi kekhawatiran Bunda.

Beberapa Kemungkinan Yang Muncul Pada Saat Menyusui

Malas minum dan segera jatuh tertidur beberapa menit setelah disusui Hal yang perlu diketahui adalah bahwa bayi menghabiskan persediaan ASI dalam areola dalam 5 menit saja. Jika bayi ini tidur selam 2-3 jam berarti dia sudah cukup minum. Paling menjengkelkan apabila ia segera bangun dan menangis saat ia diletakkan di tempat tidurnya. Kemungkinan besar ini disebabkan sistem syaraf dan sistem pencernaannya belum mampu bekerja dengan baik.

Mengenal dan Mengatasi Kolik

Bayi Bunda menangis terus atau tak mau berhenti? Bisa jadi si kecil mengalami kolik, kondisi di mana bayi menangis secara terus menerus dan berlebihan. Memang benar bayi menggunakan tangisan sebagai sarana komunikasi,



Tanya bidan
Subject : Anak Menangis saat menyusui
Oleh :


"Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perlukah sufor untuk anak
Oleh :


"Asslmkn. Salam kenal bu, sy punya anak usia 14 bulan, dan skrng sy hamil 2 bln. Slma 14 bulan ini anak sy tdk pernh diberi sufor hanya asi dan makan mpasi, anak sy jg tdk memiliki masalah dgn nafsu makan. Mau sy asi smp 2 thn, tp bnyak yg menyarankan tmbh sufor. Untuk skdar dketahui asi sy ttp lncar walau sdang hamil. Bgaimana sbaiknya bu, apakah perlu sufor atau tidak..? Trmksh atas jwbnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil mudah menangis
Oleh :


"Bu bidan,usia kndungan sy skitar 3minggu,sy gmpng bngt kluarin air mata,ap brpngaruh k janin sy bu!"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ingin segera hamil anak ke 2
Oleh :


"sy sedang program untuk hamil anak kedua dulu wktu hamil anak pertama sy PPT sehingga lahir prematur 32 minggu dg sesar dan juga pernah keguguran 5 bulan setelah melahirkan apakah nanti ada kemungkinan bila sy hamil anak kedua akan mengalami PPT seperti anak pertama sy."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flu
Oleh :


"sore dok,,, saya mw tanya,, anak saya umur 3 minggu saat ini sulit bernafas karena hidungny tersumbat/mampet (flu)... baiknya diberi obat apa ya.... mksh "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya ibu punya anak 1
Oleh :


"Selamat siang dokter,saya mau tanya kalo hufagrip flu untuk anak2 setelah di buka masih tahan berapa hari ℓªƍΐ ....♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓ mohon penjelasannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)