Informasi : anak 2 blahir 2 bbulan 2 bagustus 2 b 2012


   
Atau wa kami klik sini, nomor 0815 1708 4333:

Tanya dokter
Subject : Hasil tespack positif
Oleh :


"salam kenal ya bu dokter,,sy ibu muein dari blitar,,yg ingin sy tanyakan,,,sy terakhir haid tgl 20 januari 2012,,trus tgl 9 maret 2012 sy coba tes dirumah hasilnya positif,,kemudian tgl 13 maret 2012 sy coba USG,,katanya dokter belum kelihatan dan dinding rahim tebal,,,sy jadi bingung dok,,mohon bantuannya,,,trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bingung tentang suntik kb
Oleh :


"selamat sore dok, saat ini saya sedang menjalankan program KB suntik 1 bulan.ini pertama kalinya sy program KB.yg ingin saya tanyakan adalah apakah itu membuat saya tidak mndapatkan mens seperti biasa.terakhir mens 11 November 2012, 13 Okt 2012..dengan riwayat tidak pernah terlambat..selalu maju.sy suntik tgl 2 Des 2012,sampai saat ini belum mens.di tggl 2 & 3 Des sy berhubungan dg suami.apakah ada kemungkinan sy hamil ? tggl 12 Des sy sdh cek urine hasil negatif.krn sy merasakan tanda kehamilan.jika sy hamil apakah tidak ada efek samping krn sdh suntik kb ? terima ksh untuk pnjelasannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI dan BAB bayi
Oleh :


"Dokter, saya baru saja melahirkan anak laki-laki pada hari senin tanggal (23-07-2012). Pada hari pertama (senin ) dan kedua (selasa) anak saya buang air nbear dengan warna hitam pekat. Tetapi kemudian dari hari Rabu sampai dengan hari ini (senin) tanggal 6 Agustus 2012 anak saya belum lagi buang air besar. Ia minum asi on demand dan buang air kecil dengan lancar. apa yang harus saya lakukan agar ia buang air besar dan apakah hal ini berbahaya. saya mohon petunjuk dokter. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemungkinan hamil lagi
Oleh :


"Selamat sore Dok,... Saya seorang ibu dengan 2 orang anak. Anak yg pertama sama yg kedua jaraknya berdekatan kira2 satu tahun. Setelah melahirakan anak yg kedua pada tgl 25 Mei 2012 sampai masa nifas belum selesai, saya sudah mendapatkan menstruasi kira-kira tgl 30 Juni 2012. Selama menstruasi selesai hingga saat ini saya belum pernah berhubungan dengan suami, dan saya juga belum KB. Baru tadi mlm saya berhubungan dengan suami, tetapi suami saya mengeluarkan sperma diluar. Yang ingin saya tanya kan kepada Dokter, Apakah saya ada kemungkinan untuk hamil lagi? mengingat anak yg kedua saya baru berusia 2.5 bulan. Mohon bantuan nya Dokter. Terima kasih banyak.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Merencanakan Malam Tahun Baru di Rumah

 Tahun 2011 akan segera berakhir beberapa hari lagi. Sudahkah Bunda dan keluarga menyiapkan acara untuk menyambut Tahun Baru 2012?

Mungkin Bunda dan keluarga sudah memiliki rencana untuk menghabiskan malam tahun baru di luar negeri. Tentunya untuk menikmati bedanya suasana perayaan malam tahun baru di sana. Namun, untuk beberapa keluarga yang hanya akan menikmati malam tahun baru di rumah, jangan mau ketinggalan. Ciptakan malam tahun baru yang meriah di rumah.

Kenali Hak-Hak Ibu Hamil

Saat Bunda mengetahui diri Bunda sedang hamil, pasti Bunda akan melakukan kewajiban Bunda sebagai seorang wanita hamil. Misalnya seperti minum vitamin yang dibutuhkan janin, makan makanan dengan nutrisi yang seimbang, memeriksakan kandungan ke dokter kandungan, berolahraga, dll. Tapi apakah Bunda juga tahu tentang hak-hak wanita hamil? Wanita hamil tidak boleh mendapat perlakuan diskriminasi di kantor dan di tempat umum. Yuk baca artikel ini supaya tidak miss dengan hak Bunda.

Manfaat ASI Eksklusif untuk Bayi dan Bunda

Melalui Peraturan Pemerintah RI no. 33 tahun 2012 pemerintah gencar melakukan kampanye pentingnya Air Susu Ibu (ASI) demi meningkatkan angka menyusui. Pemerintah juga melarang adanya kegiatan promosi pengganti ASI di  berbagai fasilitas kesehatan. Bahkan, mewajibkan perusahaan menyediakan fasilitas khusus untuk karyawannya memerah ASI saat di kantor.



Tanya bidan
Subject : Haid pasca KB
Oleh :


"bu bidan..saya widya umur 36 tahun..anak saya 3.Sewaktu melahirkan anak kedua umur saya 34 tahun..saat kandungan umur 6 dan 7 bulan saya pernah pendarahan dan dianjurkan bedrest. Pendarahan bukan disebabkan kr placenta previa. Setelah melahirkan by caesar (bulan sep 2012) dan masa nifas selesai saya tidak mendapat haid...dan krnanya saya tidak KB. Pertama kali dapat haid adalah bulan agustus 2013 dan setelahnya saya tidak haid..,saat itu saya berpikir kalau hormon blm stabil sehinggan haid blm lancar..ternyata saya tidak haid kr saya hamil lagi..anak ketiga..Saat itu anak kedua berumur 20 bulan. Selama hamil otomatis saya tidak haid selama 9 bulan..setelah melahirkan by ceasar (bulan mei 2015) dan masa nifas selesai (masa nifas kurang dari 1 bulan) sampai saat ini (umur anak jalan 11 bulan) saya belum juga haid. Cuma bedanya setelah nifas selesai saya pakai KB pil menyusui..tp sudah 2 bulan ini saya tidak KB kr sering lupa minum pilnya. Hubungan dengan suami memakai sistem keluar di luar atau dengan kondom. Pertanyaan saya..knpa ya bu bidan kok saya belum juga haid..kondisi badan saya sehat..tidak sedang dalam masalah yg menguras tenaga dan pikiran. Saya masih menyusui walaupun tidak full. Demikian bu masalah saya..mohon penjelasannya dan saya tunggu jawabannya. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ingin segera hamil anak ke 2
Oleh :


"sy sedang program untuk hamil anak kedua dulu wktu hamil anak pertama sy PPT sehingga lahir prematur 32 minggu dg sesar dan juga pernah keguguran 5 bulan setelah melahirkan apakah nanti ada kemungkinan bila sy hamil anak kedua akan mengalami PPT seperti anak pertama sy."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : salam kenal dok
Oleh :


"salam kenal dok. mau tanya nih.. tiap pagi lemes nih badan. Alhamdulillah kurang lebih 1minggu ini sudah tidak. tetapi saat ini masih cepat merasa lelah.. sering pusing. awal mens tanggal 20/12/2012. mens berhenti tanggl 3/1/2013. masih keluar darahnya kira2 smpai tgl 9(darah istihado).mens sy termasuk mens yg tidak teratur."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen ibu menyusui
Oleh :


"met kenal bu,,sy ibu dr 2 anak,anak pertama ys baru 2,5 thun dan anak ke2 sy baru 4bulan,,selain itu sy jg ibu yg bekerja,,sy merasa sering cape,,cape kerja,,cape ngurus anak juga,,yg sy mau tanyakan,,kira2 adakah suplemen makanan yg aman biar ga cepat lelah untuk ibu menyusui sperti sy?makasih bu.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak
Oleh :


"vitamin anak umur 1 tahun ke atas"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :