Informasi : aman atau tidak menggunakan pelumas untu


   
Tanya dokter
Subject : Gel pelumas dan program kehamilan
Oleh :


"Selamat malam ibu dokter, saya iis usia saya 23 tahun. saya baru saja menikah 4 bulan yang lalu Begini dok saya mau tanya, setiap hendak berhubungan badan suami saya selalu pake pelumas gel merek Durex play karena vagina saya amat sangat kering dan susah sekali untuk mengeluarkan lubrikan alami. Pernah sesekali kami tidak menggunakan pelumas tetapi vagina saya malah berdarah. saya ingin sekali segera punya momongan. apakah saya bisa hamil dok jika setiap berhubungan selalu menggunakan pelumas? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"usia kehamilan saya sekarang 25 minggu, saya dan suami berencana mudik lebaran dengan menggunakan pesawat.dari kalimantan menuju jakarta 2 jam dan jakarta sumatra 1 jam..aman tidak jika saya melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan ap yang harus saya lakukan agar janin saya tidak kekurangan oksigen di pesawat nanti..trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan IUD untuk berolahraga
Oleh :


"hallo dok,, saya ibu 1 orng anak umur 2 thun 10bln,,, saya menggunakan IUD untuk alat kontrasepsi saya, apakah aman dok kalau saya sit up tp sy menggunakan alat itu di rahim ? tlng jawabannya dok,, rhax sblumnya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedak bayi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, saya sempet baca disitus internet bayi baru lahir tidak dipakaikan bedak kenapa dok ?, terus untuk perawatan kulit bayi lebih bagus menggunakan bedak atau menggunakan baby oil dok, mohon penjelasannya.... Terima kasih/santi "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Amankah Aromaterapi untuk Ibu Hamil

Nikmat sekali rasanya bila kita berada pada satu ruangan yang tenang, dalam posisi rileks dan mencium aromaterapi yang lembut. Tetapi, bila Bunda sedang hamil, kira-kira aman atau tidak yah? Yuk temukan jawabannya di artikel ini!

Tunda Kehamilan saat Menyusui

Menjadi Ibu Menyusui (Busui) memberikan rasa bangga tersendiri. Tetapi di saat yang bersamaan menyusui membuat Bunda terbatas dalam memilih dan melakukan sesuatu, Salah satunya dalam memilih alat kontrasepsi. Yuk simak artikel berikut supaya Bunda bisa menunda kehamilan tanpa mengganggu produksi ASI!

JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (I)

Selain hormonal dan non hormonal, masih terdapat jenis kontrasepsi lainnya, yaitu vasektomi (pria) dan tubekomi (wanita). Kontrasepsi ini digunakan oleh mereka yang sudah memutuskan untuk tidak memiliki anak lagi, dengan batasan usia tertentu (di atas 40 tahun) atau sesuai anjuran dokter. Secara awam, kontrasepsi ini dikenal sebagi pengikatan saluran sperma dan indung telur.



Tanya bidan
Subject : Pantau detak jantung janin sendiri
Oleh :


"Dear bu Bidan, aman kah jika saya menggunakan fetal doppler sendiri drmh untuk memantau detak jantung janin saya saya hamil 4 bulan? aman nya digunakan pada saat berapa kali seminggu? atau boleh kah d gunakan setiap hari? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur pasca KB IUD
Oleh :


"mens saya tidak teratur pasca menggunakan KB IUD, sudah dari bln November 2013 saya menggunakan nya, bisa sebulan 2x atau lebih dan hanya flek2 saja..bagaimana solusi nya bu?apakah harus lepas IUD?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : balsem atau minyak kayu putih bagi ibu hamil
Oleh :


"siang dok saya mau bertanya...usia kandungan sayakan sudah mau memasuki 6 bln nyeri pinggang selalu menghampiri saya setiap waktu,lalu ibu sya menganjurkan menggunakan balsem pade bagian punggung saya,dan setelah saya menggunakan balsem rasa nyerinya berkurang dok..pertanyaan saya apakah boleh dan tidak apa apa saya menggunakan balsem ketika hamil dan apakah ada pengaruh untuk bayi saya karena balsem itu panas dok,,itu saja pertanyaan saya dok dan terimakasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pil andalan
Oleh :


"saya mw bertanya kalo menggunakan pil andalan penambah hormon..apa bisa hamil kembali..karena dr anak saya yg pertama sudah hmpir 13 tahun blom hamil lg..pdahal saya tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun...trima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat maag
Oleh :


"dok kalau obat maag yang aman untuk ibu hamil 17 minggu itu apa saja ya? ranitidine 150 mg atau antasida doen boleh tidak?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Aman atau tidak serum nuriskin untuk ibu menyusui
Oleh :


"Selamat pagi dokter Saya mw bertanya apakah ibu menyusui boleh memakai serum nuriskin??? Mohon bntuanny. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan antivirus untuk busui
Oleh :


"selamat siang saat ini sayang sedang menyusui (asi eksklusif) bayi saya berusia 4 bulan, 2 hari ini saya sakit, oleh dokter didiagnosa sakit gondongan, diberi obat pronovir methisoprino 5020mg, sirup transpulmin dan cefixime 100mg... yang ingin saya tanyakan apakah obat itu aman dikonsumsi bussui, menurut dokter aman tp saya coba serching salah satu obat yaitu cefixime tidak aman. untuk 2 obat lainnya saya tidak menemukan referensi apapun. terimakasih atas perhatiannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori