Informasi : aliando mengerti bahasa minang


   
Tanya dokter
Subject : Belum dapat Berbicara (18 February 2014)
Oleh :


"anak saya umur 3thn 4bln blm bs bcara dng jelas dan pengucapan kata2nya sulit dimengerti,bahkan apa yg di minta kdg tdk sesuai dgn apa yg di ucapkan.tdk bs di ajak komunikasi 2 arah,tdk mengerti perintah sderhana,mudah marah,dan sangat aktif.. mohon bantuan dr dokter,apa yg hrs sya lakukan.trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nyeri di Ketiak (22 October 2015)
Oleh :


"Bu Dokter,,saya mau tanya,, kalau sebelum menstruasi payudara saya merasa sakit,, kenapa sampai ketiak ya? di ketiak seperti ada benjolan. Tapi kalau sudah mens payudara gak sakit,,ketiak juga ilang benjolanya.. Apakah karena saluranya kalau bahasa jawa sakitnya itu "manjer" sampai ketiak ya Dok? bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih.. :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta pendek (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya saat ini tinggal di jepang dengan kondisi sedang hamil 33 minggu. Dokter dsni memvonis saya memiliki plasenta pendek sehingga harus caesar. Dan saya dijadwalkan untuk operasi tanggal 3 agustus, kurang lebih usia 36 minggu. saat ini berat janin masih 1755g. Saat usia 36 minggu, apakah aman melakukan operasi caesar? Kira-kira berapa berat badan janin seharusnya supaya aman operasi caesar? karena saya mengalami kendala bahasa disini, jadi saya mohon penjelasan dokter. trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 2 tahun belum bisa bicara (18 February 2014)
Oleh :


"Assalamualaikum dr tanti, anak saya cowok umur 22 bulan, tapi sampai sekarang belom banyak bicara,paling hanya baba,mama,mba,jaja,dada saja..padahal dia sudah mengerti jika diajak bicara, bisa menunjukan beberapa bagian tubuhnya, dan ngerti jika dia dilarang atau dimarahin, dia sangat aktif dok, makanya saya agak sulit untuk mengajak ngobrol dan memang sering sekali nonton acara babytv ,,saya sangat ingin mengkonsuktasikan ke dokter,cuma tidak diijinkan oleh suami saya,,bagaimana menurut dokter,apa yang perlu saya lakukan?thx dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berbahayakah Multibahasa sejak Dini

Apakah Bunda memiliki suami dari negara asing? Bila ya mungkin Bunda pernah merasa dilema saat si kecil hanya fasih berbicara bahasa sang ayah atau bahasa Bunda saja. Memang idealnya kita menginginkan dia bisa berbicara bahasa Bunda dan juga Ayahnya. Namun, beberapa orangtua mengaku kuatir anak akan merasa bingung dengan bahasa lebih dari satu.

Pentingnya Mengenalkan Sumpah Pemuda pada Anak

Anak-anak kita-lah yang akan meneruskan perjuangan bangsa Indonesia di masa depan. Kalau dari sekarang mereka tidak mengenal dan mencintai tanah air, bangsa dan bahasa, bagaimana mungkin Indonesia akan selamat kala sosok tua mulai berguguran.

Untuk itu, kita perlu mengenalkan si kecil makna Sumpah Pemuda yakni cinta tanah air, cinta bangsa dan bahasa Indonesia.

Indahnya Bahasa Bayi (2): 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bayi

Kebahagiaan seorang ibu belumlah lengkap bila bayi yang dilahirkannya belum bisa diajak berkomunikasi. Atau, yang lebih tepat, bila ia sendiri tidak mengerti apa yang ingin disampaikan buah hatinya. Sebab, semuda apa pun usia bayi, sebenarnya ia sudah berkomunikasi. Lebih sering si ibu mendengar dan merespons, maka akan semakin baik bayi berkomunikasi dengan ibunya.



Tanya bidan
Subject : Kleuar Flek atau gumpalan darah tanda hamilkah? (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu. saya baru berusia 19 tahun tetapi saya sudah menikah, saya tidak terlalu mengerti tentang kehamilan. Jadi gini bu saya haid pd tanggal 1 juli dan berakhir 6 juli, setelah itu saya haid kenbali tgl 31 juli pd tgl 3 agustus saya berhub intim dgn suami, posisi nya itu haid saya sudah ingin berenti krn hanya keluar bercak coklat. biasa nya saya haid sangat sakit bu bisa bisa ga bisa gerak hanya bisa bedrest biasa jika saya haid tulang2 paha pinggul semuanya sakit tetapi pd tgl 21 agustus tiba2 keluar bercak coklat bersama lendir jd encer bu saya tidak merasakan apa2 sakitpun tidak hanya terasa kram dibawah pusar dan bberap hari sebelum keluar bercak coklat saya lebih sering kencing. beberapa jam kemudian saya kencing menemukan gumpalan darah kecil dimiss v saya sdgkan dipembalut hanya ada bercak2 coklat bu tetapi encer ? ini pertanda apa bu :') saya harap harap cemas karna pingin hamil jg hehe oh iya perut dibawah terasa lebih kencang nafas terasa lebih sesak. takut jg si brharap lebih mohon dijawab ya bu terimakasih banyak :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
USia kapan bayi dikenalin bahasa selain bahasa ibu
8622

Bayi