Informasi : air ludah menggumpal


   
Tanya dokter
Subject : Benjolan di mata (18 February 2014)
Oleh :


"bu dokter mau nanya, anak saya sdh 3 bln ini terdapat benjolan di ujung luar matanya. spt kelenjar yg menggumpal. tapi tidak sakit/gatal. tidak spt bintitan. apa yang hrs saya lakukan? thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perencanaan kehamilan (13 July 2014)
Oleh :


"Dok,saya udah keguguran 2x.. saya bingung kata dokter saya setelah di test ga ada masalah.. skrg saya berencana mau hamil lagi tp untuk mencegah hal seperti sebelumnya saya harus gimana.. terus apakah kalau darah menstruasi berwarna hitam dan agak menggumpal akan menghambat kehamilan? Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Darah menstruasi menggumpal (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya mau tanya setiap saya menstruasi mens saya bergumpal-gumpal itu selama 5 harian sampai2 sering sekali saya ganti pembalut..setiap mens saya selalu tgl 25 tapi bulan juni kemarin saya tanggal 20..petanyaan nya bahaya gak dok kalau mens saya kaya gitu..terus apa yang harus saya lakuin dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dekat dengan Menstruasi

Sebagai seorang wanita, kita perlu mengenal apa-apa saja yang dialami wanita. Salah satunya adalah menstruasi yang rutin datang sebagai 'tamu bulanan'. Meski telah mengalami menstruasi puluhan tahun, ternyata masih ada wanita yang bertanya seperti  "Menstruasi saya sedikit, normal tidak ya?", atau "Darah menstruasi saya menggumpal, itu penyakit bukan ya?". Mungkin masih banyak pertanyaan lain yang kita sendiri belum benar-benar menemukan jawabannya. Berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya yang mungkin salah satunya adalah pertanyaan Bunda.

Cermati Gejala Autisme

Banyak Bunda yang tidak mengetahui bahwa anaknya ternyata mengalami Autisme. Anak yang mengalami Autisme harus mendapat penanganan khusus dari anak lain pada umumnya. Supaya mendapat penanganan yang tepat, kenali bagaimana tanda-tanda Autisme pada anak!

Virus Campak pada Bayi dan Ibu Hamil

 “Eh anakku sudah bisa berdiri sendiri.”. Apakah Bunda masih ingat dengan kalimat itu? Ya, itu adalah iklan layanan masyarakat yang sangat populer sekitar dua puluh tahun yang lalu yang berisi himbauan dari pemerintah tentang pentingnya imunisasi Campak.



Tanya bidan
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran (19 January 2017)
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini