Informasi : air ketuban bisa keluar bersamaan dengan


   
Tanya dokter
Subject : Air Ketuban Habis
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah colostrumnya hilang ????
Oleh :


"Siang dokter Tanti,,, saat ini saya sedang mengandung 33 minggu,, tapi sudah ada cairan asi yang keluar dari puting saya,,, nah katanya asi yang pertama keluar disebut colostrum,,,lalu apakah saat ini colostrumnya sudah ikut keluar bersamaan dengan keluarnya asi saat saya masih hamil ??? lalu bagaimana dengan babynya nanti apakah masih bisa mendapat colostrum dari asi saya ????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Bayi Sungsang? Jangan Panik Dulu

Setiap Bunda yang sedang hamil pasti ingin buah hati dalam kandungannya sehat dan mengharapkan lancar saat melahirkan kelak. Tapi bagaimana bila posisi bayi sungsang, apakah proses kelahiran bias berjalan lancar? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) yang praktek di Brawijaya Women & Children Hospital, bayi memiliki kecenderungan 5-7 % berada dalam posisi bokong di bawah atau biasa kita kenal dengan istilah sungsang.



Tanya bidan
Subject : Minum dua vitamin bersamaan
Oleh :


"Assalamu alaikum,selamat sore mba rachel.Usia kehamilan saya sekarang 18 minggu.Selama ini saya rutin check up ke dokter kandungan dan selalu dikasih folavicap.Kebetulan minggu lalu saya demam dan batuk,kemudian dokter memberikan obat pervita tanpa folavicap. Pertanyaan saya apakah pervita tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan folavicap?mengingat folavicap penting untuk janin karna mengandung asam folat.Mohon pencerahannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan
Oleh :


"Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat melancarkan ASI
Oleh :


"Mbk. . mau tanya ni mbk ,baby ku skrg umrnya 2bln .dia wkt lhr smpk 1bln msh mnum ASI nih,d smping ASI jg ak ksh sufor ,lah pting susu ku ni kcil jd ank ku sult menyusui ny , krn dy gk sbr lama kelamaan kok ank ku gk mau ASI ku lg y ,stiap mnum ASI mesti dia nangis krn putng susu ku itu dan gk lancar keluar nya . . jd skrg ni ank ku mnum sufor trus,lah ASI ku malah gk keluar,tp ak pgn bgt ksh ASI k ank ku lg. .itu tuh obt yg bgus buat lncr kn ASI ku apa y?? dan ASI ku bkal keluar lg gk y kira"?? mksh sblm nyaa . . "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sanmol dan ambroxol
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori