Informasi : agar proses persalinan normal


   
Tanya dokter
Subject : Cemas dengan proses persalinan
Oleh :


"Saya ibu Rumah yg sekaligus kerja kantoran. Skrg usia kehamilan sy sdh 33mggu dgn umur sy 36thn. Hamil anak ke 3.saat ini sy agak strees & cemas mhadap proses melahirkan sy Dok.krn anak pertama&kedua sy di induksi. Yg sakitnya minta ampun.yg ingin sy tanyakan,gmn cara mhilangkan kecemasan &gmn caranya agar sy bs melahirkan tanpa induksi apalagi sc.makasih Dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asma dan proses persalinan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya dari saya umur 15 tahun saya sering sekali sesak nafas sampe pingsan. Saya chek Up ke dokter menurut dokter itu hanya karena kecapean dan asam lambung naik sehubungan saya juga punya magh. Saat ini saya sedang hamil 7bln,waktu kehamilan 6bln saya sesak nafas dan menurut dokter saya asma. yang mau saya tanyakan apa saya bisa melahirkan normal??selama ini saya periksa di bidan dan menurut bidan lebih baik saya ke RS untuk proses persalinan?? bagaimana menurut dokter? Thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Bell's palsy berpengaruh pada proses persalinan?
Oleh :


"dokter saya ingin menanyakan saat ini saya terkena penyakit bell's palsy dimana usia kehamilan saya sudah 38 minggu.yang ingin saya tanyakan apakan penyakit bell's palsy ini dapat mempengaruhi persalinan saya.saya ingin melakukan persalinan secara normal.terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Warna tinja berubah hitam menjelang proses lahiran
Oleh :


"Pagi bu dokter... saya femy hamil pertama dan bulan ini lahiran usg tggl 25besok, bu dokter saya jarang makan sayuran dan buah juga susu pun jarang... apa yg akan terjadi dgn proses kelahiran saya nanti dan akhir" ini saya fases ny kehitaman juga kxa bubur... mohon saran dan tips nya buat saya bu dokter aph yg harus saya perbuat agar proses lahir normal dan fases pun normal ... terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kapan Pulih dari Luka Melahirkan SC dan Normal?

Proses persalinan merupakan peristiwa yang menegangkan sekaligus membahagiakan bagi Bunda dan keluarga, disatu sisi Bunda harus mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk membantu si kecil melihat dunia. Disisi lain, kelahiran si kecil sangat dinantikan dan memberikan kebahagiaan bagi Bunda dan keluarga.

Pemulihan Pasca Melahirkan (Normal dan Caesar)

Kelahiran si kecil merupakan hal yang dinantikan oleh para ibu hamil. Pada proses persalinan dibutuhkan tenaga, mental dan kesiapan Bunda untuk melaluinya. Saat si kecil telah lahir ke dunia, semua perjuangan Bunda seperti terbayar . Rasa bahagia dan lega muncul dengan hadir nya si kecil.

Ketahui Persiapan Persalinan Normal

Bisa melahirkan normal adalah impian setiap Ibu hamil. Selain bisa merasakan perjuangan berat saat melakukan persalinan normal, melahirkan secara normal merupakan proses kelahiran yang disarankan oleh medis. Kelahiran normal dapat dilakukan dengan catatan tidak ada komplikasi pada janin. Bila Bunda berencana melakukan persalinan normal, simaklah poin-poin penting berikut ini:



Tanya bidan
Subject : Kekhawatiran menjelang kelahiran
Oleh :


"Siang Dok...Perkenalkan nama saya Rina dari Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini saya sedang hamil menginjak 6 minggu dan ini kehamilan anak ke-2, senang sie nambah momongan lagi cuma saya punya phobia sama alat2 kesehatan seperti suntikan, gunting dkk. Dulu hamil pertama juga seperti itu cuma alhmdlh dlu persalinan saya diberi kemudahan proses nya walaupun saya jahitan 3 dg proses bius lokal dan rasa takut itu muncul lg disaat hamil ke 2 ini dok, dan saya mohon saran dan masukan utk ketakutan saya akan proses persalinan. Thx-Rina"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Robekan saat melahirkan lewat persalinan normal
Oleh :


"Dokter saya mau tanya, sebelum nya saat ini say Sedang hamil 32 minggu,gimana caranya ataupun tips agar saat melahirkan normal.kita tidak.mengalami robek..terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : persalinan normal vs mata minus tinggi
Oleh :


"saya hamil 8 bulan dengan keadaan mta minus 9. apakh sya bsa melahirkn scr normal?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : agar nafsu makan dan berat badan bertambah
Oleh :


"Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg. Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny. Mhon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah primolut ketika telat
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
proses persalinan normal
page 1 2 3  
124922

Kehamilan

tips agar persalinan normal cepat
page 1 2  
851914

Sekedar Ngobrol

kalau stres atau lagi banyak pikiran ngaruh tidak ya ke proses persalinan ?
2602

Kehamilan

ambein keluar saat proses persalinan
1331

Mo tanya dong.............

persalinan normal umur brapa sih
page 1 2  
163312

Sekedar Ngobrol


On hautain (mobile)