Informasi : agar kepala bayi cepat masuk panggul dan terkunci


   
Tanya dokter
Subject : Pre eklamsi ringan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya sdang hamil 36 mgg, posisi kepala bayi sudah masuk panggul. Saat saya kontrol tensi saya 142/97 padahal kontrol sebelumnya tidak pernah tinggi. Kaki saya odem sejak kehamilan 5 bulan. Saat ini keluhan kepala saya sering pusing. Oleh dokter saya di suruh cek UL dan hasilnya albumin dalam urine:30. Dokter mengatakan bahwa saya pre eklamsi ringan dan dokter menyarankan saya untuk banyak istirahat d rumah dan kurangi makan garam. Bagaimana kondisi saya apakah aman? Apakah saya dapat melakukan persalinan normal? Apakah ada saran buat saya? Terima kasih atas jawabannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusat, berat badan janin 3.8 kg.
Oleh :


"Dok, saya mau bertanya. saat ini saya sedang hamil 38 minggu posisi kepala janin belum masuk panggul dikarenakan terlilit tali pusat dan berat janin sudah 3,8kg, apakah saya masih bisa melahirkan secara normal dok? dan amankah jika dilakukan prosedur oral induksi kepada saya? terimakasih atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentuk Kepala Bayi
Oleh :


"Pagi dok, Saya mau tanya dok, sejak umur 2 bulan saya sering menyusui bayi saya sebelah kiri jadinya sampai umur 5 bulan ini kepala anak saya menjadi peyang. mohon saran dan bantuan nya dok, bagaimana agar kepala anak saya bisa normal kembali dan apa yang harus saya lakukan dok? Apakah peyang nya g" bisa hilang sampai dia dewasa nanti dok? Makasih dok informasi nya. Salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Bayi Sungsang? Jangan Panik Dulu

Setiap Bunda yang sedang hamil pasti ingin buah hati dalam kandungannya sehat dan mengharapkan lancar saat melahirkan kelak. Tapi bagaimana bila posisi bayi sungsang, apakah proses kelahiran bias berjalan lancar? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) yang praktek di Brawijaya Women & Children Hospital, bayi memiliki kecenderungan 5-7 % berada dalam posisi bokong di bawah atau biasa kita kenal dengan istilah sungsang.

Mengenal Istilah-Istilah Persalinan

Selama hamil tentunya Bunda perlu mempelajari tentang kehamilan dan bagaimana mengurus bayi kelak. Jangan lupa juga, Bunda perlu mengetahui istilah-istilah khusus yang banyak digunakan saat menjelang kelahiran. Berikut beberapa kata dan penjelasan singkatnya yang perlu Bunda ketahui:

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.



Tanya bidan
Subject : Kapan Kepala Janin Masuk Panggul??
Oleh :


"bu bidan mau tanya kepala bayi masuk k panggul itu di usia berapa minggu? cara efektif agar kepala bayi cepat masuk k panggul bagaimana? tq"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Kepala Janin
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, kalo misalnya di USG kepala janin sudah masuk panggul dan mapan pada usia 35w apakah masih bisa berubah posisi lagi ya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : janin masuk panggul
Oleh :


"bu bidan mau tanya,cara tau kalau bayi sudah msuk panggul gmna ya? apa bisa dkenali sndiri tanda2nya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pengaruh mengkomsumsi obat sakit kepala
Oleh :


"selama kehamilan sll minum obat sakit kepala dan skr usia kehamilan sy sudah 33 minggu apa ada pengaruh negatif buat bayi sy , terus terang sy sangat khawatir dengan bayi sy"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bintik merah banyak dileher dan ketiak bayi 7bln
Oleh :


"dok saya mau tanyak knp bintik merah dileher dan ketiak anak saya makin banyak ya, dan makin memerah. dari dokter anak di kasih visancort. kok diolesin itu makin memerah kyk terbakar. apa efeknya dok, apa dilanjutin aja pemakaian nya ato gmn dok? kasih solusi dok agar cepat sembuh dan makin byk bintik merah nya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin untuk perencanaan kehamilan
Oleh :


"Selamat siang..saya mau bertanya sekarang saya sedang percenaan kehamilan, vitamin/obat apa saja yang perlu dikonsumsi agar cepat hamil. terimkasih sebelumnya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : norethisteron
Oleh :


"dok,, sy mau tanya sirklus haid saya tidak teratur karena hormon tidak stabil , apabila sy konsumsi norethisteron amankah untuk sy?? .dan dengan haid yg teratur bisa lbh meningkatkan kesuburan?? .tips agar sy cepat hamil ap ya dok. .mhon infonya .terimaksih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :