Informasi : aborsi janin 2 bulan


   
minggu ke-9 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 4 gr dan panjang 4 cm.

Kehamilan di minggu ke 9, 10, 11 pada dasarnya hanya berbeda sedikit dengan masa kehamilan sebelumnya, hanya saja pada masa-masa kehamilan di 3 minggu ini bunda merasakan gejala-gejala seperti yang terjadi di 3 bulan sebelumnya lumayan berkurang.

Minggu ke 9 kehamilan bunda masih tetap harus melakukan beberapa tes kesehatan dan test darah tapi penekanan tes di minggu ke 9 lebih ke kondisi kesehatan ibu untuk mendukung kehamilan. ....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Janin Tidak Berkembang
Oleh :


"Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil
Oleh :


"Dok saya mu bertanya, saya sudah 2 tahun lehih berumah tangga, tapi belum juga hamil. Dulu saya pernah aborsi 1 kali, apakah itu mempengaruhi kandungn saya sehingga saat ini saya juga belum punyaa anak? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil
Oleh :


"Dok,sy wnita usia 20thn.wkt sekolah dlu sy pernah aborsi(kuret).lalu sekitar 7 bulan sy keputihan warna putih susu,kental,dan agak bau.saya berobat ke spog katanya berjamur,dan memang waktu itu selangkangan suami sy gatal2.sy diberi obat flucoral.cravox,sm trogyl.emang sudah sembuh,tp dalam 2 bln stlh itu kambuh lagi.dan stlh mnikah sy sulit hamil,dan mens sy tdk teratur.apakah sulit hamil ini disebabkan krna keputihan ya?mohon jwbnnya.trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan supaya kita lebih mengenal orang-orang sekitar kita. Begitu juga bila Bunda sedang hamil, Bunda perlu mengenal sang janin dengan mengetahui usia kehamilannya. Bila Bunda tahu berapa usia kehamilan sekarang, Bunda dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin per-minggunya.

Ingin Hamil Kembali

  Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali.



Tanya bidan
Subject : setelah digugurkan, tes masih positif
Oleh :


"dokk .. sy kmrin tgl 14 novmbr aborsi pkai obat . dan lgsung kluar segumpal darah . hr mnggu msih pndarahan . tp di hari snin ini hmy kluar lendir dan darah dok .. apkh aborsi sy kmrin gagal dokk :'( sy tes jg msih positif ... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB, ternyata hamil
Oleh :


"bu bidan sy hmil umur 19 minggu tp 3 bulan ini sya msih terus di suntik kb krna bidan tempatku periksa tdk mengetahui klo sy hmil.pdhal bulan may kmarin sya sudah curiga klo sya hamil karna sya mual2 dam badan lemes. sya juga tdk dpt mens tp aku tespeck hasilnya negative dan sy kebidan di tespek 2x hasilnya negativ semua .tp 2 bulan setelah itu sya juga tdk mens dan perut smakin gendut tp di tespeck negative lg. dan bidan bilang itu pengaruh hormon dr suntik kb. tp bulan ini perutku sudah mulai kedut2 dan di USG katanya ada janin. perkiraan 19 minggu. sya bingung bu.. amankah kehamilan sya krna juga sudah terlnjur di suntik kb. klo kata bidan tempatku periksa bayiku tetep teracuni kb itu.tp klo mau di aborsi harus di kuret. tp sya tkut di kuret bu.. apa ada cara lain??mohon bant uanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kepala janin berputar keatas uk 26w
Oleh :


"Dear ibu bidan,saya mau tanya kemarin saya periksa kandungan UK 22week kepala janin sudah berada dibawah,namun bulan ini saya periksa lagi di UK 26 ini kepala janin kembali berada diatas,apakah janin bisa berputar kebawah lagi ? Mohon jawabannya ya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamin pada janin
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah obat Enzyplex untuk Ibu Hamil?
Oleh :


"Sore Dok, Saya sedang hamil 6 bulan, bulan lalu saya sempat masuk rs karena diare lalu saya diberikan Enzyplex yg diminum 1x 1hari. Saya sudah rutin minum hampir 1 bulan. Hari ini saya dikasih info oleh teman bahwa obat enzyplex ditarik dari peredaran. Mohon advise-nya dok, apakah benar? dan apakah ibu hamil tidak boleh konsumsi enzyplex? Mohon advisenya. Terima Kasih Valeska"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)