Informasi : a folat vs promavit


   
Tanya dokter
Subject : Meminum Suplemen Yang Berbeda
Oleh :


"Bu dokter saya mau bertanya, apakah diperbolehkan mengkonsumsi suplemen seperti Promavit dan Gestiamin Pluz secara bersamaaan. Misalnya Promavit di pagi hari dan Gestiamin Pluz di malam hari.Terima kasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis asam folat
Oleh :


"selamat sore dok, saya novia usia 26 tahun. saat ini sedang hamil 5 minggu. saat ini saya berada diluar negeri sehingga pemeriksaan kandungan saya lakukan dengan dokter disini. pada saat pemeriksaan awal dokter memberikan saya vitamin folat dengan dosis 5 mg, lalu obimin plus yang juga mengandung folat 1 mg, dan susu anmum yang juga mengandung folat. yang ingin saya tanyakan, apakah dosis folat yang saya konsumsi terlalu berlebihan dok? dari beberapa artikel yang saya baca konsumsi folat untuk ibu hamil hanya 0.6 mg (600 mcg). adakah efek samping dari kelebihan asam folat bagi ibu dan janin? terima kasih dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemakain Folic acid, promavit dan susu Prenagen
Oleh :


"Dok Saya kan masih mengkonsumsi folic acid, kemarin pas cek up di kasih lagi promavit, itu bisa di minum berbarengN apa tunggu folic acid abis dulu? Dan boleh kah saya minum susu prenagen? Takutnya terjadi masalah sama janinnya. Kehamilan saya baru 9 minggu dok. Terima kasih infonya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan 18 minggu masih konsumsi asam folat
Oleh :


"selamat malam dok... usia kehamilan saya sudah 18 minggu 6 hari dan sampai saat ini saya masih mengkonsumsi asam folat, apakah tidak menyebabkan apa-apa? karena katanya kalau mengkonsumsi asam folat berlebihan bisa menyebabkan bayi lahir menjadi berpenyakit (asma). "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Pentingnya Asam Folat untuk Janin

Bunda positif hamil? Bila Bunda berencana memeriksakannya ke dokter kandungan, pastikan Bunda mendapat asam folat dalam resep vitamin yang diberikan dokter.

Asam Folat Kurangi Resiko Janin Cacat

Saat mengetahui Bunda sedang berbadan dua pasti Bunda sibuk mengatur pola makan untuk memberikan nutrisi terbaik untuk janin. Salah satu nutrisi yang wajib diasup Bunda hamil yakni asam folat, terutama pada trimester pertama kehamilan saat organ-organ janin mulai terbentuk.

Nutrisi Pada Program Kehamilan

Ingin hamil? Jika, ya, selamat! Dengan merencanakan kehamilan, tandanya Bunda telah siap secara emosional untuk memiliki seorang buah hati. Langkah selanjutnya adalah meningkatkan kesuburan. 



Tanya bidan
Subject : Asam Folat
Oleh :


"Assalamualaikum buu, Saya di beri oleh bidan saya asam folat Anelat, saya baru tau kalau dosisnya 100mcg, ditambah saya rutin minum susu 2x sehari serta makan buah"an dan sayuran yg mengandung asam folat , yg saya ingin tanyakan , asam folat yg saya konsumsi menjadi over dosis ga ya buu ? mohon jawabannya ya bu , terima kasih :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum dua vitamin bersamaan
Oleh :


"Assalamu alaikum,selamat sore mba rachel.Usia kehamilan saya sekarang 18 minggu.Selama ini saya rutin check up ke dokter kandungan dan selalu dikasih folavicap.Kebetulan minggu lalu saya demam dan batuk,kemudian dokter memberikan obat pervita tanpa folavicap. Pertanyaan saya apakah pervita tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan folavicap?mengingat folavicap penting untuk janin karna mengandung asam folat.Mohon pencerahannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil Setelah KB suntik
Oleh :


"saya sudah 3 tahun berhenti menggunakan kb suntik tapi tak kunjung hamil saya juga sudah konsultasi ke dokter katanya kandungan saya normal, saya juga konsumsi asam folat juga susu prenagen esensis tapi belum ada hasil, terakhir saya konsultasi ke dokter lain saya diberikan kapsul penyubur naturalle toco-e dan diminta berhubungan 2hari sekali, tapi efek samping dari kapsul tsb membuat saya dan suami jadi sulit BAB, jika tidak makan obat pencahar tidak bisa BAB sama sekali, saya bingung bu bidan, gimana mau konsen berhubungan kalau saya tidak nyaman dengan perut yg sakit, trims atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Promavit atau inlacta dha
Oleh :


"Selamat siang... saya hamil 23w.. sya mau tanya diusia kehamilan saya itu lebih bagus mengkonsumsi promavit atau inlacta DHA ya??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Folamil Genio atau Promavit dan Asifit
Oleh :


"Dok sy mau tny, bagusan dan lbih lengkap mana kandungan dlm Folamil Genio atau Promavit? Dan, blehkah sy minum scr bersamaan dg Asifit?.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah mengkonsumsi asam folat terus menerus
Oleh :


"Saya 2 thn menikah, blm memiliki keturunan. sy mengkonsumsi asam folat sjk september 2014 sampai sekarang...apakah aman jika terus sy konsumsi. Bulan lalu Dokter memberikan FENSIPROS 50 mg...amankah sy konsumsi lagi sementara efek sampingx yg saya baca adlh kanker ovarium ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asam folat saat hamil
Oleh :


"Sore mbak, saya hamil 4 minggu. saat saya tanya dokter saya apa perlu minum vitamin dia bilang tidak padahal kata keluarga saya hamil muda ini perlu vitamin terutama sam folat dan omega 3. Karna disini (perancis, tempat tinggal saya sementara) sangat berhati - hati (bahkan keterlaluan menurut saya) saya tidak bisa beli obat atau vitamin buat wanita hamil tanpa resep dokter. Akhirnya saya putuskan untuk mendapatkan vit tersebut secara alami, Mohon informasinya dari makanan apa saja saya bisa dapatkan asam folat, omega 3 dan berapa takarannya sehari? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori