Informasi : 2 fhamil 33 minggu perut bawah sering perih dan kram


   
minggu ke-33 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 2000 gr dan panjang 40 cm.

Pertambahan berat badan membuat membuat rahim bunda mendorong kearah diafragma yang menyebabkan timbulnya rasa mual dan bahkan Bunda merasa kalau nafas lebih pendek atau ngos-ngosan. Hal ini adalah sudah biasa terjadi karena jumlah pernafasan yang Bunda lakukan lebih meningkat pada saat Bunda hamil, terlebih lagi apabila Bunda mengalami kehamilan kembar mungkin semakin banyak intensitas pernafasan yang Bunda lakukan.

Bunda tidak ....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Kram perut bawah saat hamil
Oleh :


"dok, sy mau tanya saat ini usia kehamilan sy 12w,, sy sering mengalami kram di perut sebelah kiri bawah.. kira2 kenapa yaa dok? pernah periksa ke bidan, katanya tdk boleh kecape'an.. trus, boleh ndak di usia kehamilan ini, sy mengkonsumsi air kelapa? mohon bantuannya.. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram Kaki dan sering BAK
Oleh :


"Dok,, usia kandungan saya 28w sekarang saya lebih sering pipis dan bagian bawah perut selalu nyeseg sakit ditambah kalo malam pas tidur kaki sama betis lebih sering kram..apa itu normal/bahaya? cara ngilangin supaya ilang kram nya gmana yah dok. mohon bantuan nya.tq"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram perut saat hamil
Oleh :


"salam dokter tanti,, saya dian. usia kandungan saya sekarang 20 minggu tapi sejak akan masuk usia 4bulan mulai sering kram, perut bagian atas kembung kadang seluruh bagian perut terasa sakit karna susah kentut dan BAB. padahal di bulan 1-3 kebalikannya saya sering kentut dan BAB normal. terakhir USG usia 3.5bulan, dokter menyatakan bayinya sehat. tapi hingga sekarang perut kram terus saya alami. biasanya 2-3hari kram lalu sehat kemudian kram lagi. saat ini suplemen yg dikonsumsi folamil genio. mohon solusinya dari bu dokter, terimakasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Kram Perut
Oleh :


"cara mengatasi mual yang berlebihan dan perut yang sering kram dimasa kandungan masih berusia 8 sampai 10 minggu?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Penyebab Nyeri Perut Saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri perut pada bagian bawah, hal ini normal dirasakan karena ada banyak tekanan di bagian otot, sendi juga nadi tubuh Bunda, seiring dengan perkembangan bayi dan rahim yang membesar.

Waspadai Kehamilan-kehamilan Bermasalah

Para ibu hamil diharapkan untuk selalu mengontrol kondisi janinnya secara rutin. Hal ini bukan tanpa alasan karena ada beberapa kehamilan yang bermasalah. Kehamilan bermasalah ini dapat membahayakan kondisi janin bahkan mengancam nyawa bunda. Kehamilan bermasalah yang kerap terjadi yakni kehamilan etopik dan kehamilan kosong.

 

Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.



Tanya bidan
Subject : badan terasa cape dan lemas hamil 38w
Oleh :


"Bu bidan , sya mau tanya skarang sya hamil 38 minggu , akhir2 ini badan sya sering gampang cape dan lemes,trus skarang juga sya merasakan kram di selangkangan,bagian bawah perut terasa linu,perut juga sering mengeras apa itu tandanya persalinan sudah mendekat ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keram Perut Saat Hamil
Oleh :


"Dear Bu Bidan... saya memang punya riwayat kram perut kalau mau mentruasi, sekarang kehamilan saya sudah 5 minggu. tapi kram perut masih sering terasa padahal saya sedang hamil."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Menstruasi namun di testpack masih negative
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya, tepat hari ini saya sudah telat mens 2 minggu namun tadi pagi saya coba testpack tapi hasilnya masih (-), waktu telat 5 hari saya mengalami kram pada perut dan mual2 selama 2 hari berturut2 dan saya juga sempat panas-dingin sehari sebelum perut saya kram, dan skrg kram dan mualnya tidak saya alami lagi, tapi akhir2 ini saya sering ngerasa sakit di bagian perut bawah dan bagian kiri atau kanan (Sering pindah2 sakitnya) tapi itu saya rasakan kalo saya sedang kecapean dan memaksakan u/ tetap melakukan aktifitas, sebenarnya apa yg terjadi sama saya dok ?? apa saya hamil ?? tapi kenapa hasil testpack'a masih saja negative :( ,, dan sekarang apa yg harus saya lakukan dok ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah terasa dingin
Oleh :


"dokter, saya mau tanya.usia kehamilan saya 14 minggu, kenapa yah perut bagian bawah sebelah kiri saya sering terasa dingin kalo kata orang jawa sih anyep, itu aman gak ya dok? apa penyebab dari air ketuban?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : NEROSTIL OBAT APA DOK ???
Oleh :


"Perkenalkan dok, nama saya desy .. saya biasa sirkulasi mens tiap bulan 32-35hari tidak lebih dan hanya menstruasi 2hari saja, kira2 normal gak yah dok ?? dan saya mau tanya dok, saya terakhir mens Tgl, 17 Maret 2015 hingga saat ini Tgl, 05 May 2015 belum mens2 padahal saya tidak pernah telat hingga berbulan2, pas saya TP hasilnya (-) saya ke dokter USG pun hasilnya belum kelihataan dok .. dokter malah kasih obat NORESIL selama 10hari 2x1hari besok obatnya udah habis pun saya belum mens2 dok, tapi saya merasa sering pusiiing+perut bawah sakit+kram+payudarah kiri sakit+sering lemass .. apa saya hamil dok ?? apa saya minum obat itu boleh berhubungan dengan suami dok ??? mohon sarannya yach .. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Magh disaat kehamilan
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa
Oleh :


"Dok saya sebelum nya tidak mengetahui kalau sedang hamil..saya ketika kepala pusing sy mnum obt bodrex tp karna tidak kunjung smbuh sy ganti dgn paramex lalu sy juga sempat minum obat maagh karna perut terasa perih...apa itu bahaya buat kesehatan janin sya n efeknya apa smpe nanti anak sy lahir? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :

On hautain (mobile)