Informasi : 29 januari 2017


   
Atau wa kami klik sini, nomor 0815 1708 4333:

Tanya dokter
Subject : Haid setelah pakai KB 1 bulan
Oleh :


"dok saya memakai KB 1 bulan pda tanggal 3 januari 2014,lalu sya haid pda tgl 24 januari,tetapi sya haid lagi pda tanggal 8 februari dan sya tidak memakai KB lgi setiap sya haid pertama yang keluar sperti kotoran berwarna kecoklatan apa sya punya penyakit atau bagaimana dok???mhon solusinya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah berhubungan setelah masa subur
Oleh :


"HAi dok, November 2014 saya pernah keguguran,januari 2015 saya sudah usg kedokter karena saya sering mengalami nyeri di perut bagian bawah, setelah di usg hasilnya rahim bersih hanya nyeri biasa. saya haid terakhir tanggal 12 januari 2015 dan dokter memberi tahu masa subur saya antara 25 januari - 02 februari. saya beserta suami intens berhubungan diselingi. pertanyaan saya, setelah selesai haid pinggang saya sering terasa sakit seperti mau haid dok hal ini kenapa ya dok? dan apakah aman berhubungan setelah masa subur selesai. takutnya kalau janinnya jadi dan kami tetap berhubungan, saya takut akan mengalami keguguran lg seperti sebelumnya. Terimakasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Hepatitis ke-3 tertunda 10 hari karena sakit
Oleh :


"Dr Tanti, mau nanya.. Anak saya seharusnya imunisasi Hepatitis ke-3 tanggal 31 Desember 2010, tapi karena sakit ditunda dulu tgl 4 Januari 2011. Pas tgl 4 sakitnya belum sembuh dan diberi antibiotik, kata dokternya harus ditunda lagi habiskan dulu antibiotiknya. Perkiraan tgl 10-an Januari baru bisa imunisasi. Gimana ya Dok, berarti kan mundur 11 hari-an? Terima kasih sebelumnya.. Salam, MamaYafi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur dan kehamilan
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya menikah bulan Januari 2010 lalu hamil pada februarinya, namun Bulan April 2010 saya mengalami keguguran diusia dua setengah bulan, sampai sekarang belum mendapatkan kehamilan. saya bekerja sbg sekretaris merangkap administrasi yg kadang cukup menguras otak dan tenaga, kelelahan menjadi penyebab saya keguguran. Setelah keguguran menstruasi saya jadi tidak teratur. Tahun 2011 menstruasi di bulan Januari lalu kembali menstruasi bulan September, lalu menstruasi kembali terakhir november yg lalu. Sampai sekarang belum menstruasi lagi. Saya pikir saya hamil, setelah cek ternyata hasilnya negatif. Saya sudah ke dokter juga tanya sana-sini namun belum mendapatkan hasil. Pertanyaan saya 1. Bagaimana menentukan masa subur saya jika menstruasinya tidak teratur seperti ini Dok? 2. Apakah ada solusi / tips yang lebih tepat yang harus saya lakukan agar saya cepat hamil? Mohon jawaban dan bantuannya dokter karena Saya ingin sekali memiliki anak. Terima kasih, Salam"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Mengenal Lebih Dekat Penyakit Kusta

Memperingati Hari Kusta Internasional yakni tanggal 27 Januari, kali ini Infobunda akan membahas tentang penyakit kusta. Bunda pasti pernah mendengar tentang penyakit kusta, bukan? Tetapi mungkin Bunda belum tahu gejala penyakit kusta dan bagaimana upaya pencegahannya? Berikut pembahasannya.

Metode Hitung Usia Kehamilan

Mengetahui usia kehamilan merupakan salah satu hal yang penting selama menjalani masa kehamilan. Selain kita dapat memperkirakan tanggal kelahiran nanti, mengetahui usia kehamilan dapat membantu pemberian treatment yang tepat sesuai usia janin. Bunda juga dapat memantau tumbuh kembang janin selama dalam kandungan dan perubahan apa saja yang terjadi pada Bunda sesuai usia kehamilan.

Kiat Mendapatkan Bayi Laki-Laki Atau Perempuan

Menurut dr UF Bagazi, SpOG, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Brawijaya Women and Children Hospital (BWCH), sebenarnya kelamin janin sudah terbentuk pada minggu ke-3 atau hari ke 21 setelah masa konsepsi. Kemudian, alat kelamin janin akan terus berkembang, dan umumnya pada minggu ke-21 kelamin sudah sempurna, ujarnya. Namun, menurut dr Bagazi, akurasi USG dalam memperlihatkan jenis kelamin bayi akan lebih optimal pada saat menginjak usia kehamilan 28 minggu atau sekitar 7 bulan. Mungkin, karena itulah ada mitos yang menyebutkan pantang bagi wanita hamil untuk membeli pernak-pernik bayi sebelum usia 7 bulan.



Tanya bidan
Subject : Telat haid kapan?
Oleh :


"Selamat siang . saya mau tanya pada bulan januari saya haid pertama tgl 1 Januari dan tgl 29 Januari saya sudah haid lagi . klo skrg sih blm haid nah kapan ya bisa dibilang saya telat haid ? terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menghitung usia kehamilan dan hari perkiraan lahir
Oleh :


"dok saya mau tanya terakhir saya mens itu bulan desember akhir bulan dan saya lupa tanggal nya. tetapi karna suami kerja luar kota saya melakukan hub itu januari akhir. dan januari belum mens. februari sudah + hamil. kira2 kehamilan saya sudah brp mgu y dok ini.. dan kpn hpl nya.. saya kontrol kata nya oktober awal bulan. terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek tanda hamilkah?
Oleh :


"aku mau nanya ni bu bidan,sblm nikah sy suntik KB satu bulan tgl 18 des 2013 sy nikah tgl 23 des 2013.sy M tgl 1 januari 2014. tetapi tgl 18 januari kemudian sy haid lgi tetapi darah yg keluar itu lbh kental dan berwrna coklat tua tp gak sampe tmbus di CD slm 2 hr.tp anehx drhx yg keluar terakhir brwrn pink tp sdkt.stlh itu sy mrskn pusing perut sprti masuk angin.sekrg sy sdh telt 11 hri. sy mrskn tanda2 kehamilan tp sy TP ko hasilx negatif.mnrt ibu sy hamil tau apa ya ?? soalx PD sy terasa berat dan nyeri"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan haid
Oleh :


"bunda saya menikah tanggal 26 januari 2014, tanggal 28 januari saya haid. sampai tanggal 4 februari. harusnya akhir februari saya haid lg, tapi keluar darah pada tanggal 14 maret, itu juga cuma 1 hari. dari tanggal 14 maret sampai sekarang saya tdk keluar darah lg, tapi sering keluar flek coklat. tapi hari ini keluar darah seperti mens, itu kenapa ya bund? wkt tanggal 14 saya konsultasi ke bidan, katanya hanya mens biasa. mohon penjelasannya ya bun "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori