Informasi : 100 persen minum bir hitam akan menggugu


   
Tanya dokter
Subject : Feses hitam (23 February 2015)
Oleh :


"dok,saya mau bertanya jika feses warna hitam apakah tanda kematian atau ada darah dalam perut yang mngental berubah jadi warna hitam sehingga feses menjadi hitam ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan (18 February 2014)
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi atau bukan ? (16 October 2014)
Oleh :


"dok, beberapa minggu lalu hampir tiap hari setelah minum sufor A, si kecil pasti langsung pup dan fesesnya masih normal. untuk mencegah itu sy beri obat NIFUDIAR, selang 2 hr sembuh akan tetapi sepulang dr TPA mengalami hal yg sm dan fesesnya hitam lendir dan berbau. akhirnya sy ganti sufor A dg sufor B tapi hasilnya sm dan si kecil jg kurang suka dg sufor barunya. pertanyaan sy, apa pencernaan si kecil tidak cocok dg sufor tersebut ? apa itu jg bs dikatakan alergi ? bagaimana solusinya. mohon dijawab. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational (23 September 2015)
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Makanan Tepat Selama Menyusui Bayi

Kehadiran seorang bayi tentu membawa kehangatan dan kebahagiaan di rumah Anda. Seiring dengan itu, tanggung jawab dan kerepotan setiap pasangan, terutama bunda, semakin bertambah. Dari mulai menyusui, memandikan, menidurkan, memberi prasarana dan sarana bagi kenyamanan dan keamanan bayi, sampai juga mempersiapkan masa depannya.

Kenali Fakta Bayi Baru Lahir (part 2)

Seperti yang Infobunda janjikan, minggu ini kita masih akan membahas informasi tentang fakta-fakta bayi baru lahir. Karena masih ada beberapa Bunda yang cemas dengan keadaan bayi baru lahir yang ternyata keadaan itu normal. 

Lemak Untuk Pertumbuhan Otak Bayi

Banyak orang salah menilai akan lemak, karena dalam berbagai publikasi sering disebutkan sebagai zat gizi yang tidak baik. Sedemikian ‘berbahaya’nya, sampai-sampai orang sering mengonsumsi makanan yang di labelnya tertulis tanpa lemak atau rendah lemak. Misalnya ketika membeli susu.



Tanya bidan
Subject : Flek darah hitam (18 January 2017)
Oleh :


"Ass bu bidan. Saya ingin brtnya. Sya haid tnggl 1 feb, sminggu kmudian sya sdh slsai bu. Sminggu kmdian sktr tnggl 12 kluar lg brupa drah hitam, awaly sdikit bu, stlh 2hri brtmbh lmayan. Dn skrg pda tnggl 16 kluar darah hitam dan darah merah sprti haid. Kondisi pakah yg saya alami bu? Sya mhon bantuany..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum es (15 January 2017)
Oleh :


"slamat mlam bu bidan...kta orang2 kalo lg hamil minum es akan mnyebab kan bayi brtambah gemuk...apakah itu benar bu...karna saya slalu minum es..dan saya trkadang khawatir kalo bayi saya akan gmuk..uk 34 w.. tlong jwaban nya bu trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek hitam setelah lepas kb suntik (18 January 2017)
Oleh :


"saya menikah sudah mau 6 bulan , setelah menikah sekitar tgl 2 april saya kb suntik yg 3 bulan dan tgl 2 july harusnya saya suntik lagi namun saya lepas ,udah hampir mau 2 bulan saya ga dateng bulan tapi tgl 24 agustus saya keluaran darah merah pas saya pakein pembalut siangnya saya kencing dan di pembalut saya bukan merah tapi hitam gitu terus perut saya sedikit sakit bu bidan , gejala apa itu ya ? berbahaya tidak ? tolong jawab ya bu , terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum soda setelah berhubungan, apakah bisa mandul? (12 January 2017)
Oleh :


"dok,jika habis melakukan hub intim ,trs paginya istri minum minuman bersoda apakah akan mnyebabkan mandul?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perawatan (18 January 2017)
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : gagalkah? (19 January 2017)
Oleh :


"tidak pendarahan setelah minum gynaecosit dan cytotec, apakah janin akan lahir cacat? cytotec jg sudah dimasukkan ke vagina 2 tablet."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : melanox (19 January 2017)
Oleh :


"dok,sy mau nanya amankah melanox dipakai ibu hamil?sy mengandung 15 week skrg,sy pakai melanox bukan utk jerawat atau diwajah,tp ditangan dan kaki saya,kaki dan tangan bekas hitam krn digigit serangga.mohon infonya dok,trimakasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : APA ITU VIRIDIS (19 January 2017)
Oleh :


"Sore Dok, saya mau tanya anak saya umur 7 bulan tetapi ada terkena flu, demam dan radang, untuk obat - obat yang diberikan saya sudah familiar tetapi khusus untuk 1 obat syrup ini saya masih bingung fungsinya sebagai apa dok nama obatnya "VIRIDIS SYRUP" informasi yang ada dalam panduan hanya sebagai penambah sistem imun. yng pertama ingin saya tanyakan jika anak saya meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah sistem imunnya akan bertambah ? Yang ke dua, jika sudah tidak meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah kekebalan imun akan berkurang ? terima kasih sebelumnya dok atas penjelasannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini