SITE STATUS
Jumlah Member :
467.920 member
user online :
2675 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - vagina berbau


vagina berbau
hai dok,
saya ingin konsultasi masalah organ intim saya
saat ini saya hamil uk15w6d
kadang muncul bau tdk sedap dari area kewanitaan saya yg kemudian tiba2 hilang dg sendirinya stelah 3/4 hari
tp lendir yg keluar saya rasa normal2 saja krn tdk ada warna atau tekstur yg menyimpang
yg ingin saya tau apakah itu berbahaya bagi kandungan saya? waktu periksa rutin kmrn saya lupa mnanyakannya pd dokter saya dan jadwal periksa berikutnya pada akhir bulan ini, jika saya konsultasi dg dokter saya pd saat itu apakah msh belum dikatakan lambat?
trima kasih sebelumnya atas info dan jawaban dokter
09 Dec 2016, 5:10
Dari : Ranita Hakim

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda Agnes Triana Dengan judul pertanyaan "Bau tak sedap pada daerah kewanitaan" pada tanya Dokter : slmt pagi dok,sya mau ty untuk menghilangkan bau tdk sedap pda bagian kewanitaan bagaimana ya?terima kasih
dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Apabila mengalami keputihan yang berjumlah banyak, lebih banyak daripada normalnya yang Bunda alami, terutama bila keputihan tersebut berwarna kekuningan , kehijauan atau putih seperti susu atau keju, mengeluarkan bau tidak sedap, maka periksakan pada dokter. Keputihan yang fisiologis atau nomal tidak berwarna ataupun berbau tidak sedap. Penyebab keputihan yang berwarna atau berbau dapat karena adanya infeksi oleh bakteri atau jamur. Jagalah kebersihan daerah kewanitaan, membasuh daerah vagina dari arah depan ke belakang bukan sebaliknya, cukup dengan air bersih atau dengan sabun khusus kewanitaan, pakailah pakaian dalam yang kering, dan pakaian yang memiliki aliran udara yang baik (tidak ketat).

Berikut ini jawaban bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda mada_frio dengan judul pertanyaan "Keputihan saat hamil" pada tanya bidan: Dokter, apakah keputihan yang berwarna putih susu berbahaya bagi ibu hamil?
Bagaimana cara mengatasinya?
Karena terasa gatal.
Bidan menjawab
Dear bunda Nurul Hudha,
Keputihan pada saat hamil memang umum terjadi, hal ini disebabkan saat hamil, terjadi perubahan hormonal yang salah satu dampaknya adalah peningkatan jumlah produksi cairan dan penurunan tingkat keasaman vagina, serta terjadi perubahan pada kondisi pencernaan, semua ini berpengaruh pada peningkatan terjadinya keputihan. Selama keputihan bersifat normal ( berwarna jernih / sedikit kekuningan, tidak berbau, tidak gatal ) bunda tidak perlu khawatir. Disarankan untuk mengurangi keputihan, jaga daerah sekitar vagina agar tetap bersih dan kering, mengganti pakaian dalam 3-4x sehari atau bila terasa lembab.

Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :