SITE STATUS
Jumlah Member :
462.056 member
user online :
3147 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Bayi susah tidur


Bayi susah tidur
Selamat malam doc...
Sy mau menanayakan soal bayi sy yg susah bgt mau tidur.
Usia bayi sy sekarang 5 bln 19 hari.
Beratnya 9kg
Dia minum susu formula(sufor)
Dari dia dibawa pulang kerumah setelah sy melahirkan dan sampai saat ini dia susah bgt mau tidur.
Waktu itu selama sebln sy upah org untuk jaga bayi sy,karana waktu itu sy masih blm sembuh dari luka operasi sesar.
Waktu tidur dimalam hari bayi sy sekarang 8-10 jam.
Dan waktu tidur disiang hari pula 30mnt- 2 jam saja.
Saya sudah coba byk cara nmn masih tdk berhasil.
Mohon bantuannya ya doc🙏
Terima kasih😊


05 Dec 2016, 18:50
Dari : Blj

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda Afrieyani Gusprian dengan judul pertanyaan
bayi 5 bulan sering tidur malam pada tanya bidan : selamat siang buk,, anak saya baru berusia 5 bulan,,, tapi waktu tidurny di malam hari hanya beberapa jam saja,,, dan sering terjaga ditengah malam,,, lalu tidak tidur sampai pagi hari,,, itu penyebabny apa ya ??? lalu bagaimana dgn kondisi kesehatan dia..
Bidan menjawab
Dear bunda Afrieyani Gusprian,
Waktu tidur bayi usia 5 bulan adalah sekitar 14-15 jam sehari. Apabila bayi terlalu banyak tidur pada pagi sampai sore hari, maka pada malam harinya bayi akan terjaga. Disarankan untuk merubah cara tidur bayi, agar bayi lebih nyenyak ketika tidur malam. Beberapa cara membuat bayi tidur dengan nyenyak dimalam hari, antara lain bantulah bayi memahami bahwa siang hari saatnya tidur atau istirahat, kenyangkan bayi sebelum tidur, ciptakan suasana tenang pada kamar tidur bayi, segera hampiri bayi jika iya terjaga usahakan sebelum bayi benar-benar terbangun agar mudah untuk menidurkannya kembali.





Artikel mengenai jam tidur bayi : http://www.infobunda.com/pages/babysleep/
Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda siti rahmah dengan judul pertanyaan Anak terbangun dari tidur tengah malam pada tanya dokter: Ibu dokter mau nanya nie,usia putri sy bru 2 minggu..trus klo dia tidur ditengah lelapnya nanti dia terkejut dan tiba - tiba menangis histeris,baik itu siang maupun malam!!mohon penjelasannya kenapa ya bayi sy dok..apa perlu sy langsung bawa anak saya ke Dokter spesialis anak??terima kasih

Dokter menjawab:
Dear Bunda,
Bayi baru lahir memiliki pola tidur 1--18 jam sehari. Terkadang Ia terbangun karena lapar dan menangis. Bayi juga dapat bermimpi buruk ketika tidur, sehingga Ia tiba-tiba terbangun dan menangis namun tidak lapar. Berikan susu dan temani sambil mengusap-usap bayi Anda hingga terlelap agar Ia merasa tenang. Ketika Ia terbangun dan menangis histeris, periksa apakah ada hal lain seperti gigitan serangga yang menyebabkan nyeri. Tidak perlu terlalu khawatir kecuali bayi Anda mengalami hal lain seperti demam, susah bernafas atau hal lain yang memerlukan pertolongan medis.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :