SITE STATUS
Jumlah Member :
457.820 member
user online :
2765 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - dinding rahim tipis


dinding rahim tipis
kata dokter,sel telur saya bagus tapi dinding rahim saya tipis..apakah saya bisa hamil,
05 Dec 2016, 14:49
Dari : Ai Kartisah

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda Tania168. Dengan judul pertanyaan Apa dampak dari penipisan dinding rahim? pada tanya dokter: Dok sy wanita usia 28th telah menikah namun menunda kehamilan. Sy menggunakan alat kontrasepsi hormonal dgn suntikan 1bln. Stlh kurang lbh setahun mnggunakan br muncul keluhan dan sy dtg k dokter kandungan u periksa. Dr bilang terjadi penipisan dinding rahim akibat alat kontrasepsi hormonal yg sy gunakan. Yg sy tnykn apakah dampak dr penipisan dinding rahim itu? Apakah sy akan sulit hamil? Adakah cara u menormalkan kondisi tsb? Mohon bantuan infonya dok. Trims
Dokter menjawab
Dear Bunda,
Tipisnya dinding rahim (berbagai pendapat berbeda mengenai ketebalan minimal dinding rahim, setidaknya ketebalan 8-11mm dianggap baik) diduga disebabkan oleh beberapa hal seperti kurangnya hormon estrogen, masalah pembuluh darah atau kurangnya aliran darah pada daerah rahim, adanya masalah lain seperti adanya tumor ataupun fibroid , infeksi dan lain-lain. Dinding rahim yang terlalu tipis maupun terlalu tebal kerap dihubungkan dengan keadaan infertilitas maupun keguguran.
Untuk penanganannya , tergantung dari kemungkinan penyebab yang ditemui pada pemeriksaan. Perbanyak olahraga dan asupan nutrisi yang sehat agar aliran darah serta nutrisi tercukupi dengan baik.

Berikut ini jawaban bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda Yusni Yusni. Dengan judul pertanyaan
Penipisan dinding rahim pada tanya bidan: Ada yg di maksud dg rahim yg di diagnosis dokter spog bahwa rahim saya tipis dan sel telur besar matang tp ga pecah kluar? Apa penyebabnya dan bgaimana jika saya sedang ingin promil..sedangkan dokter memberi saya lanturol dan nerolut..apa itu tdk berbahaya? Terimakasih
Bidan menjawab
Dear bunda Yusni Yusni,
Penipisan dinding rahim umumnya disebabkan oleh suplai darah yang kurang memadai, tingkat hormon yang rendah ataupun adanya kerusakan pada rahim. Demikian pula dengan sel telur, dapat disebabkan oleh faktor hormonal. Untuk mengatasinya disarankan untuk melakukan pola hidup sehat, dengan konsumsi makanan sehat, serta rutin melakukan olah raga. Lanturol adalah suplemen yang berfungsi sebagai antioksidan, sedangkan nerolut adalah suplemen yang berisikan dengan senyawa hormon progesteron, biasanya mengkonsumsi obat nerolut sampai terjadi haid yang teratur, karena dengan adanya haid biasanya sudah terjadi keseimbangan hormon sehingga rahim dapat lebih subur.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel