Informasi : minum obat procol cuma 4 kali tidak berpengaruh pada janin


   
minggu ke-17 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 180 gr dan panjang 16 cm.

Apabila Bunda sudah terbiasa melakukan olah raga secara teratur sebelum hamil, sebaiknya tetap pertahankan kebiasaan olah raga tersebut, karena pada minggu ke 17 kehamilan ini, Bunda akan merasa tubuh mulai tidak proporsional lagi ataupun akan merasa Bunda menjadi lebih berat. Kegiatan olah raga ini juga sangat bermanfaat bagi bayi dan tubuh Bunda.

Tubuh akan lebih berenergi, dan memperbaiki kualitas tidur karena olah raga dapat ....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti saya ingin menanyakan, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. sebelum hamil saya memang sudah pilek, dikarenakan saya memang ada riwayat sinus. keluhan saya sampai sekarang pilek saya belum sembuh tapi tidak ada pusing. hanya terkadang nafas saya tersumbat dan saya tidak berani minum obat. apakah ini akan berpengaruh pada tumbuh kembang janin saya? adakah obat pilek yang aman untuk ibu hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Kiat Menaikkan Berat Badan Janin

Saat Bunda harus memeriksakan si kecil dalam kandungan adalah saat yang ditunggu-tunggu. Meski hanya melalui Ultrasonografi (USG) Bunda dapat melihat keadaan janin, termasuk pertumbuhannya. Tanyakan pada dokter berapa berat dan panjang si kecil saat ini? Apakah berat si kecil cukup sesuai dengan usia kehamilan Bunda. Bagaimana bila ternyata berat janin tidak cukup? Apa yang harus dilakukan? Yuk, baca artikel ini!

Tanda-tanda Tidak Boleh Memberikan ASI

Pentingnya memberikan ASI Eksklusif kepada buah hati Bunda. Komposisi ASI yang berubah mengikuti kebutuhan bayi menjadi salah satu alasan kuat untuk tidak memberikannya susu formula. Apalagi ASI lebih mudah dicerna oleh bayi yang mana sistem pencernaannya masih berkembang.



Tanya bidan
Subject : Testpack
Oleh :


"dok mau tanya.. Gimana cara taspack yg benar dan betul soalnya sy msh bingung dan apakah sebelum di taspack harus tidur dulu atau bgma? Dan jangka waktu minum air putih dan taspack itu selang berapa jam? Dan apakah obat asma berpengaruh pada hasil taspack.. Misalnya sy minum obat jam 3 subuh dan sy taspack jam 5 subuh, apakah hasil tesnya akan berpengaruh? Obat asma yg sy mnum Aminophilin Preknidson Salbutamol 2mg"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum obat methylprednisolone
Oleh :


"ass.wr.wb bu bidan.. saat ini saya hamil 27week, sejak 4 hari yg lalu sakit infeksi ginjal saya kambuh, bengkak pada bibir kemaluan, dokter nganjurin minum obat methylprednisolone 16mg 3x1, pertanyaannya.. 1.apakahdosis dan obat tsb aman bg janin saya? dan efeknya tdak mngenai janin sy. dtunggu jwbnx y bu bidan. terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Maltiron Plus dan Genosten untuk ibu hamil
Oleh :


"selamat pagi dokter,, saat ini saya sedang hamil uk 24w. seminggu yg lalu saya konsul ke dokter kandungan dan diberikan obat maltiron plus serta genosten. yang ingin saya tanyakan, apakah manfaat kedua obat tersebut bagi saya dan janin? dan apakah ada efek samping yg ditimbulkan dari keduanya? sebab pd saat kali pertama saya minum maltiron plus, saya merasa kurang nyaman, berkeringat dan mual. konsultasi di dokter kandungan yg sebelumnya saya diberi obat prohelic dan cal 95. dan tidak pernah merasa aneh pada saat meminum keduanya. mohon bantuannya ya doket.. terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa
Oleh :


"Dok saya sebelum nya tidak mengetahui kalau sedang hamil..saya ketika kepala pusing sy mnum obt bodrex tp karna tidak kunjung smbuh sy ganti dgn paramex lalu sy juga sempat minum obat maagh karna perut terasa perih...apa itu bahaya buat kesehatan janin sya n efeknya apa smpe nanti anak sy lahir? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :


  Makanan Kehamilan