SITE STATUS
Jumlah Member :
492.800 member
user online :
1468 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: wanita hamil sering diganggu makhluk halus

New Topic :  
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal untuk Bunda semua,,

Aq lagi khawatir nih Bunda, saat ini aq sedang hamil masuk usia 27 minggu. 3 yang lalu tulang rusukqu sebelah kanan mendadak sakit setelah bersin. Aq pikir sakit biasa, biasanya memang suka sakit setelah batuk2 atau bersin2, tp sakit yg kemarin itu berbeda,, sakiiit sekali, aq smp nangis2

Sore harinya sebelum maghrib sakit itu semakin menjadi2, kata suamiqu mungkin dedenya nendang2,, tp aq pikir ga mungkin nendang2 smp sakit seperti itu. aq bilang ke suami kl sakit di tulang rusuk ini ga biasa,, berpindah2 dan suamiqu cuma bisa mengelus2 tulang rusuknya sambil dioles minyak kayu putih.

Selesai maghrib, aq pun menangis Bunda, krn ga tahan sakitnya, suami panik, ngajak ke dokter, tp aq ga bisa bangun sm sekali, cm bisa nangis di tempat tidur. Entah pikiran apa yang ada di otak suamiqu, selepas maghrib itu dia bawa gelas berisi air putih ke dalam kamar, kemudian air itu dia bacakan doa2 (aq ga ngerti doa apa,, yg sepintas aq liat mulutnya komat kamit), kemudian setelah itu, suamiqu nyuruh aq minum air itu, setelah itu aq minum, aq ngerasain sakit yang teramat (maaf lebay ya Bunda,,,tp emang sakit sekali), tulang rusuk aq serasa diapain gitu,,smp aq nangis sambil teriak2 kesakitan. Alhasil Ibu dan Bapakqu masuk kamar, ga lama kemudian para tetangga juga datang... (aahh..aq malu sekali Bunda..huhuhuuuu jadi tontonan..)

Aq kesakitan, tp waktu tangan Bapakqu mengelus tulang rusukqu, sakit itu langsung hilang, sampai2 aq bilang tangan Bapak di sini aja,,, hihihiiii aq memang manja sm Bapakqu. Dan beberapa saat kemudian, sakit itu hilang (setelah qu lihat mulut Bapak komat kamit membacakan doa)

Ibu dan Bapakqu serta para tetangga akhirnya keluar kamar, lega karena aq sudah tidak kesakitan lagi. Tinggal lah aq berdua dengan suamiqu di kamar itu, eh tiba2 sakitnya datang lagi, aq menangis lagi, kali ini menangis dengan sangat pelan, krn aq malu kl orang tua dan para tetangga dtg lagi. Aq disuruh minum air itu lagi sm suamiqu, sesaat kemudian sakitnya makin menjadi2, dan kata suamiqu,, mataqu melotot tajam, air itu pun dibasuh ke mataqu,,sontak kata suamiqu aq langsung ketawa2 sendiri,,, cekikikan ga jelas sambil melotot..

Ternyata aq diganggu makhluk halus berupa kuntilanak (katanya), malam itu juga makhluk halus itu diusir oleh orang yang "bisa" mengusir,, dia bilang selain itu ada 3 makhluk halus lainnya yang berada di dekatqu (2 berupa anak kecil laki2, dan 1 lagi dewasa laki2),, tp 3 makhluk halus itu tidak berbuat apa2, cm ketemu di jalan dan mengikutiqu selepas pulang kerja sore tadi. Mereka pun sudah diusir, dan akhirnya pergi.

Tapi sebenernya saat itu aq blm bnr2 merasa lega, krn sakitqu sebenernya blm hilang. Aq masih bisa merasakan sedikit2 rasa sakit itu. Tapi aq diam saja, aq berpikir mungkin sakitnya krn tadi habis diurut2 sm suami dan bapakqu. Keesokan paginya aq libur kerja, aq mau istirahat krn semalaman aq shock dan tdk bisa tidur, dan sakit itu pun masih terasa.

Bunda,, selesai isya, aq merasakan sakit yang teramat lagi, sepertinya suamiqu dan Bapakqu sudah mengerti, langsung deh dipanggil orang yang "bisa" usir makhluk halus itu, tp orang yang berbeda krn terbukti, orang yang kmrn tidak berhasil, krn makhluk halusnya datang lagi.

Bund,,, serem deh..katanya aq ngakak2 sendiri, ketawanya sampe geliii banget dan kenceng banget. Tp alhamdulillah bisa diusir sm orang itu, dan sakit di tulang rusuk aq juga sudah hilang. Katanya makhluk halus yang berupa kuntilaanak itu memang senang sekali sm wanita hamil, tp dia bilang aq ga usah khawatir, si dede tetap aman krn malaikat pun menjaganya.

Aq percaya ga percaya Bund,, tapi aq merasakannya langsung...saat ini aq khawatir, takut dede di kandungan knp2. tp alhamdulillah, kmrn sempet ke bidan, periksa denyut jantungnya normal, dia juga aktif bergerak. Senin besok aq baru bisa ke dokter kandungan, aq mau USG, mau lihat si dede.. doakan dia sehat ya Bunda semua,,

Apa ad Bunda lain yang punya pengalaman sama kayak aq?? share ya Bund..
   


Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like

Ikutan nimbrung bund.. salam kenal..

Baca postingan bundsay diatas.. jd inget pas hamil pertama. Di uk 8 bln tepatnya janinku meninggal didalem kandungan. Nah 3 hari sebelum anakku dinyatakan meninggal aku merasa sakit yang hebat di bagian punggung hingga pingang sakitnya banget sampek ke tulang bund. Dibuat jalan gak kuat saking sakitnya...

Apa waktu itu aku jg diganggu makhluk halus yak bund.. 

Semoga kita semua dan janin kita selalu dilindungi Allah dimanapun kita berada aamiin..

   
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
aku dl jg pernah bund, diganggu makhluk halus, pas kebetulan suamiku berangkat malam..
sampe 3x tu, kasurq gerak2 sendiri.. soalnya biasa tidur lampunya dimatiin,,,
pas yg ke3xnya itu, aku tidur ama adikq di kmr.. msh digoyang2 tu kasurq.. trus ilang..
abis itu aku buka mata, liat di tirai, ada yg manggil2,, nglambai2in tangan gitu..
ih serem bgt..
aku liat adikq msh di sblh.. trus itu siapa??
hiiiiii.. serem. akhirnya aku diemin aja.. ixiixi.. abis itu ilang tu makhluk...
aku lgsg telp suamiq.. minta jmpt lgsg lari deh kermh mama..
kata mamaq, q masih diikutin sama tu setan.. katanya setannya anak kecil cewek..
hih..
ngeri aku bun..
tp alhamdulillah,, cuma 1x.. n g mau lg..
moga2 aja skrg aku hamil lg n g da gangguan..
amin.
   


Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
baru buka lagi ni bunda. sory baru sempet share ternyata anak saya mengidap hydrosepalus...kedap kedip seperti itu krna cairan dikepala mungkin sudah mengenai saraf otot mata. ..sudah dibawa berobat kampung kemna2 sama seperti bunda rini bilang kata ny diganggu makhluk halus lah dll pokok nya. tapi makin ksni ternyata kepala anak saya membesar teenyata penyebab nya krna ada cairan dikepala...skrg sudah saya operasi. alhmdllh pelan2 sudah banyak perubahan. cuman gak bisa secepat bayi2 normal biasa pertumbuhan nya..semoga allah selalu melindungi anak saya sellu...aminn yaa robbb
   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
mitos dan fakta seputar kehamilan...


Wanita hamil sering sekali terjebak dengan mitos-mitos yang muncul di masyarakat. Mungkin secara logika banyak yang tidak menerimanya, tapi sedikit yang berani untuk mengambil resiko bila mitos itu tidak dijalani...


Supaya Bunda tidak lagi bingung menebak-nebak, berikut keterangan dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital.
Jangan makan nanas, tape, soda, kandungan bisa menjadi panas...
Itu tidak benar, kandungan tidak akan terkontaminasi hanya dengan mengonsumsi nanas, tape dan soda. Hanya saja karena makanan tersebut mengandung gas, dikhawatirkan menimbulkan rasa tidak enak di uluhati yang kemungkinan besar mengakibatkan terjadinya hyperemesis (muntah berlebihan)...

Makan pare atau sesuatu yang pahit membuat plasenta lengket...
Plasenta menjadi lengket disebabkan karena saat penempelan plasenta terjadi, sebagian plasenta menempel lebih dalam bahkan bisa sampai menembus rahim, bukan karena makan pare atau sesuatu yang pahit....

Minum Minyak memperlancar persalinan kelak
Walau pun Bunda minum sebanyak-banyaknya, minyak tidak akan sampai ke vagina. Karena apa yang Bunda minum diserap oleh darah. Tidak ada pengaruhnya dengan persalinan....

Hindari Rontgen karena membahayakan perkembangan janin...
Benar, rontgen sangat berbahaya terutama pada trimester pertama. Tetapi dr. Bagazi menyarankan sebaiknya hindari rontgen sama sekali saat hamil. salah satu resikonya dapat mengakibatkan kecacatan bayii bahkan bisa sampai keguguran. Efek radiasi memang tidak timbul dengan segera, baru akan timbul di kemudian hari...

Jangan ber-sauna pada saat hamil karena si bayi bisa panas..
Tidak benar, sauna tidak akan membuat bayi kepanasan. Yang benar, saat sauna akan terjadi perbedaan suhu yang signifikan sehingga Bunda rentan mengalami dehidrasi, dehidrasi inilah yang berbahaya bagi janin
   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok,saya sedang hamil 21W,yang saya alami adalah keputihan dan gatal di sekitar miss V.Yang paling menganggu ada benjolan nyeri di atas miss V ku tepatnya diluar daerah miss V tempat tumbuh rambut.awalnya benjolan tidak terasa sakit,mungkin terlalu sering saya pencet akhirnya benjolan tersebut membesar,terasa panas dan nyeri.pengobatan apa yang saya lakukan berkaitan dengan keputihan,gatal dan benjolan tersebut?terima kasih sebelumnya.

Dari : anita tuti artha

Jawaban:

Dear Bunda,

Pada wanita hamil sering mengalami keputihan akibat perubahan suasana vagina yang disebabkan perubahan hormonal saat hamil. Apabila bunda mengalami keputihan yang berwarna kekuningan atau kehijauan maupun putih susu terutama disertai gatal, maka sebaiknya segera memeriksakan kepada dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Dari keterangan bunda diatas, saya mencurigai telah terjadi infeksi pada permukaan kulit ataupun kelenjar di daerah vagina. Janganlah memencet benjolan tersebut ataupun mengobati sendiri, konsultasikan keadaan ini pada Dokter agar mendapatkan pengobatan yang tepat. Demikian jawaban saya ,semoga dapat membantu.
   
03-12-2010 17:29:13 mitos es bagi kehamilan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok,saya mau tanya apakah benar klo wanita hamil sering mengkonsumsi es itu bayinya jadi besar?makasih

Dari : Dyah Nur Wahidah

Jawaban:

Dear Bunda,
Bayi besar (macrosomia baby) biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu; kehamilan dengan diabetes atau ibu yang menderita diabetes, factor genetic, kenaikan berat badan yang terlalu besar pada ibu hamil. Apabila seorang ibu hamil mengkonsumsi es beserta syrup manis misalnya dan memiliki faktor-faktor tesebut, kemungkinan besar dapat terjadi bayi besar.
Namun pada umumnya mengkonsumsi es dengan kejadian terjadinya bayi besar adalah tidak berhubungan. Demikian jawaban saya.
   
16-04-2015 15:14:03 ibu hamil wajib coba
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Makan Burger Kami tidak menyarankan Anda ke gerai makanan siap saji setiap malam, tapi mengonsumsi daging merah saat kehamilan sangat penting untuk janin. "Konsumsi daging memberikan zat besi pada tubuh yang sangat penting untuk suplai darah Anda yang sedang berkembang. Mineral besi tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh,” kata Lovissa Nilson, ahli gizi di aplikasi kesehatan dan kebugaran, Lifesum. "Zat besi membantu pembentukan haemoglobin pada sel darah, yang berperan dalam membawa oksigen melalui darah kepada plasenta dan bayi. "Cari daging dengan kualitas terbaik, karena daging terproses dengan harga murah mengandung lemak dan kandungan sodium tinggi. Dan jangan lupa topping! Keju keras, terpasteurisasi, seperti cheddar, merupakan tambahan kalsium. Sedangkan potongan alpukat baik untuk perkembangan janin karena mengandung folat yang tinggi.  Angkat Kaki Terdengar terlalu indah untuk jadi kenyataan. Tetapi menurut dr. Susan Turner, dokter umum dan ibu dari 6 anak, bersantai sambil mengangkat kaki di sofa tidak hanya membantu Anda beristirahat, tapi juga mengurangi risiko pembengkakan pergelangan kaki. "Beristirahat setidaknya selama 1 jam dengan posisi kaki lebih tinggi dari dada sangat membantu mengurangi risiko berkumpulnya air di bagian bawah tubuh Anda," katanya.Jika Anda sudah berolahraga kecil di hari itu, idealnya sekitar 15 menit, hal inilah yang seharusnya Anda lakukan. Saat Anda sudah punya lebih dari satu anak, akan semakin sulit untuk beristirahat, sehingga hal ini seharusnya dapat lebih sering dilakukan saat kehamilan pertama.  Makan Cokelat Dan ini, berita terbaik yang akan Anda dengar sejak kabar kehamilan Anda. "Ada manfaat kesehatan yang penting dari memakan beberapa potong cokelat setiap hari sebagai bagian diet seimbang kala hamil," kata Lovisa. Cokelat tidak hanya meredakan stres, tapi juga menurunkan risiko kondisi pre-eklamsia kenaikan tekanan darah, yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan serius, termasuk pembekuan darah dan kelahiran prematur.Terlebih lagi, menurut laporan yang dipublikasi New Scientist, zat kimia feniletilamin yang ditemukan dalam cokelat, yang membuat otak melepaskan endorfin, diturunkan dari ibu ke bayi sehingga membuat bayi lebih ceria dan aktif. Pilih dark chocolate dengan kandungan kakao setidaknya 70 persen, karena ini akan memberikan manfaat bioflavonoid dan antioksidan yang memicu sistem imun. Moms, ternyata cara-cara menyenangkan yang sederhana ini ini bisa meningkatkan kesehatan Anda selama masa kehamilan. Coba, deh!  Hangout Pergi ke cafe jelas bukan untuk mencicipi minuman terlarang ya, tapi untuk bertemu teman-teman Anda, karena kehamilan bisa membuat kesepian. Menurut penelitian, 1 dari 3 wanita dapat merasa resah atau murung, jadi sesuatu yang dapat membuat Anda merasa menjadi diri sendiri itu penting. "Seiring perut Anda yang bertambah besar, dapat timbul perasaan perut itu membatasi Anda dan lingkungan sekitar," kata psikolog, dr. Emma Svanberg. "Anda mungkin menyadari ada teman-teman yang menjauh, tapi Anda tidak bisa meminta teman-teman yang tidak hamil untuk mengubah hidupnya karena hidup Anda sudah berubah.” Cobalah untuk tetap ikut hangout, walau akhirnya Anda pulang duluan. Bercinta Hal ini lebih menyenangkan dari menyeret diri ke gym. Percaya deh, bercinta dapat menyehatkan kehamilan Anda. Membakar kalori, memicu sistem imun, bahkan menurunkan tekanan darah. Ditambah lagi, sebuah studi Denmark yang dipublikasi pada 2011 menemukan bahwa sering bercinta dapat menurunkan risiko pre-eklamsia, karena kandungan protein HLA-G dalam sperma, mengatur sistem imun pada tubuh. Penelitian lain menemukan bahwa bercinta saat masa hamil tua berhubungan dengan turunnya risiko kelahiran prematur. Bersantai Tidak perlu merasa bersalah karena bersantai di tempat tidur. Menurut sebuah studi di Amerika, wanita yang tidur kurang dari 6 jam semalam pada bulan terakhir kehamilan, melalui proses kelahiran 11 jam lebih lama dan melalui proses sesar 4 kali lebih sering dibanding wanita yang tidur 7 jam atau lebih. "Tidak mudah untuk semua wanita hamil mendapatkan tidur yang cukup, tapi disaat kamu bisa, nikmatilah!" kata dr. Susan. "Menjadi hamil memberikan tekanan ekstra pada tubuh. Menumbuhkan seorang makhluk kecil menantang tubuh Anda dari punggung hingga kaki, jadi akan sangat bermanfaat jika Anda beristirahat, terlepas dari Anda tidur atau tidak,” tambahnya. Melupakan Kehamilan Disamping mengatur makan dan merawat diri, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membiarkan diri Anda merawat calon bayi sendiri. "Tanpa kita terlalu memerhatikan, tubuh kita sudah mengerti apa yang harus dilakukan," kata psikolog klinis Mia Scotland. Cobalah santai sebentar dengan membaca novel klasik, seperti Jane Austen. Atau coba berenang. Saat di dalam air, Anda akan merasa mengapung dan tidak hamil. "Lakukan gaya punggung dengan santai dan percayalah tubuh Anda akan melakukan hal-hal yang dianggap penting untuk menjaga calon bayi Anda," kata Mia.
   
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Anda wanita umur 17th-25taun keatas :) flek item mulai muncul dpipi dagu kening/ ato jrawat :/ biasanya penyebab macem2 diantaranya pemakaian pil kb/hormonal,kontak langsung panas matahari/debu/ penggunaan cream2 bermercury,,atau faktor usia smakin tua,,bs juga krn sering berada dlm suhu ruangan yg panas..kalo dbiarin jrawat makin parah / FLEK lama2 menebal dan sulit dihilangkan bahkan dgn laser skalipun >:/ YUK perawatan muka dr skrng n sudah terbukti kulit wjah jd sehat+kenyal+cerah+halus..aman pmakaian jangka panjang+ bpom resmi.. Jd gk perlu kuatir lg tentang keamanannya ya dear wanita hamil skalipun/menyusui bs pakai :) tersedia jg paket body smua produk sudah bpom resmi ya dear... - SET paket wjah + SERUM - SET PAKET BoDY glutathione/kojic krn wanita ingin dimengerti =D/ Minat chat me now
   
Jumlah Posts : 100
Jumlah di-Like : 2
uhhhh...bun....serem amat critanya....saya sampe ngeri bacanya...naudzubillah, moga2 gak terjadi sama saya..alhamdulillah, selama hamil sampe 8 bulan ini jg baik2 aja...pas umur kandungan 5 bulan, saya disuruh bawa benda tajam (mertua saya sih kasih saya gunting kuku kecil) katanya ya itu, soalnya makhluk halus terutama kuntilanak suka bau orang hamil...jadi, benda tajam bisa bikin "mereka" takut...
haduh...saya percaya gak percaya tapi saya pikir gak ada salahnya saya turuti aja...
yang penting ttp berdoa biar kita dan baby ttp sehat dan gk knp2...
semoga bunda tidak diganggu lagi ya bun....?
dan semoga sehat, lancar sampe melahirkan bun,..
   
Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Indica,

usia kehamilanku skr 29week, klo soal kram kaki hampir setiap mlm aku alami. klo saya ya bun...klo udh kram kaki langsung bangunin suami dan minta di pijjet. Saran saya sih bun klo tiba2 kaki kram jgn di tekuk soalnya nanti sakitnya nggak ilang2 sampe 2 harian. Klo saya setiap kali mulai kram kakinya dilurusin trus telapak kakinya didorong ke arah dlm (ky pemain bola gtu deh klo lg kram), Alhamdulillah abis itu nggak terasa lagi sakitnya.

Aku share dikit nih bun artikel yg pernah aku baca (sumber wollipop.com) :

Hamil bisa jadi momen paling membahagiakan untuk seorang wanita. Namun saat hamil itu, wanita bisa juga mengalami masa-masa sulit, salah satunya susah tidur di malam hari.

Dilansir Kids Health, salah satu penyebab utama wanita hamil sulit tidur adalah semakin besarnya janin di dalam rahim. Bertambah besarnya janin membuat wanita hamil sulit mencari posisi tidur yang nyaman.

Posisi tidur yang direkomendasikan dokter untuk wanita hamil adalah menyamping ke kiri. Mengapa? Karena hati manusia terletak di bagian kanan perut. Dengan posisi tidur menyamping, janin bisa terhindar dari tekanan organ tersebut. Posisi tidur tersebut juga bisa mengoptimalkan aliran darah ke plasenta dan janin.

Sebenarnya bukan hanya posisi tidur saja yang membuat wanita hamil terjaga di malam hari. Seperti dilansir Baby Center, berikut lima hal yang menyebabkan wanita hamil sulit tidur dan cara mengatasinya:

1. Sering Buang Air Kecil
Hal pertama ini biasanya terjadi saat kehamilan sudah memasuki trimester ketiga. Saat itu, letak janin yang mulai membesar dan mendesak kandung kemih. Tekanan pada rahim terhadap kandung kemih ini membuat kemampuan kandung kemih semakin terbatas untuk diisi air seni. Frekuensi buang air kecil bisa semakin sering di malam hari jika bayi Anda juga aktif di waktu tersebut.

Untuk mengatasinya cobalah melakukan latihan kegel. Wanita hamil sebaiknya juga beristirahat serta mengonsumsi air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

2. Sulit Bernapas
Wanita hamil perlu tahu, kemampuan mereka bernapas dipengaruhi oleh peningkatan hormon kehamilan. Peningkatan hormon inilah yang membuat wanita hamil harus bernapas lebih dalam. Para calon ibu ini pun akan merasa sulit untuk mendapatkan udara segar. Makanya bernapas pun rasanya jadi semakin sulit saat usia kehamilan bertambah besar.

Agar masalah sulit bernapas ini bisa diatasi, wanita hamil bisa mencoba melakukan latihan penapasan di rumah. Caranya, mulailah dengan menarik napas dalam-dalam sebanyak yang bisa lakukan, lalu tahan napas selama dua detik dan buang secara perlahan-lahan. Solusi lainnya, cobalah untuk duduk tegak dan menjaga bahu tetap dalam posisi yang benar. Posisi tersebut bisa memberikan lebih banyak ruang pada paru-paru. Usahakan istirahat yang cukup agar tidak stres. Stres bisa mempengaruhi pola pernapasan.

3. Sakit Pinggang
Ada beberapa hal yang menyebabkan wanita hamil sakit pinggang. Pertama karena bertambahnya beban yang harus dibawa sehingga meningkatkan stres pada sendi. Rahim yang tumbuh bisa juga bisa menekan saraf. Kedua, perubahan hormonal membuat sendi dan ligamen yang menempel tulang panggul ke tulang belakang menjadi longgar, sehingga timbul rasa sakit. Ketiga, posisi pinggul yang bengkok seperti duduk di kursi dan membungkuk ke depan saat bekerja di meja bisa membuat nyeri punggung semakin memburuk.

Untuk mengatasi sakit pinggang, wanita hamil bisa mulai mencoba mengganti posisi duduknya. Biasanya wanita hamil cenderung duduk dengan bahu turun dan punggung bungkuk sehingga menekan perut, hal ini akan memberikan tekanan lebih pada tulang belakang. Jadi usahakan untuk berdiri atau duduk dengan posisi tegak, sehingga perut tidak tertekan.

Selain mengubah posisi duduk, sakit pinggang bisa juga diatasi dengan mengkompres dengan air hangat, berendam dalam air hangat atau meletakkan botol berisi air hangat bisa membuat ibu hamil sedikit merasa lega.

4. Sulit Buang Air Besar
Peningkatan hormon progesteron membuat wanita hamil jadi sulit buang air besar. Peningkatan hormon tersebut mengakibatkan gerakan organ pencernaan menjadi lambat karena progesteron sebenarnya berperan dalam proes relaksasi kerja otot halus. Peningkatan progesteron juga membuat gerakan peristaltik usus melambat sehingga daya dorong dan kontraksi usus pada sisa makanan melemah.

Semakin membesarnya perut wanita hamil juga menyebabkan rektum (bagian terbawah usus besar) tertekan. Penekanan ini membuat jalannya feses tidak lancar.

Bagaimana cara mengatasi konstipasi atau sulit buang air besar ini? Pertama, minum air putih yang cukup 8-10 gelas sehari. Kedua, konsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan dan ketiga lakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki, secara teratur.

5. Kram
Kram terjadi karena kelelahan otot di daerah kaki yang harus menahan berat tubuh. Saat tubuh wanita hamil semakin bertambah beratnya, otot kaki pun akan semakin lelah. Selain itu, kram juga bisa timbul karena aliran darah dari kaki yang tidak lancar akibat pembesaran rahim.

Cara mengobati kram, lakukan pijatan lembut dengan menggunakan minyak di kaki. Usahakan agar wanita hamil tidak duduk dengan kaki yang terlipat dalam jangka waktu lama. Agar tidak kram, lakukan peregangan betis dan kaki pada siang hari dan sebelum tidur. Banyak minum air putih, mandi air hangat, berbaring dengan posisi miring, juga bisa jadi alternatif cara terhindar dari kram.


Semoga bermanfaat ^^

   
26-01-2011 11:17:02 Tanda-tanda awal kehamilan
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : 3
Semoga para bunda yg lg H2C (harap-harap cemas), secepatnya dapat kepastian bahwa bunda dah hamil yah..
Aku punya artikel mengenai tanda2 awal kehamilan.
Semoga bisa membantu ya bun.

9 tanda -tanda kehamilan

Jakarta
- Tidak sedikit wanita yang terlambat mengetahui kalau dirinya hamil. Untuk para wanita yang tengah menanti kehamilan, sembilan tanda ini perlu diketahui, siapa tahu terjadi pada diri Anda.

1. Payudara bengkak dan lembut
Nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mereka mempersiapkan diri untuk menghasilkan susu. Payudara pun bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, menurut ahli laktasi, Teresa Pitman, tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama
jika mereka telah menggunakan pil KB.

2. Areola lebih gelap
Untuk banyak wanita, perubahan hormon bisa menyebabkan pada perubahan pada areola (lingkaran sekitar puting). Areola akan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih gelap pada wanita hamil. Ini adalah tanda kalau payudara tengah mempersiapkan diri untuk menyusui.

3. Spotting/Bercak
Biasanya 5-10 hari setelah pembuahan, pada beberapa wanita akan timbul bercak darah seperti ketika haid. Bercak darah ini bukan berarti sesuatu yang buruk, karena hal itu bisa saja efek akibat menempelnya embrio di dinding rahim.

4. Buang Air Kecil Semakin Sering & Konstipasi
Saat Anda hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Bukan hanya buang air kecil, wanita hamil ada juga yang mengalami konstipasi atau sembelit. Sembelit terjadi akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon tersebut selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar.

5. Mudah Lelah
Di awal kehamilan, Anda akan merasa mudah lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan adanya makhluk baru.

6. Mual
Mual adalah gejala kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan.

7. Sensitif Pada Bau
Sama seperti mual, gejalan sensitif pada bau ini juga salah satu tanda umum dalam kehamilan. Sejumlah peneliti menduga, gejala ini terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

8. Terlambat Haid
Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas adalah terlambat datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal.

9. Sakit Kepala
Wanita hamil kerap merasakan pusing dan sakit kepala. Dua hal tersebut terjadi bisa karena beberapa sebab seperti kelelahan, mual, lapar dan rendahanya tekanan darah. Namun tidak semua wanita hamil merasakan keluhan tersebut. Malah ada yang merasa sakit kepala dan pusing jauh berkurang selama hamil.

Tanda-tanda kehamilan yang sudah dijelaskan di atas, terjadi berbeda-beda pada setiap wanita. Belum tentu, Anda mengalami semuanya, namun ada juga yang merasakan kesembilan hal tersebut. Agar tidak semakin bingung, jika 9 tanda kehamilan tersebut sudah Anda rasakan, lakukan tes kehamilan dan periksa ke dokter.
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Glutax 1000G-x Suntik Ultra whitening Pro SK8

Glutax 1000G-x Suntik Ultra whitening Pro SK8

Rp 2,150,000.00Glutax 1000G-x Suntik Ultra whitening Pro SK8
Produk premium terbaru dari Glutax italy, suntik putih yang aman tanpa efek samping, suntik putih dengan kandungan paling lengkap, dibuat secara khusus untuk memutihkan, mencerahkan dan menjadikan kulit putih merona bebas flek.

selain itu  Glutax 1000G-x Suntik Ultra whitening Pro SK8 juga secara efektif menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menghambat terjadinya penuaan dini pada kulit.
Kandungan Trimoist-CM-Glucano pada Glutax 1000g-x bekerja sebagai agen biologis kuat yang meningkatkan ketahanan kulit terhadap stres oksidatif yang disebabkan oleh UV-A dan melindungi kulit dari stres lingkungan.

Komposisi Pada Glutax 1000G-x Suntik Ultra whitening Pro SK8 :

  • Sulforafano 25000mg 2 x 25ml
  • Trimoist - CM - Glucano 1500mg 2 x 15ml
  • Asam Cogico 500mg 2 x 15ml
  • Oxyforce 375mg 2 x 13ml
  • L - Glutathione NanoMirco 1k ( 10.000 G ) 2 x 25ml
  • D - ribosio 125mg  2 x 13ml
  • Nano Canapa Estratto 50mg 4 x 5ml
  • Acido Ascorbico 1500mg 4 x 5ml
  • Idrolizzato Collagene 500mg 4 x 5ml
  • Bacillus coagulans GBI - 30 150mg 2 x 5ml
  • Acido Alfa Lipoico 600mg 2 x 5ml
  • Phytopin 225mcg 2 x 2ml
  • ginseng 625mg 2 x 2ml
  • Selenio 400mg 2 x 2ml
  • Actizyme E3M - M NPI 650mg 4 x 2ml
  • Epidermal Growth Factor 2000mg 4 x 2ml


Manfaat Glutax 1000G-x Suntik Ultra whitening Pro SK8 :

  • Memutihkan dan melembabkan kulit
  • Melembutkan dan menghaluskan kulit
  • Menjadikan kulit lebih bercahaya dan berseri
  • Mengencangkan dan menguatkan jaringan kulit
  • Mengurangi garis garis halus dan keriput pada kulit
  • Menghilangkan Age Spot
  • Mengurangi terjadinya pigmentasi dan bintik bintik hitam pada kulit
  • Meningkatkan energi dalam tubuh
  • Meyehatkan seluruh organ dalam tubuh
  • Meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh
  • Menjaga kesehatan Hati dan Meningkatkan Kualitas Tidur
  • Meratakan warna Kulit yang tidak seimbang
  • Menjaga kekencangan dan elastisitas kulit


Isi Kemasan: 12 vial + 24 ampul

Made In : Italy

Cara Menggunakan Glutax 1000G-X : Digunakan via intravena ( IV )
Satu set (1 vial + 2 ampul) Suntik setiap minggu selama 1 atau 2 bulan (tergantung metabolisme tubuh Anda). Kemudian dapat mengurangi dosis untuk 1 suntikan setiap 2 minggu untuk pemeliharaan.

Glutax 1000G-x Ultra Micro Pro SK8 Tidak Cocok Untuk :
Wanita Hamil atau Menyusui, Saat datang bulan, Alergi terhadap vitamin ( jenis apapun), Pasien dengan Masalah kardiovaskular.

Tips Aman Menggunakan Glutax 1000G-x Ultra Micro Pro SK8:
Untuk Pelanggan dengan Tekanan Darah Rendah atau Memiliki Masalah lambung ,harus makan sebelum menggunakan Suntik Putih Glutax 1000G-x Ultra Micro Pro SK8 Seluler Whitening.

   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Aqua Skin Collagen Premium Ori

Aqua Skin Collagen Premium Ori

Rp 830,000.00Suntik Putih Aqua Skin Collagen Premium
Adalah Solusi nyata pemutih kulit terbaik untuk membantu menjadikan kulit Anda tampak lebih putih , lebih tegas dan memperbaiki kulit Anda agar lebih sempurna.

Kandungan dan Komposisi Aqua Skin Collagen Premium :

  • Kolagen ekstrak 1250mg,
  • Vitamin c 2000mg,
  • Pro-vitamin B5 300mg
  • Provitamin B 3 200 mg


Manfaat dan Fungsi Utamanya Aqua Skin Collagen Premium :

  • Memutihkan dan mencerahkan kulit
  • Meningkatan elastisitas kulit
  • Melembutkan kulit , kuku dan rambut
  • Mengatasi jerawat
  • Peremajaan kulit dan anti penuaan dini
  • Mengurangi garis halus dan kerutan
  • Membantu Menghilangkan bekas luka
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Mengencangkan, menghaluskan dan melembutkan kulit
  • Mengurangi pigmentasi akibat terpapar sinar matahari
  • Garis-garis halus dan kerutan halus
  • Mengecilkan pori-pori dan meningkatkan warna kulit
  • Menghilangkan kelebihan radikal bebas yang akan menyebabkan fungsi abnormal dari otak dan organ
  • Mencegah terjadinya penuaan dini
  • Anti keriput
  • Merangsang pembentukan kolagen
  • Penyembuhan Luka dan Scar


Isi Kemasan : 10 ampul / 10 set / sesi ( untuk 10 kali suntik)

Made in : Swiss

Dosis dan Cara Menggunakan Suntik Putih Aqua Skin Collagen Premium :

  • Di suntikan Intra Vena ( IV) / Intra Muscular ( IM) 
  • Hasil terbaik lakukan penyuntikan dalam 1x dalam seminggu
  • Lakukan penyuntikan secara rutin agar mempercepat proses pemutihan kulit
  • Selanjutnya melakukan maintenance ( perawatan) 2 minggu atau sebulan sekali
  • Dianjurkan makan sebelum melakukan Suntik
  • Perbanyak minum air putih karena sifatnya larut dalam air dan dapat membantu proses memutihan dan melembabkan kulit
  • Bagi mereka yang pada dasarnya pigmennya putih atau kuning langsat sudah akan terlihat hasilnya
  • Hasil dapat bertahan hingga bertahun-tahun sesuai maintenance


Tips : Lakukan Suntik / penyuntikan secara rutin & benar dengan bantuan Tenaga Medis ( Dokter / perawat / bidan yang sudah ahli dan berpengalaman)

Disarankan : 
Berusia 15+ tahun keatas

Suntik Putih Aqua Skin Collagen Premium Tidak Disarankan Bagi : 

  • Wanita hamil & menyusui
  • Wanita pada periode menstruasi
  • Alergi terhadap vitamin ( jenis apapun) 
  • Pasien dengan masalah kardiovaskular
  • Menghindari konsumsi minuman khususnya kopi dan minuman beralkohol


Catatan : Lama hasil dari penggunaan suntik putih Aqua Skin Collagen Premium bisa saja berbeda-beda setiap individu tergantung warna & ketebalan kulit juga iklim daerah masing-masing

   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Suntik Pemutihan Kulit Bio Rae Quad Active G9000 EGF

Suntik Pemutihan Kulit Bio Rae Quad Active G9000 EGF

Rp 1,050,000.00Suntik Pemutihan Kulit Bio Rae Quad Active G9000 EGF
Adalah suntik pemutih terbaik yang banyak digunakan di berbagai rumah sakit bedah plastik di korea!
Dengan kandungan yang lengkap pada Suntik putih Bio Rae Quad Active G9000 EGF dan di formulasikan dengan teknologi moderen sehingga memberikan hasil yang begitu cepat dan nyata.
Hanya dengan 1x sesi perawatan menggunkan Suntik putih Bio Rae Quad Active G9000 EGF hasilnya sudah dapat anda lihat dengan jelas.

JADI TUNGGU APALAGI, AYO BUKTIKAN SEKARANG...!!!

Komposisi Suntik putih Bio Rae Quad Active G9000 EGF:
(10ampul x 5ml)
Ascorbic Acid 2500mg
Collagen Extract 0.75mg

(10vial x 15ml)
Glutathione 1000mg
EGF 9000mg

Manfaat Suntik putih Bio Rae Quad Active G9000 EGF:

  • Memutihkan seluruh bagian kulit secara merata
  • Mencerahkan warna kulit
  • Memudarkan keriput halus pada kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Regenerasi sel-sel kulit yang telah mati
  • Menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat




Suntik putih Bio Rae Quad Active G9000 EGF Tidak Cocok Untuk: 
Wanita Yang sedang menyusui, Alergi terhadap vitamin (jenis apapun), Wanita hamil, Pasien dengan masalah kardiovaskular


Rekomendasi Dosis: 
Intravena IV Infusion (Drip). Seminggu sekali.

Isi : 10 ampul dan 10 vial
Made in : Korea