SITE STATUS
Jumlah Member :
493.789 member
user online :
1253 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: usia kandungan 39 minggu boleh makan buah durian

New Topic :  
28-01-2015 15:31:21 maksn buah naga
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
kl bayi usia 6 bulan apa boleh makan buah naga
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
semangat bunda atika......saya kmrn tgl 15 jg lahiran normal dgn induksi krn air ketuban sdh rembes dan sdh usia kandungan 39 minggu.....semangat bun lahirannya smg lncr n bisa normal....
   
Jumlah Posts : 99
Jumlah di-Like : belum ada like
slm kenal bunda martha,mungkin dde bayi nyak sembelit bun kurang mkan buah atau mnum asi, sbenarnyak bayi dari usia 6 bulan sudah boleh makan buah"an bun,malahan untuk pemula mpasi lbh bagus puree buah bun, sperti juice avocado,pisang and pepaya, di kombinasikan dgn bubur saring yg kita buat sendiri bun, insyaaah aman. semoga membantu bun
   


Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
alhamdulilah bunda,baby saya sdh lahir kemarin malam pukul 11.30 dgn proses kelahiran normal di bidan. Berat baby 2,8kg,panjang 40cm. Pekiraan lahir 24 Juni 2014. Tp maju jadi tanggal 15 Juni 2014 usia kandungan 39 minggu.
   
26-02-2014 18:43:15 makan buah durian
Jumlah Posts : 31
Jumlah di-Like : belum ada like
sore bunda ,,,
mau tanya nie .....sebenarnya ibu hamil itu boleh makan buah durian gk si ??
kok ada yang bilang boleh ada yang bilang gk boleh ...
   


05-07-2010 11:30:53 Apa Bumil boleh Footspa?
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
kakiku pegel2 nih! usia kandungan 24 minggu..

boleh gak sih ke salon buat foot care atau foot spa? dipijet2 gitu kakinya supaya gak terlalu pegel?
   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Tips Menaikkan Berat Badan Janin
Berikut adalah hasil diskusi di grup ITB Motherhood.
Berat badan janin tidak dapat diprediksi berdasarkan ukuran perut ibu. Untuk prediksi yang lebih akurat, sebaiknya dilakukan USG oleh dokter kandungan. Beberapa bidan yang berpengalaman juga dapat memprediksi berat badan janin. Jika ternyata berat badan bayi serta ukuran-ukuran tubuh bayi belum sesuai dengan usia janin, sebaiknya ibu berusaha meningkatkan asupan karbohidrat, protein, lemak baik (yaitu lemak tak jenuh berantai pendek dan bukan lemak trans), serta kalsium.
Contoh makanan yang baik untuk menambah berat badan janin antara lain bubur kacang hijau, eskrim dalam porsi kecil, alpukat, kacang-kacangan, ikan dan minyak ikan (biasanya sudah terkandung di dalam suplemen multivitamin ibu hamil), susu, telur rebus, oatmeal, hati, sate/daging.
Seperti dikutip dari Pregnancy, penyebab umum bayi lahir dengan berat badan rendah adalah akibat konsumsi alkohol, kebanyakan menghirup asap rokok, penggunaan obat-obatan secara teratur, gizi buruk, stres atau ketakutan berlebihan, dan kelainan genetik. Ngga Cuma itu, Moms yang berat badannya rendah juga bisa pengaruh ke berat janin.
Nah untuk mencegah bayi lahir dengan berat badan kurang sebaiknya para Moms harus mengkonsumsi makanan yg bergizi dan seimbang. Makanan yang mengandung protein adalah pilihan utama. Juga yang mengandung vitamin C dan kalsium, seperti sayuran, buah buahan, biji bijian, dan makanan kaya zat gizi dan yang berlemak tinggi .
Kalau masih kurang juga, makanlah variasi makanan di atas dengan porsi dua kali lebih banyak plus susu minimal 2x sehari. Dokter juga sering menganjurkan ngemil kue2 manis, ice cream & yoghurt untuk meningkatkan berat badan janin secara cepat. Nah menurut anjuran dokter (berdasar pengalaman pribadi), setiap Moms berat badannya harus naik minimal 2 kg per bulan.
Tmbh brt badan janin:
- coba mnm susu ibu hml tiap hari pagi dan sore hari (Sehari 2x)
- makan buah2an tiap hari
- boleh makan daging (spt sop buntut)
- makan ikan laut spt salmon,tenggiri,banyar
- makan syr bayam untuk kekuatan anda dan si janin
- mnm CDR (1/2 keping-nya saja) untuk memenuhi kbthan kalsium anda slm hml dan untuk pertumbuhan tlg dan gi2nya baby
- mnm airnya kacang ijo (rebusan yg kedua - ambil airnya dan mnm) untuk kshtan anak dan ibu dan jg untuk bantu rmbt anak tbl.
- jangan mnm es atau mnman bersoda (kalau kepengen mnm air es atau mkn es cream gpp asal jgn bnyk2)
- blh mnm susu kedelai seminggu 3x (untuk bikin klt bby halus ,bersih dan putih).
- Tdk blh mnm jamu2an. apalagi jamu kunyit asam ---> bisa bikin keguguran
- Tdk boleh makan buah nangka,durian,nanas
- tdk blh makan cabe (krn bkn prt panas)
- boleh ngemil biskuit (pilih yg ada komposisi gizi-nya ,jangan smbrgan),atau blh jg mkn coklat (tp jgn over ya...)
betul kata dokter, makan yang banyak, jgn lupa minum susu jg untuk ibu hamil agar membantu pertumbuhan janin.
ngemil aja deh yg banyak kalo gak suka makan, apa aja buah, biscuit asal yang mengandung protein jg vitanim dan karbonhidrat.
   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda,makan buah kurma boleh g ya usia kandungan 23 minggu gni?
   
10-03-2014 21:05:48 Ladyfem
Jumlah Posts : 249
Jumlah di-Like : belum ada like
Testimonial Konsumen LADYFEM Saya Benny Adi Prayoga, suami dari Dhyan Natasha. Kami sudah menikah sekitar 10 thn, dan belum dikaruniai seorang momongan oleh Allah SWT. Usia saya 33 thn, sedangkan usia istri saya 32thn. 4 bulan yang lalu kita memulai program kehamilan lagi setelah sekian lama kita berhenti. Telah berkali-kali kita mengganti dokter specialis, namun tidak juga membuahkan hasil. Kali ini kami mencoba kembali untuk check keadaan saya bersama istri untuk memulai kembali program kehamilan kami, pergi ke dokter spesialis kandungan di salah satu rumah sakit di Denpasar. Namun alangkah terkejutnya kami, ketika dokter tersebut mengatakan bahwa istri saya terkena kista ovarium, dengan ukuran sudah mencapai 9,8 cm. Dan dokter tersebut menganjurkan untuk operasi. Karena berhubung antara percaya dan tidak percaya, kami biarkan kista tersebut. Di bulan yang sama, entah karena mukjizat Allah SWT, istri saya telat bulan sekitar 7 minggu, dan setelah di test pack ternyata positif hamil. Namun kandungan istri saya tidak bertahan lama, hanya kira-kira usia kandungan 7 minggu, istri saya mengalami keguguran. Kami mengunjungi dokter yang pernah kami berkonsultasi, dia mengatakan bahwa penyebab dari keguguran tersebut adalah karena adanya kista di ovarium istri saya. Karena janin di usia 0 sampai 3 bulan akan mendapatkan asupan makanan dari ovarium, sehingga jika ovariumnya terserang kista, maka asupan makanan akan terganggu terhadap bakal janin sehingga akan mudah mengalami keguguran. Dokter tetap menyarankan operasi pengangkatan kista sebelum kembali melakukan program kehamilan lagi. Akhirnya pada malam itu, saya berfikir dan berfikir terus, sambil browsing-browsing internet tentang kista, hingga akhirnya saya membaca tentang artikel Ladyfem. Kemudian saya coba kontak bapak Hadi Muljono sebagai distributor Ladyfem. Setelah konsultasi dengan beliau akhirnya kita pesan Ladyfem pertama sebanyak 4 box. Setiap hari istri saya rutin minum Ladyfem, setelah menghabiskan 2 box, kami pergi mengunjungi dokter kandungan kami untuk USG mengecheck ukuran kista istri saya. Dan Alhamdulillah, ternyata ukurannya menjadi 8 cm. Kemudian kita pulang dan tambah yakin kalo Ladyfem adalah cara yang terbaik untuk menyembuhkan kista. Akhirnya istri saya pun terus melanjutkan konsumsi Ladyfem yang tinggal tersisa 2 box lagi. Setelah habis, tetap kami pergi ke dokter kandungan kami untuk USG, dan hasilnya sungguh mengherankan, ukuran kista istri saya menjadi sekitar 5,9cm. Kemudian kami pesan 2 box lagi ke pak Hadi, box pertama sudah di konsumsi, dan Alhamdulillah, ukuran kista istri saya menjadi 3,9cm. Dan dokter menyatakan bahwa kita bisa melakukan program kehamilan kembali, namun kami tidak puas begitu saja, istri saya tetap mengkonsumsi Ladyfem yang terakhir. Dan kemarin, 16 mei 2012, jam 11.00 wita, kami mendatangi dokter kandungan kami lagi untuk USG, dan syukur Alhamdulillah, istri saya di nyatakan sudah tidak ada lagi kista di ovariumnya. Syukur Alhamdulillah. Terima kasih Ladyfem, terima kasih Pak Hadi Muljono. Sekarang kami bisa program kehamilan kembali, Insyaallah Allah akan menurunkan anugerahnya kepada kami. Amin. Pesan kami , jangan pernah putus asa dalam mencari kesembuhan, apalagi khususnya para wanita yang menderita kista, cukup konsumsi Ladyfem dengan rutin dan hindari makan ayam broiler, kacang-kacangan seperti tempe tahu. Perbanyak seafood sayur dan buah. (Benny Adi Prayoga dan Dhyan Natasha -Jimbaran, Badung, Bali) Saat di rumah saya sering mengkonsumsi buah yang mengandung air seperti semangka, ketimun dan bangkuang karena udara di Palu yang panas. Akibatnya organ intim (V) banyak cairan dan becek jadi terasa tidak kesat. Jika berhubungan dengan suami (maaf) tidak fresh, tidak enak dan tidak orgasme. Akhirnya saya mencoba untuk mengkonsumsi Ladyfem, hasilnya selama 3 minggu sudah terasa kasiatnya. Organ intim (V) tidak becek lagi bahkan menjadi sempit dan tidak berbau, selain itu badan menjadi fress juga tidak cepat capek walaupun bekerja cukup lama. Buah kesukaan saya tetap saya konsumsi namun tidak lagi becek di karenakan minum Ladyfem. (Ibu. Tetty Raharjo - Palu) Saya mengalami kista dan mentruasi yang berlebihan selama 3 bulan dan berbagai upaya saya lakukan baik obat-obat tradisional maupun medis. Selama 2 tahun rasa tersiksa saya harus makan obat dari dokter tanpa hasil yang memuaskan. Lalu saya disaran oleh paman saya sebagai distributor ABE untuk mengkonsumsi Lady Fem dan bersamaan dengan Tissu Double Majakani. Setelah saya mengkonsumsi 1 kotak Lady Fem dan Tissu Double Majakani (TDM) ukuran kista telah mengecil dengan ukuran 2,6 cm dan bulan kedua kista saya mengalami perubahan, bulan pertama dengan mentruasi saya mulai tertatur. Saya lanjutkan kembali mengkosumsi bulan kedua dan hasilnya ternyata pada bulan ketiga saya periksa kembali pada dokter bahwa kista saya sudah tidak ada lagi. Terima kasih ABE. (Ibu Susi Megarinti - Pontianak) "Ada pelanggan toko saya org pakistan seorg ibu usia 58th,.domisili di lampung. namanya mrs.Khamil...,pd waktu dtg bulan selalu mengeluarkan cairan mens sangat sedikit, bahkan terkadang sama sekali tidak keluar. Rekan saya bpk julius menawarkan Lady Fame,saya coba dgn minum 2 kapsul x2/ hari,.stlh 6 hari pemakaian saya mengeluarkan banyak lendir & gumpalan darah berwarna merah kehitaman (pekat),..setelah 1 minggu darah kotor sdh bersih & saya tetap meneruskan minum sampai 3 box lasd fame & pd waktu datang bulan...sekarang banyak sekali cairan mens yg keluar spt waktu saya gadis dahulu,... badan jadi terasa lebih Fit. Dan bln berikutnya datang bulan sangat lancar & teratur. Utk kesehatan Sampai skg saya tetap konsumsi lady fame 1x1/hr. Setelah 1 bln minum Lady Fame (usia 58 th) suami saya komentar bahwa ternyata kulit saya berangsur menjadi lebih halus spt waktu saya usia 30th pada hal usia saya skg 58th." (mrs Khamil - Pakistan - Lampung) "Saya ibu ani usia 35th, domisili di lampung. Setelah 1 box saya minum lady fame, keluar cairan lendir+darah pekat bergumpal selama 4 hari & berangsur bersih. Secara tdk sadar ternyata kulit jadi lebih halus, keluhan pusing & nyeri pd waktu mens hilang & luar biasa pd waktu hub intim saya merasakan..maaf di vagina saya merasa seperti di vacum (empot2)...rasanya...waduuh sulit diceritakan...bikin mabuk kepayang...jadi spt pengantin baru..jadi maunya tiap hari saja..terima kasih buat pa yulius sdh mengenalkan produk yg sangat bagus buat kami di rumah tangga." (ibu Ani - Lampung) "saya mengidap kista, saya sudah ketakutan, saya mencari-cari cara untuk menyembuhkan saya, akhirnya saya ditawari ladyfem & saya konsumsi rutin sampai habis 3 box... lalu setelah 1 bln lebih ada bagian saya membengkak, saya kawatir lalu saya tanyakan ke agen ladyfem & diktakan bahwa itu pertanda baik kista "sudah hampir lepas" sy diminta meneruskan minum tapi saya "tidak percaya" karena saya takut terjadi apa-apa lalu saya memutuskan operasi, tapi yang mengejutkan dokter yang mengoperasi saya bilang kistanya sudah lepas sebetulnya tidak perlu operasi tinggal menstruasi berikutnya pasti keluar... wahh... tau gitu nggak perlu operasi... pak dokternya tanya ibu minum apa? saya jawab ladyfem dok... ehhh pak dokter malah ikutan join bisnisnya hehehe... dahsyat!!!" (ibu Eni -Sukabumi) "saya tahu laydem tidak bisa untuk mengobati menopouse & memang sepengetahuan saya menopuse tidak bisa dicegah karena merupakan kodrat alami wanita, tapi ladyfem bisa memperlambat terjadinya menopouse karena menurut distributor ABE kandungan herbal di ladyfem menyeimbangkan hormon kewanitaan, sehingga saya menjadi lebih percaya diri dimana usia saya yang sudah kepala 4... selain itu saya konsumsi ladyfem tubuh saya menjadi energik tidak mudah lelah... " (ibu Helen -Tangerang) "minum ladyfem membuat badan saya lebih fit sehingga saya bisa melakukan aktifitas extra yang butuh tenaga & pikiran mengingat saya wanita karir, saya juga mengalami keputihan, sejak minum ladyfem kondisi menjadi jauh lebih baik, tentunya saya juga lebih pede melakukan kewajiban saya sebagai istri untuk suami tercinta..." (ibu Sania - Jakarta) "saya saat datang bulan, selalu keluar sedikit & bercak-bercak kecokklatan, itu membuat kepala saya sakit sekali, saya dianjurkan minum ladyfem yang memang dibuat khusus untuk wanita (saya tidak suka "obat dewa" yang menyembuhkan segala penyakit, saya lebih suka yang memang dibuat khusus untuk kebutuhan khusus wanita), baru minum 2 kapsul malam hari, esok paginya keluar mens yang sangat banyak & kepala plong rasanya tidak sakit lagi... terimakasih yaaaa... " (ibu Noor - Jakarta) "sejak minum LADYFEM hubungan pasutri saya luar biasa harmonis.... kata suami "denyutan"nya bikin ketagihan hihihi... suami jadi makin sayang dehhhh... sayapun memutuskan menjadi distributornya karena begitu diceritakan ke temen-temen kantor langsung banyak yang mau pesan padahal saat itu saya belum jadi member ABE... semoga menjadi solusi kesehatan wanita & membantu menambah penghasilan keluarga... amin..." (ibu Shinta - Surabaya) *) Hasil berbeda pada tiap wanita karena kondisi tubuh yang juga berbeda. **) Ada banyak sekali testimonial kepuasan dari pelanggan kami yang kami terima, testimonial memakai nama samaran untuk privacy pelanggan.
   
Jumlah Posts : 91
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda ** yg cantik **,, mau tanya dunk usia kandungan saya udh 15 minggu,, kalo makan buah manggis baik gx yaa buat bumil?

mksih,,,share
   
18-08-2010 14:36:00 Diare saat awal kehamilan
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : 1
Dear Bunda,

Semoga bunda-bunda semua disini dalam keadaan sehat semua...

Aku baru aja test dan hasilnya positif.. berdasarkan saran beberapa teman, karena baru telat 10 hari... (kira2 usia kandungan 5 minggu) meskipun di test pack positif tunggu aja 2 minggu lagi baru ke dokter... mohon sarannya krn saat ini semua gejala kehamilan sdh aku alami... dan aku excited sekali tapi tetep takut ada apa-apa kalo aku ga segera cek dokter....

Hal kedua juga yang aku khawatirkan adalah, beberapa hari yg lalu sebelum mengetahui kalo aku hamil, aku sempet diare karena makan pedas.. kira2 selama 2 hari dan aku minum obat entrostop... yang aku takutkan setelah membaca beberapa artikel katanya diare bisa berbahaya utnuk janin terrutama kalo kita sembarang minum obat diare...

Tolong pengalamannya dan info dari para bunda yang mungkin mengetahui hal ini dan boleh infonya ke aku ya bun... soalnya ini baru pertama kalinya...

Terimakasih buat perhatiannya,

Salam,
Maur
   
01-12-2009 10:27:47 apakah saya hamil?
Jumlah Posts : 80
Jumlah di-Like : belum ada like
@ Bunda Kaulika

            Selamat yah Bun atas kehamilannya. Sama umurku baru 19thn malah, emank aku suka aja nikah muda. Kan nanti sama anak jadi kaya temen umur ga terlalu jauh. Klo ada pertanyaan tentang kehamilan boleh ko share ke aku. Siapa tau kita bisa saling berbagi pengalaman. Klo aku lagi hamil 7bln nih! Uda ngerasain dah tuh tendangan dan tinjuannya "JAGOAN" ku. Rasanya amazing bgt ada yg gerak2 di perut aku. Nanti pasti ngerasain deh! Dijaga yah Bun kandungannya karena Bunda masih rentan bgt dgn usia kandungan 8 minggu. Jgn terlalu cape, jgn angkat yg berat2, sering istirahat aja! Kurangi kesibukan. Dan yg plg utama jgn lupa asupan gizi buat si kecil. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan susu khusus ibu hamil untuk asupan otaknya sejak dini. Itu aja deh klo ada yg ingin ditanyakan lagi jgn sungkan2 yah Bun... ^_^

Lam knal aja,,

Putri
   
22-11-2009 18:01:04 apakah saya hamil?
Jumlah Posts : 43
Jumlah di-Like : 5
Dear bunda pinkan,
Selamat menempuh hidup baru ya.. Dan semoga benar hamil d =)
Untuk kapan mau menggunakan testpack itu sepenuhnya terserah bunda. Sekarang saya sedang hamil anak pertama tapi hamil yang kedua kalinya (karena yang pertama 'gagal'). Siklus haid saya juga sama seperti bunda. Saya malah tepat 28 hari. Begitu telat 1 hari sudah ketahuan saya hamil ^^
Saya pribadi mencobanya 2x. Yaitu sewaktu telat 1 minggu (karena penasaran) dan setelah telat 2 minggu (walau test yg pertama hasilnya sudah positif tapi kurang puas). Hehe..

Kalau soal makan pedas sih ga masalah asal jangan terlalu banyak sampai perut panas ya bun. Soalnya kalau makan pedas bawaannya perut menjadi kram atau kontraksi dan kurang baik bagi calon janin yang baru dibuahi. Kan belum kuat nempel di rahim. Kalau bundanya mulas-mulas takutnya dia juga terganggu.

Kalau soal campur dengan suami ini relatif tergantung kondisi badan bunda. Saya pribadi menganjurkan coba istirahat beberapa lama dulu sampai pastikan benar hamil, dan konsultasikan ke dokter tentang keadaan si janin. Apakah boleh campur atau tidak. Sedikit sharing di kehamilan saya yang pertama (sewaktu usia kandungan 2 minggu lebih) dokter mengatakan boleh campur, eh taunya habis campur malah flek n sejak itu banyak gangguan lain ditambah cape karena kerja akhirnya saya harus merelakan kehilangan si janin d :(
Dan di kehamilan kedua ini saya dianjurkan tidak campur dengan suami sampai si baby lahir. Bukan mau nakutin ya bun, mungkin juga saya karena ada dampak stress dan cape karna kerja. Tapi banyak bunda-bunda lainnya yang ga masalah lancar-lancar saja.

Untuk susu bumil semuanya baik karena mengandung vitamin dan mineral yang cukup komplit. Untuk pemilihan susu harus sesuai dengan selera bunda sendiri dan cocok tidak. Karena setiap orang tidak sama, ada yang alergi atau tidak cocok dengan suatu merk susu bumil tertentu, ada yang suka rasa dari susu bumil merk tertentu, dll. Dicoba saja mana yang cocok dengan bunda =)

Salam,
   
25-06-2008 15:00:59 menambah BB bayi
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
hai bunda naya.... wah berarti makanannya banyak lari ke bunda nya yaa, hihihii.... klo saya sich waktu hamil usia kandungan 37 minggu itu udah 2,9 kg berat bayinya padahal naeknya udah 16 kg, nah lahir nya 38-39 minggu (anak yg ke 2 ) lahirnya 3 kg. klo anak yg pertama lahirnya 3,5 kg... aku suka banget lhoo makan sea food gituu yg kaya protein bagus untuk pertumbuhan otak bayi. bunda ga usah khawatir perkiran berat badan bayi belum tentu tepat koo bisa plus minus dari perkiraan. tapi klo bunda pengennya bayinya lebih dari 2,5 kg bisa coba deh minum ice cream dan coklat yaa. insya Allah berat bayinya bertambah... yg terpenting bunda dan bayi sehat dan selamat sampai saat persalinan tiba nanti. Aminnn........... salam manis, Bunda Nenni & Zahwa
   
07-12-2007 06:52:21 Melahirkan di luar negeri
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
gmn klo mama exel tanya sm suster di klinik kebidanan yg ada di RS Australia yg biasanya di kunjungin. soalnya pengalaman saya sewaktu hamil anak pertama kan rajin ikut senam hamil terus saya di kasih selebaran kertas yg isinya barang2 yg harus dibawa saat persalinan.
klo soal naek berat badan yaa gpp bunda,sapa tau bunda waktu trimester 1 sulit makan/gmn?yg penting klo USG perkiraan berat badan bayinya di ukur juga yaa..klo masih normal2 aja,ga usah teralalu khawatir,yg penting makan yg cukup dan bergizi yaa..
klo pengalam saya hamil anak ke 1 (laki-laki) naeknya berat badan emang banyak banget sampai 17 Kg dan waktu lahir beratnya 3,5 kg panjang nya 51 cm, klo anak ke 2 (perempuan)naeknya berat badan saya cuma 12 kg anak saya lahirnya beratnya 3 kg panjangnya 49cm. yg pertama lahir usia kandungan 40 minggu & yg ke 2 usia kandungan 38 minggu.
bunda rajin ikut senam hamil dan yoga yaa bagus lhoo untuk bumil & pikirannya ga boleh stress.suksess untuk bunda yaa..
semoga semuanya berjalan dgn lancar.amin...jgn lupa kita2 yg ada di IB ini di info klo udah lahiran.
salam hangat,
bunda zahwa